Review ASUS ROG STRIX Go 2.4, Wireless Gaming Headset dengan Beragam Fitur

0

Berapapun usia kamu kalau kamu suka dengan aktivitas bermain gim terutama console gaming dan juga PC gaming, maka kamu pasti akan selalu mencari dan memperbarui perangkat gaming kesukaanmu. Yang dimaksud dengan perangkat gaming, tidak selalu hardware inti macam console maupun CPU pada komputer atau bahkan kartu grafis berharga belasan juta. 

Aksesoris – aksesoris seperti mouse, keyboard, tatakan mouse, dan juga headset sangat bias memberikan kamu pengalaman dan rasa bermain game yang jauh lebih alami serta mengasyikan. Khusus untuk produsen – produsen aksesoris perangkat gaming yang cukup terkenal dan mungkin kamu juga sudah tahu, seperti Razer, Corsair, MSI, dan tentu saja Asus ROG.

Semua nama tersebut mempunyai banyak produk gaming yang bisa membuatmu menelan ludah karena kualitas dan performa yang mereka tawarkan tergolong jempolan. Maka dari itu di artikel kali ini kami akan membahas salah satu produk dari Asus ROG berupa perangkat audio headset nirkabel canggih yang bisa menambah kesenangan kamu dalam mengarungi dunia game favorit, maupun biasa kamu gunakan sehari – hari dengan santai.

Produk yang akan kami bahas ialah ASUS ROG STRIX Go 2.4 di mana ia menggunakan USB-C sebagai koneksi wireless, dan kerennya headset lansiran Asus ini kompatibel dengan Nintendo Switch handheld mode, perangkat – perangkat berteknologi pintar lain, PC, Mac dan PS4, ditambah ia dibekali juga dengan 3.5 mm konektor untuk  Xbox One dan perangkat lain yang menggunakan socket 3.5 mm.

Spesifikasi ASUS ROG STRIX Go 2.4

Setelah penjelasan singkat di atas pasti kamu penasaran dengan spesifikasi dari headset canggih ini bukan? Well, pesona perangkat apapun yang dilabeli gaming memang sulit untuk ditepis terlebih produk ini tidak hanya jual gimmick dan nama, namun ia menjual kualitas mumpuni khas Asus.

Untuk itu langsung saja kita tengok spek dari ASUS ROG STRIX Go 2.4

Headphones General Info Headphones Microphone General Inf
Connector

USB (wireless 2.4GHz)

3.5 mm(1/8”) connector Audio/mic combo

Platform

PC

MAC

Mobile device

PlayStation® 4

Nintendo Switch

Driver diameter : 40 mm

Driver material : Neodymium magnet

Impedance

32 Ohm

Frequency Response (headphones)

3.5mm: 10 ~ 40000 Hz

Wireless: 20 ~ 20000 Hz

Noise Cancellation

AI Noise Cancellation

Wireless Technology

RF 2.4GHz

Operation Time

Listen time (per charge) : Up to 25 Hours

Battery Type

Lithium Polymer Microphone

Pick-up Pattern

    Microphone boom:

    Bi-directional
    Hidden Microphone:

    Omni-directional

    Frequency Response

    Microphone boom:

    100 ~ 8000 Hz
    Hidden Microphone:

    100 ~ 8000 Hz

    Sensitivity

    Microphone boom:

    Sensitivity : -54 dB 

Cable

USB-C charging cable: 1m;3.5 mm audio cable: 1.2 m

    Weight

    290 g

    Accessories

    Carrying case

    Charging cable

    Detachable microphone

Quick start guide

    3.5mm cable

    USB-C to USB 2.0 (Type-A) adapter

Note

    Support PCs and PS4 via using included USB-C to USB 2.0 adapter

    **Support mobile phones are list in support list on support sit

Fitur ASUS ROG STRIX Go 2.4

Dengan spesifikasi yang cukup baik tentu ASUS ROG STRIX Go 2.4 juga dibekali dengan fitur – fitur penunjang yang ciamik. Lalu seperti apa fitur – fitur dari headset gaming ini? Berikut daftar fitur yang kami kutip langsung dari laman resmi Asus.

  • Low-latency 2.4 GHzwireless connection via a USB-C adapter that’s compatible with Nintendo Switch handheld mode, smart devices, PC, Mac and PS4, plus a 3.5 mm connector forXbox One and other 3.5 mm devices
  • Extremely lightweight design, with included carry bag for on-the-go use and protection
  • Industry-leading AI noise-cancelling microphone enables crystal-clear in-game voice communication
  • Impressively fast charging provides three hours’ use with just a 15-minute charge, plus up to 25-hour total battery life for nonstop gaming
  • Exclusive airtight chambers and 40 mm ASUS Essence drivers deliver incredibly rich, pure sound with optimized deep bass for an immersive audio experience.

Kenyamanan ASUS ROG STRIX Go 2.4

Selain performa dan kualitas, hal utama yang dicari orang saat memilih suatu produk adalah kenyamanannya. Untungnya headset mahal ini punya semua hal yang bisa kamu harapkan untuk kenyamanan. Selain koneksi di manapun menggunakan Bluetooth yang jernih dan tanpa jeda, jarak yang bisa dikoneksikan pun mampu hingga 20 meter.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Noise Cancellation yang mampu mereduksi suara bising dari luar saat kamu sedang bermain game. Tentunya hal ini sangat penting dalam menambah kepuasanmu bermain, bukan?

Uniknya meski terkesan tidak memiliki mikrofon, ternyata ASUS ROG STRIX Go 2.4 tetap dibekali dengan mikrofon tersembunyi yang tentunya menambah estetika dan kenyamanan. Jadi kamu tidak terganggu dengan mikrofon konvensional yang nongol pada headset biasa.

Kesimpulan dan Harga ASUS ROG STRIX Go 2.4

Lantas dengan semua pernak – Pernik tersebut apakah ia layak dimiliki mengingat banderol yang ditawarkan Asus untuk produk ini tidak bisa dibilang terjangkau? Jika kamu punya kemampuan untuk meminang produk ini, lakukanlah! Karena produk ini memiliki fitur standar perangkat gaming yang ditunjang dengan kualitas Asus yang sudah teruji.

Harga ASUS ROG STRIX Go 2.4 Wireless Gaming Headset: IDR 2.699.000

Demikianlah Review ASUS ROG STRIX Go 2.4, Wireless Gaming Headset dengan Beragam Fitur  Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagimu serta menambah wawasan kamu mengenai dunia teknologi terutama mengenai gadget dan teknologi terbaru yang merupakan sebuah keharusan di era masa kini.

Untuk dapat info lain seputar dunia teknologi, stay tune karena kami akan terus menyajikan artikel informatif untuk kamu semua

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here