Review ,Spesifikasi Lengkap, dan Harga ASUS VivoBook A407

Beberapa waktu yang lalu ASUS Meluncurkan sebuah notebook mainstream dengan harga yang sangat terjangkau yakni dibawah 7 Jutaan yang memiliki spesifikasi dan juga model cukup canggih dengan range harga tersebut. Sebuah laptop generasi terbaru yang akan menjadi laptop yang memiliki rasio price/performance terbaik di kelas 14 inci.

Nah tim Futureloka mendapatkan kesempatan untuk melakukan review dari laptop ASUS VivoBook A407 yang bisa dibilang menjadi laptop terjangkau namun hadir dengan fitur mewah seperti fingerprint. Yuk langsung saja kita simak Review ASUS VivoBook A407 lewat artikel di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook A407

Datang dengan pilihan warna yang elegan dengan lapisan brushed metal finish di bagian covernya, ASUS Vivobook seri mainstream belum pernah terlihat lebih baik dari seri A407.  Produk ini pun dikemas dengan komponen terbaik yang mencakup prosesor Intel Core i U-series generasi ke-6 dan kartu grafis NVidia MX110 terbaru.

ASUS Vivobook A407 datang dengan layar 14 inci dengan tampilan ultra-tipis berfitur “Nanoedge” yang memaksimalkan ukuran layar mereka sambil meminimalkan ukuran tubuh mereka. Berikut ini spesifikasi singkat dari Vivobook A407:

Main Spec. ASUS Vivobook A407
CPU Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache)
Operating System Windows 10 Home
Memory 4GB DDR4
Storage 1TB  HDD 5400RPM
Display 14″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Glare, Ultra Slim 200nits
Graphics NVidia MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Input/Output 1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x MicroSD card reader, dan 1x USB 2.0 Port
Camera VGA Web Camera
Connectivity Dual band 802.11ac Bluetooth V4.1
Audio ASUS SonicMaster Technology
Battery 3 cell Li-ion, 33WHrs
Dimension 328.6 x 246.3 x 21.9mm
Weight 1,55Kg with Battery
Colors Stary Grey dan Icicle Gold
Warranty 2 tahun garansi global
Harga IDR 5.799.000

Permukaan keyboard bertekstur dengan tepi keyboard atas seperti gelombang

Desain baru A407 memiliki keyboard yang menggabungkan permukaan bertekstur cekung yang khas di sekitar area tombol dan lengkung yang menarik dan halus seperti gelombang di tepi atas tempat engsel layar berada. Area sandaran tangan menggunakan lapisan brushed metal yang elegan, sama dengan cover laptop. Tombol power juga telah terintegrasi dengan keyboard dengan rapi untuk tampil yang lebih elegan.

Vivobook A407 datang dengan dua warna yang elegan; Icicle Gold and Star Grey, bertekstur brushed metal.

Komponen Terbaik

Meskipun A407 adalah salah satu laptop mainstream paling terjangkau dari ASUS, mereka dilengkapi komponen yang mumpuni. Ini termasuk CPU Intel Core I generasi ke-6 berkinerja tinggi, prosesor Intel Core i3-6006U, dan pilihan penyimpanan yang luas. A407 juga merupakan salah satu laptop pertama yang menampilkan kartu grafis diskret NVIDIA MX110 yang membantu memberikan kemampuan pemrosesan grafis yang lebih baik bagi laptop daripada hanya menggunakan grafis terintegrasi. Mesin grafis baru ini mirip dengan NVidia GeForce MX920 yang lebih lama dan memiliki 256 Cuda core, dan RAM GDDR5 2GB.

Lubang Port dan Konektor

Vivobook A407 memiliki berbagai port dan konektor. Hal ini memastikan bahwa hampir semua perangkat baru atau lama dapat terhubung dengan laptop ini. Port yang perlu diperhatikan termasuk port HDMI berukuran penuh yang memungkinkan laptop ini untuk terhubung ke proyektor atau TV yang ada.

ASUS A407 – kiri:

Di bagian kiri terdapat satu port daya, satu buah USB 3.1, satu jack audio combo dan port HDMI berukuran penuh yang memungkinkan Anda menghubungkan laptop ini ke monitor ataupun TV.

ASUS A407 – kanan:

Di bagian kanan terdapat satu USB 2.0, dan indikator status baterai dan status hard drive.

