Aktivitas dalam gaming bukan hanya harus dari console atau komputer saja, melainkan kini sudah bisa juga dari handphone. Bahkan faktanya, bermain game melalui handphone sudah menjadi tren di berbagai kalangan, baik itu dari kalangan anak-anak hingga orang-orang dewasa. Hal itu karena gaming dengan HP dinilai mudah dan pastinya murah dibandingkan console atau komputer, ditambah lagi game-gamenya juga tidak kalah bagus dari platform lain.

Namun meski begitu, gaming dengan HP pastinya akan membebani HP tersebut, sehingga dengan begitu maka bisa didapatkan kualitas gaming yang buruk, seperti lag, bug, hingga koneksi yang bermasalah. Oleh karena itu, penting sekali kalian yang ingin bermain game HP harus menggunakan HP yang berkualitas, terutama memang HP khusus gaming. Nah HP khusus gaming jelas itu adalah ROG 6, mengapa demikian? Untuk mengetahui alasannya, maka kalian bisa simak faktanya di bawah ini!

Menggunakan Layar AMOLED dengan Refresh Rate 165Hz

Untuk ROG Phone 6, ia dibekali dengan layar AMOLED selebar 6,78 inci dengan rasio screen-to-body sebesar 20,4:9. Selain itu, layarnya juga memiliki refresh rate 165Hz dan sample rate 720Hz, yang mana itu bisa membuat performa yang diberikan untuk aktivitas gaming jadi lebih baik.

ROG ini juga sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecerahan maksimal 1200 nits, ditambah teknologi HDR yang bisa bisa menampilkan warna secara akurat. Untuk proteksinya, ROG Phone 6 sudah menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang tangguh dan kuat, hingga adanya fitur Eye Care Display guna memberikan perlindungan mata.

Sudah Menggunakan Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Tentunya namanya saja sudah ROG Phone 6, maka pastinya chipset yang diberikan bukanlah abal-abal atau standar. ROG Phone 6 dibekali dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 Octa-core yang clock speed-nya bisa mencapai 3,2 GHz. Untuk RAM sebesar 8GB dan 12GB serta media penyimpana 256GB dan 512GB. Lalu sistem operasinya sudah menggunakan Android 12 dan mendukung jaringan 4G hingga 5G.

Gaming yang baik akan semakin baik dengan kualitas suara, begitu juga dengan ROG Phone 6. Nah ROG ini dibekali teknologi Audio Dirac, Snapdragon Sound, dan aptX Adaptive Codec. Selain itu, kehadiran fitur Armory Crate dan Edge Tool yang ada padanya dapat memudahkan penggunanya untuk multitasking dan melakukan aktivitas bermain game dengan sangat lancar.

Terdapat Fitur AirTrigger 6 dan Motion Control

Demi meningkatkan performa gaming, maka ROG Phone 6 ini memiliki fitur AirTrigger 6 dan Motion Control. Untuk fitur kedua ini, tentunya keduanya dapat mendukung kontrol gerakan dari game menjadi lebih baik. Lalu ditambah lagi adanya mode Dynamic dan X Mode yang bisa memanfaatkan daya agar bisa memberikan frame rate yang lebih kencang.

Untuk memaksimalkan gaming dan fiturnya, ROG Phone 6 dilengkapi dengan teknologi GameCool6 agar HP tidak cepat panas saat digunakan bermain game. Lalu ROG Phone 6 juga memiliki aksesoris tambahan berupa pendingin tambahan yang bernama AeroActive Cooling6, yang mana itu memang terbukti bisa menurunkan suhu permukaan handphone hingga mencapai 25˚ C.

Kapasitas Baterai Mencapai 6000 mAh

Bermain game dengan banyak fitur akan sia-sia jika itu hanya dapat digunakan sementara, maka dari itu ROG Phone 6 yang menyadari itu telah menggunakan baterai yang berkapasitas 6000 mAh, sehingga dengan begitu maka daya tahannya akan jauh lebih lama. Tidak hanya itu selain ada bypass, baterai tersebut juga dilengkapi dengan fast charging 65W yang membutuhkan 42 menit saja untuk mengisi dayanya hingga penuh.

Kamera Depan 12 MP, 28mm (Wide)

Semua HP android pastinya sudah memiliki kamera, begitu juga dengan HP super satu ini. HP gaming ROG Phone 6 memiliki kamera depan yang tidak kalah dari kamera-kamera HP lain, yang mana ia memiliki kamera depan dua tipe, yakni untuk bagian depan berupa tunggal yang beresolusi sekitar 12 MP, 28mm (wide). Lalu itu juga dibekali dengan beberapa pengaturan menarik seperti panorama dan juga HDR.

Kamera Belakang Menggunakan Triple Camera

Untuk kamera belakang atau kamera utama ROG Phone 6, ia menggunakan tipe triple camera, yang mana masing-masing resolusinya adalah 50 MP, f/1.9, (wide), 1/1.56″, 1.0µm, PDAF, 13 MP, f/2.2, (ultrawide) dan 5 MP, (macro). Kamera itu juga dibekali dengan beberapa pengaturan seperti LED flash, HDR dan panorama, sehingga bisa membuat hasil jepretan atau video semakin terlihat jernih hingga lebih alami.

Desain ROG Phone 6 yang Sangat Futuristik

Layaknya banyak HP gaming yang ada saat ini, ROG Phone 6 ini juga memiliki desain yang menarik serta sangat futuristik. Dengan desain yang menarik, berupa motif, list, dan sebagainya, pastinya bisa membuat HP tersebut terlihat sangat futuristik, sehingga membuat penggunanya bisa berbangga diri mempunyai HP yang terlihat sangat keren dan berbeda dari yang lainnya.

Tidak hanya ada kelebihan, ROG Phone 6 juga memiliki beberapa kekurangan, seperti salah satunya yang penting adalah Micro SD. ROG Phone 6 memang memiliki memori yang besar, tetapi sayangnya tidak memiliki slot Micro SD bisa membuat HP tersebut tidak dapat memindahkan data dari ponsel lama ke ponsel baru dengan hanya memindahkan kartu saja.

Harga yang Bisa Mencapai 10 Juta Lebih Sampai 20 Juta

Namanya juga HP gaming apalagi ROG, pastinya kalian sadar dan tahu bahwa HP tersebut tidaklah murah, itu karena fitur dan sebagainya yang sangat mendukung sekali kalian dalam melakukan gaming. Nah harganya sebenarnya beragam, mulai dari 10 juta lebih hingga bisa mencapai 20 juta. Harga tersebut sebenarnya tergantung dari tipe apa yang kalian inginkan, karena memori hingga tipe yang pro memiliki harga yang berbeda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here