zenbook

Siapa sih yang tidak mengenal brand ASUS yang selalu menghadirkan laptop dan notebook yang memiliki spesifikasi cukup tinggi namun dengan harga yang tidak mahal. Terdapat sesuatu yang tidak biasa yang bisa dibilang sangat unik namun juga sangat berguna untuk kalian yang sering ceroboh dan membutuhkan laptop dengan tingkat ketahanan yang cukup tinggi serta awet.

Pada kesempatan kali ini tim Futureloka mendapatkan kesempatan untuk melakukan review dan juga hands on sebuah laptop dengan military grade yaitu ASUS ZenBook 13 UX331UAL. Penasaran kan untuk kelanjutannya? Yuk langsung saja kita simak lebih lengkapnya Review ASUS ZenBook 13 UX331UAL, Notebook Standar Militer Untuk Kaum Millenial.

Desain, Dimensi, dan Layar yang Mewah

zenbook

Pada akhir tahun 2017, ASUS memperkenalkan ZenBook 13 dalam varian UX331UN dan UX331UA dengan lapisan permukaan logam yang dilapisi “nano imprint” yang mengkilap dan didukung oleh prosesor Intel Core iSeries 8th Generation yang baru diluncurkan. Nah Laptop yang masih merupakan keluarga ZenBook ini yaitu ASUS ZenBook 13 UX331UAL memiliki fisik yang tidak jauh berbeda.

zenbook

Selain itu Layar yang ditanamkan pada ASUS ZenBook 13 UX331UAL ini hanya sebesar 13,3 inch yang bisa dibilang akan membantu mobilitas kalian dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Tentunya didukung dengan body yang tipis dan juga elegan yang membuat kalian tidak akan malu dan bangga saat membawanya ke café dan tidak kalah dengan laptop merk sebelah dengan logo apet tergigit.

zenbook

Kemampuan Multimedia yang Serba Bisa

zenbook

Salah satu keunggulan notebook atau laptop ini adalah untuk melakukan hal yang ringan seperti mengedit gambar dan juga berkerja, oleh karena itu dari sisi gamingnya sendiri tidak ditunjukan karena memang sebuah laptop khusus untuk pekerja ataupun mahasiswa. Dilengkapi dengan sound system Harman/Kardon yang bisa dibilang sudah tidak diragukan lagi dalam segi suara.

zenbook

Ditambah lagi dengan layar yang memiliki bezel tipis yang membuat pengalaman kalian saat menonton film tidak kalah dengan laptop lainnya. Selain itu terdapat fitur sidik jari yang menambah keamanan laptop kalian saat ditinggal kemana-mana dengan kecepatan yang sangat cepat ketika membukanya yakni hanya 0,4 detik saja sama seperti membuka kunci smartphone.

zenbook

Kemampuan Tahan Banting dengan Standarisasi Militer

zenbook

Nah satu hal yang cukup ditekankan dalam laptop ini adalah ketika kalian mendapatkan laptop dengan standarisasi militer namun harganya juga terjangkau, kalian tidak perlu lagi meragukan awet atau tidaknya laptop ini, atau mungkin untuk kalian yang sedikit ceroboh dalam memegang sebuah barang dapat dengan tenang memiliki laptop ini.

zenbook

Tim Futureloka sendiri mengujinya dengan menginjak laptop ini dengan berat yang mencapai 110 KG namun tidak terdapat kerusakan sedikitpun baik pada layar dan juga pada body dari laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL. Nah jika kalian tidak percara bisa melihat fotonya di bawah ini.

Kesimpulan Review ASUS ZenBook 13 UX331UAL

zenbook

Siapa yang menyangka dengan IDR 14.299.000 saja kalian bisa mendapatkan laptop atau notebook dengan standarisasi militer yang pastinya awet dan tahan banting, tentunya laptop ini sangat bisa untuk kalian jadikan pilihan ketikan mencari laptop yang harganya terjangkau namun memiliki durabilitas yang sempurna.

Tentunya tim Futureloka merekomendasikan laptop ini jika kalian merupakan orang lapangan yang kerjanya memiliki mobilitas tinggi dan medan yang berat, namun untuk mahasiswa pun masih sangat layak untuk digunakan karena memiliki desain yang mewah dan elegan.

Spesifikasi Lengkap ASUS ZenBook 13 UX331UAL

CPU Intel Core i5-8250U Processor, 6M Cache, up to 3.40 GHz
Sistem Operasi Windows 10 Home
RAM 8GB LPDDR3 2133MHz SDRAM
Penyimpanan 256GB SATA3 M.2 SSD
Layar 13.3″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz, Ultra Slim 300nits
Kartu Grafis Integrated Intel UHD Graphics 620
Port 1x micro SD card, 1x audio jack COMBO, 1x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 2x Type A USB3.1 (GEN1), 1x HDMI, Support HDMI 1.4
Konektivitas Built-in Bluetooth V4.2, Integrated 802.11 AC (2×2)
Audio Built-in Stereo 1 W Speakers And Array Microphone, ASUS SonicMaster Technology Support Windows 10 Cortana with Voice, Harman kardon
Baterai 50 Whrs Polymer Battery
Dimensi 310 x 216 x 13.9 mm
Bobot 985gr with Battery
Warna Deep Dive Blue, Rose Gold
Garansi 2 tahun garansi global
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here