ROG G703

Review ASUS ROG G703

ASUS membuka tahun 2018 dengan memperkenalkan salah satu laptop gaming terbarunya dari lini ROG yakni ROG G703. Model terbaru kali ini merupakan laptop gaming premium yang dirancang untuk satu tujuan, yaitu mendobrak batas tertinggi. Untuk kebutuhan tersebut, ASUS ROG G703 dirancang dan dibekali komponen terkuat serta fitur terbaik.

Sebagai contoh, layar 17,3 inci milik ROG G703 memiliki refresh rate 144Hz, dan laptop ini adalah laptop pertama yang mengusung layar 144Hz. Konfigurasi hardware yang ditanamkan memungkinkan pengguna memainkan game AAA dengan setting tertinggi. Chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor juga disiapkan sebagai rumah bagi sistem pendingin yang efisien serta berteknologi Anti-Dust Cooling (ADC) system.

Selain performa tertinggi, kelebihan utama dari ROG G703 adalah pada layar anti-glare IPS level beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz. Teknologi panel display ini tak hanya akan memberikan mulus dan bebas stutter dan tearing, dan respon yang lebih baik, namun  juga akan memanjakan pengguna dengan tampilan warna terbaik tanpa diganggu oleh pantulan-pantulan cahaya.

Desain ASUS ROG G703 dengan ADC System Cocok Untuk Bermain Game dalam Durasi yang Lama

ROG G703 dibekali dengan teknologi Aura RGB yang eksklusif, jadi kalian akan menikmati kebebasan dan kenyamanan untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol – serta empat area yang berbeda. Teknologi n-key rollover dan anti-ghosting, dikombinasikan dengan travel distance 2.5mm dan lengkung keycap 0.3mm, meningkatkan ketepatan dan kenyamanan kalian.

ROG G703

ASUS tidak luput menyematkan dukungan spesial pada keyboard G703 dengan menghadirkan fitur AURA RGB per key dengan dukungan kustomisasi 4 zona yang dapat disesuaikan dengan sesi game kalian. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun.

ROG G703

Pengguna juga tidak perlu khawatir untuk bermain game berlama-lama dengan laptop ini bahkan dalam kondisi ter-overclock. ASUS telah membekali sistem pendingin baru yang pintar dan telah dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang akan secara otomatis akan mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini.

ROG G703

ROG G703 datang dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan laptop membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya dan berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh. Debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah penumpukan pada sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem. Ada dua kipas berkinerja tinggi meniup udara melalui sirip super tipis, sementara desain heat pipe yang unik mendinginkan CPU, GPU, dan chipset secara terpisah. Fitur Fan Overboost juga membantu pendinginan lebih lanjut.

Tak hanya sector performa, audio juga turut diperhatikan. Dengan output suara 32-bit / 384kHz yang luar biasa, ESS Sabre memberikan sampel rate yang 8x lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang lebih kaya dan lebih detail. Untuk meningkatkan kenikmatan kalian Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga kalian mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar.

Benchmark dan Uji Performa Ganas ASUS ROG G703

Untuk mendobrak batas, ASUS ROG G703 ditunjang oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya gaharnya, ASUS ROG G703 juga mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini dan dapat dioverclock yakni, Intel Core i7-7820HK. Prosesor ini dapat dipacu hingga kecepatan 4,3GHz.

ROG G703

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang 32GB bertipe DDR4. Kapasitasnya ini pun dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya. Menariknya, memori ini di laptop ini performanya dapat ditingkatkan ke angka 2800MHz. Dukungan tersebut akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Demi menopang aktivitas gaming, G703 datang dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, memungkinkan laptop untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam. Bahkan penggunaan graphic card tertinggi untuk laptop ini menawarkan performa Virtual Reality terbaik dan super mulus. Ia pun dapat di-overclock dapat mencapai boost clcok maksimal hingga 1947 MHz – menyajikan performa yang bisa membuat kalian menikmati judul game AAA dengan setting tertinggi untuk mendapatkan pengalaman game yang luar biasa.

Dari rincian spesifikasi berikut, tim Futureloka mendapati bahwa laptop gaming ini mendapatkan hasil pengujian dengan skor berikut ini.

ROG G703
ROG G703 Cinebench

ROG G703

ROG G703

Hasil Bermain game berat menggunakan ASUS ROG G703.

ROG G703
GTA V
ROG G703
Rise of The Tomb Raider

Yuk sambung ke halaman selanjutnya…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here