Review ASUS ROG STRIX SCOPE, Mechanical Gaming Keyboard yang Nyaman Untuk Game Apapun

0

Bagi kamu penggila dunia game. Khususnya PC gaming tentu sudah menjadi kewajiban bahkan obsesi untuk selalu mengikuti perkembangan piranti keras dan juga aksesoris pendukung hobi yang satu ini. Mulai dari hal inti berupa segala macam jeroan komputer hingga perangkat pendukung seperti monitor, keyboard, mouse, dan juga headset.

Mungkin ada beberapa dari kamu yang berpikir buat apa memakai perangkat berembel-embel gaming seperti monitor, keyboard, mouse, dan juga headset. Padahal kita bisa lebih fokus saja pada upgrade PC untuk memainkan permainan-permainan terkini. Hal itu ada benarnya, selama komputer kita sanggup memainkan game-game terkini maka pada dasarnya kita tetap bisa menikmati hal tersebut.

Meski demikian, faktanya perangkat-perangkat ‘receh’ macam papan ketik bisa membuat perbedaan besar pada performa dan pengalaman bermain gim. Untuk itu banyak produsen-produsen teknologi di dunia yang berlomba- lomba membuat dan mengembangkan keyboard gaming yang tidak hanya menambah kenikmatan bermain gim, tapi juga indah dipandang mata.

Salah satu keyboard gaming paling menarik di pasaran saat ini adalah Review Asus ROG Strix Scope yang merupakan papan ketik mekanikal yang dilengkapi dengan lampu-lampu RGB khas keyboard gaming. Lantas bagaimana sebenarnya Asus Rog Strix Scope dan seperti apakah produk keluaran Asus ini? Well, di artikel kali ini kita akan membahas tuntas papan ketik canggih ini.

Spesifikasi ROG Strix Scope

Perangkat canggih ini sangat cocok untuk bermain game First Player Shooter (FPS), karena mempunya fitur anti-ghosting yang membuat kamu tidak miss ketika memencet tombol di papan. Langsung saja berikut adalah spesifikasi Asus Rog Strix Scope yang kami kutip dari laman situs resmi Asus.

Connectivity Technology

  • Wired

OS Support

  • Windows® 10
  • Windows® 7

Dimensions

  • 440 * 137 * 39mm

Weight

  • 1070 g with cable

Interface available

  • Keyboard: USB

Fitur ROG Strix Scope

Untuk fitur tentu saja produk dari ROG ini bisa dibilang cukup lengkap mengingat harga yang ditawarkan juga tidak dapat dibilang murah. Asus menyediakan begitu banyak kostumisasi tampilan warna RGB yang dapat kamu sinkronisasikan dengan PC mu menggunakan perangkat lunak bawaan dari Asus.

Selain itu keyboard ini juga sangat memperhatikan privasi penggunanya dengan memberikan tombol rahasia yang dapat menghilangkan suara atau mute dan juga menutup semua aplikasi yang sedang berjalan. Maka dari itu berikut adalah fitur – fitur yang dimiliki Asus Rog Strix Scope.

  • Sangat cocok untuk game FPS: Tombol Ctrl 2x lebih lebar, ergonomis,berarti lebih sedikit klik yang terlewat untuk presisi FPS yang lebih baik.
  • Quick-toggle switch: Beralih antara fungsi dan input tombol media secara
  • Instant Stealth Key: Ketuk untuk menyembunyikan semua aplikasi dan mematikan audio untuk privasi instan; ketuk lagi untuk memutar
  • Cherry MX switches: Aktuator saklar mikro buatan Jerman untuk input presisi dengan umpan balik taktil
  • Konstruksi Tahan Lama: Pelat atas aluminium dengan estetika garis miring yang mencolok untuk ketahanan sehari-hari dengan sedikit gaya
  • Kustomisasi tak terbatas: Teknologi LED Aura Sync RGB untuk personalisasi tak terbatas opsi
  • Makro, manajemen dan memori: Memetakan urutan perintah dengan cepat ke tombol yang dipilih, menyesuaikan pengaturan dengan perangkat lunak Armory II yang ditingkatkan, dan menyimpan profil menggunakan memori onboard.

Kesimpulan dan Harga ROG Strix Scope

Dengan semua kelebihan yang diberikan Asus untuk ‘mainan’ barunya ini, lantas apakah menurutmu Asus Rog Strix Scope layak untuk dimiliki, mengingat competitor lain juga punya produk serupa? Tentu saja bila kamu mencari keyboard gaming yang handal dan dengan nama besar Asus ROG serta harga yang tak terlampau mahal maka papan ketik bercahaya ini cocok buat kamu. Mengingat di pasaran saat ini Asus Rog Strix Scope dijual dengan harga IDR 1.699.000.

Demikianlah review lengkap mengenai keyboard gaming mechanical Asus Rog Strix Scope. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagimu serta menambah wawasan kamu mengenai dunia teknologi terutama mengenai gadget dan teknologi terbaru yang merupakan sebuah keharusan di era masa kini.

Untuk dapat info lain seputar dunia teknologi, stay tune karena kami akan terus menyajikan artikel informatif untuk kamu semua.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here