Review Router Gaming ASUS RT-AC86U AC2900 Indonesia

Koneksi internet merupakan sebuah hal yang sangat penting dan wajib menjadi patokan utama dalam bermain game online baik game mobile maupun PC. Tentunya Router menjadi patokan utama seberapa stabil koneksi internet yang disediakan oleh prodiver internet pilihan kalian. Namun, masih banyak gamers yang bingung memilih router dan biasanya hanya menggunakan router bawaan dari provider internet yang kualitasnya pas-pasan bahkan kurang stabil.

Tentunya Futureloka akan menjawab pertanyaan dan memberikan jawaban untuk kalian para gamers yang mencari router dengan kualitas yang sangat baik serta membuat koneksi internet kalian stabil. Pada kesempatan kali ini tim Futureloka kedatangan sebuah Router Gaming dari ASUS dengan Seri ASUS RT-AC86U AC2900 yang akan dikupas tuntas oleh tim Futureloka. Yuk langsung simak pada artikel di bawah ini.

Model dan Desain dari ASUS RT-AC86U AC2900

Desain yang mirip dengan ROG yaitu dominasi hitam dan dengan garis merah terang tentunya akan menambah atmosfer gaming pada router ASUS RT-AC86U AC2900. dengan tiga antena bawaan, power adapter, dan kabel ethernet yang langsung bisa dikonfigurasi. Sayangnya router ini sudah memiliki stand permanen untuk memposisikannya secara vertikal, jadi kamu tidak bisa memasangnya di tembok maupun posisi lain.

Sementara di bagian router sendiri sudah ada 8 LED indikator untuk mengamati aktivitas WPS, WI-FI, LAN, dan WAN. Pada bagian belakang sudah ada berbagai port yang termasuk 4 sambungan LAN, satu port untuk WAN , port USB 2, port USB 3.1, tombol power dengan lampu indikator dan tombol reset. Terakhir pada bagian samping terdapat tombol sambungan WPS dan Wifi yang bisa diaktifkan kapan saja.

Desain yang keren bukan satu-satunya keunggulan pertama dari router ini, karena ada banyak sekali tambahan fitur yang dapat dikustomisasi dengan mudah melalui aplikasi web dan smartphone yang sudah disediakan. Desain sederhana dari user interface ASUSWRT juga memberikan kemudahan untuk mengakses pengaturan router yang lebih kompleks lagi. Dengan sekian banyak fitur yang ditawarkannya ini, kamu dapat merancang susunan jaringan yang paling ideal untuk kebutuhan gaming sekaligus browsing yang tidak hanya mudah diakses banyak pengguna, tapi memiliki kecepatan yang tetap stabil.

Test Kecepatan ASUS RT-AC86U AC2900

Modem Bawaan Myrepublic
ASUS RT-AC86U AC2900

Fitur Menarik dari ASUS RT-AC86U AC2900

ASUS RT-AC86U AC2900 ditujukan untuk para gamer sayangnya tidak memiliki mesin prioritas Killer Linksys WRT-32X dan fitur geo-filtering Netgear Nighthawk XR500. Dari desain latensi rendah hingga saluran data 5GHz lebar hingga operasi Nitro QAM, router ini sudah sangat support untuk koneksi internet yang cepat serta stabil.

 

Terobosan Asus adalah akselerator game WTFast, yang dapat menjadi keuntungan yang dibutuhkan untuk mendominasi game multi-pemain. Berdasarkan Gamers Private Network perusahaan, perusahaan mencari rute internet yang paling efisien dan aman antara kedua sistem yang digunakan untuk memaksimalkan bandwidth dan meminimalkan jeda. Ini bukan untuk semua orang, karena ini berfungsi dengan sekitar tiga lusin game, termasuk Fortnite (untuk PC), Grand Theft Auto V (Xbox One) dan Overwatch (PS4).

ASUS RT-AC86U AC2900 ini sudah dibekali dengan processor dual-core 1.8GHz 64 bit (kecepatan transfer data USB bisa mencapai 110MB/s dan download/upload hingga 1600Mbps – dari WAN ke LAN), RAM 512MB, Flash Memory 256MB, dan juga Wifi dengan NitroQAM dan teknologi streaming hingga kecepatan 5GHz yang sangat mumpuni.

Selain fitur yang mengutamakan performa, ada juga fitur keamanan AiProtection yang menjaga seluruh akses jaringan dari serangan cyber crime dan virus yang dapat mencuri data pribadi. Kamu juga bisa mengatur sistem Parental Control yang dapat memberikan kebebasan untuk mengatur akses teraman. Contohnya seperti saat kamu ingin membatasi situs mana saja yang boleh diakses oleh anggota keluarga dan mana yang diblokir.

Setup Jaringan yang Mudah dari ASUS RT-AC86U AC2900

 

Saat memulai router diperlukan browser yang terhubung, aplikasi Asus Router dapat digunakan untuk mengawasi operasinya dan membuat perubahan konfigurasi. Tentunya terdapat versi yang tersedia untuk iPhone dan iPad serta perangkat Android yang bisa kalian Download di Appstore atau di Google Playstore.

 

Dengan kelengkapan sederhana dalam paket penjualannya, kamu sudah bisa melakukan instalasi langsung yang ternyata jauh lebih mudah dari yang dibayangkan. Kamu bisa melakukan prosedur instalasi sederhana dengan menyambungkan router ke modem, menyambungkan laptop ke router, nyalakan router, masukkan kode PIN, dan kemudian tentukan ID dan password untuk menggunakan aplikasi ASUSWRT. Mulai dari sini kamu hanya perlu menunggu proses update firmware selesai dan langsung melakukan tes performa jaringannya.

Kesimpulan dari Router Gaming ASUS RT-AC86U AC2900

Untuk kalian para Mobile Gaming yang mengalami kesulitan akan internet yang tidak stabil tentunya Router Gaming ASUS RT-AC86U AC2900 ini bisa menjadi solusinya. Bukan hanya memberikan internet yang stabil, Router Gaming ASUS RT-AC86U AC2900 juga menghadirkan jangkauan WiFi yang sangat luas bahkan pada lantai 2 rumah hingga ke teras. Tentunya kalian juga mendapatkan router dengan model yang artistik. Harga yang ditawarkan juga cukup sebanding yakni IDR 4.249.000 pada saat ini.

Tentunya pantengin terus ya Futureloka.com untuk informasi seputar teknologi terkini yang bisa kalian jadikan referensi sebelum membeli gadget atau peripheral.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here