Fitur Terbaik ASUS VivoBook A407

Keyboard Vivobook A407 sangat nyaman untuk mengetik berkat key travel yang panjang dan jarak yang jauh. Tombol panah juga menampilkan tata letak baru, dengan tombol naik dan turun yang dikonfigurasikan sebagai tombol tunggal seperti-rocker dan keseluruhan atas, bawah, kiri, set kanan diberi ruang tambahan. Semua ini membantu pengguna mengetik lebih akurat dan nyaman lebih lama.

Large, Smooth Touchpad with Gesture Support Touchpad dari A407 lebih besar dari rata-rata laptop, dan sangat nyaman untuk disentuh karena memiliki lapisan kaca. Ini juga mendukung Windows 10 precision touchpad dan input multi-gesture dengan gerakan hingga 4 jari, membuatnya mudah untuk berpindah aplikasi atau layar.

Pemindai Sidik Jari atau Finger Print Super Cepat!

Dibagian pojok kanan atas touchpad A407 tersedia pemindai sidik jari yang berfungsi dengan”Hello” Windows 10 yang memungkinkan login dengan aman. Ini memungkinkan pengguna dengan cepat dan nyaman login ke PC mereka hanya dengan menggunakan sidik jari mereka. Ini adalah fitur penting untuk memastikan keamanan data pemilik jika terjadi kehilangan yang tidak disengaja. Fungsi pengenalan 360 ° memastikan pemindaian yang akurat, bahkan jika tangan pengguna basah.

Layar dengan Full View Display yang Memanjakan Mata

A407 memiliki layar 14-inci dengan HD 1366 x 768. Layar ini dilengkapi dengan teknologi ASUS Tru2Life Video yang menganalisa setiap piksel di setiap frame video untuk meningkatkan kontras, ketajaman, dan kelancaran pemutaran.

Suara Menggelegar ASUS SonicMaster Premium Audio Technology

ASUS SonicMaster Premium adalah teknologi yang memaduan antara perangkat keras, perangkat lunak, dan teknologi tuning yang dikembangkan untuk menghadirkan audio terbaik, dan mengatasi kendala ukuran yang menantang dari PC laptop. Codec profesional memastikan kualitas suara yang akurat; sementara amplifier yang dioptimalkan, speaker yang lebih besar dan ruang resonansi memberikan output audio yang kuat dan bass yang lebih dalam.

Uji Performa ASUS VivoBook A407, Prosesor yang juga Cepat!

Datang dengan dilengkapi prosesor Intel Core i3-6006U yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA MX110 2GB DDR5. Untuk pengalaman kerja multitasking yang maksimal, laptop ini datang dengan mengusung RAM DDR4 sebesar 4GB. Jika masih terasa kurang, RAM DDR4 ini dapat di ekspansi hingga 16GB. Performa prosesor Intel Core i3 6006U yang disematkan juga bisa diandalkan untuk sangat bisa diandalkan untuk menangani tugas-tugas Anda yang punya mobilitas tinggi.

3D Mark
PC Mark
PC Mark

Dengan kombinasi hardware di atas, laptop ini dapat menjalankan pengujian benchmark sintetik PCMark 10 tanpa hambatan dengan mencatatkan skor 1403 poin. Untuk performa grafis 3D, kartu grafis MX110 yang dibekali dengan VRAM sebesar 2GB ini tangguh untuk menangani aplikasi yang grafis intensif. Saat kami uji dengan aplikasi benchmark sintetik 3DMark, laptop ini bisa mejalankan uji benchmark dengan profil Fire Strike tanpa hambatan dan mampu mencatatkan skor 1587.

Kesimpulan Review ASUS VivoBook A407

Jika dedikasikan khusus untuk para kaula muda yang mobilitasnya tinggi dan mengharapkan perangkat yang mampu menyajikan hiburan di mana saja, rasanya ASUS Vivobook A407 adalah laptop yang paling tepat. Tak hanya dilengkapi dengan desain modern dan fitur finger print untuk keamanan terbaik, dukunga prosesor Intel Core i3-6006U, memori DDR4 sebesar 4GB serta kartu grafis GeForce MX110 dengan dukunan memori 2GB, memberikan pengalaman penggunaan yang terbaik dikelasnya.

Bahkan jika pengguna ingin menikmati game-game, Anda bisa menikmatinya dalam resolusi penuh. Layarnya yang dilengkapi juga dilengkapi dengan fitur Nano Edge bezel juga mampu memanjakan mata para penggunanya dengan tampilan terbaik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here