[SPESIAL REVIEW] ASUS Zenfone 4 Selfie Lite, Smartphone Selfie Serbaguna Untuk Berbagai Kebutuhan

0

Asus Zenfone 4 Selfie Lite

Review ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

Setelah puas dengan dua produk smartphone selfie racikannya yang lebih dulu rilis ke pasaran, ASUS akhirnya memperkenalkan smartphone selfie terbarunya yang dijuluki ZenFone 4 Selfie Lite. Meski perkenalan terkesan tidak terlalu heboh dibandingkan dengan dua saudara sebelumnya, Selfie Lite tetap smartphone yang apik, membawa penyegaran performa untuk para pecinta gadget di Tanah Air.

Sebagai smartphone buat swafoto, tentu saja kemampuan kamera depan menjadi pertaruhan. Kita tentu tahu kalau dua saudaranya yakni ZenFone 4 Selfie dan Selfie 4 Pro, memiliki kemampuan kamera depan yang unggul. Terlebih Selfie Pro, keberadaan sensor Sony IMX362 yang terletak di kamera depan membuat gawai tersebut mampu membikin foto selfie menjadi konten yang semakin “nagih”. Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak lebih detailnya.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

Asus Zenfone 4 Selfie Lite 2

Tentunya siapa yang tidak menginginkan smartphone dengan spesifikasi yang tinggi dan juga harga yang murah? Banyak yang mengincar smartphone keluaran ASUS karena memiliki beragam fitur menarik dan juga tidak lag saat digunakan multitasking. Nah, oleh karena itu ASUS menanamkan spesifikasi yang serba modern untuk smartphone ASUS Zenfone 4 Selfie Lite yang akan kita bahas lewat segmen di bawah ini.

Body Dimensions 155.7 x 75.9 x 7.9 mm (6.13 x 2.99 x 0.31 in)
Weight 144 g (5.08 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches, 83.4 cm2 (~70.6% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~267 ppi density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
– Asus ZenUI 4.0
Platform OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
Camera Primary 16 MP, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/2.0, LED flash
Memory Card slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Battery Non-removable Li-Ion 4150 mAh battery

Desain ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

Asus Zenfone 4 Selfie Lite

ZenFone 4 Selfie Lite menyuguhkan desain yang sedikit berbeda dari ZenFone 4 Selfie lainnya. Perbedaan mendasar terletak pada dimensi dan ukuran layar. Berkat baterainya yang besar, tubuh gawai menjadi sedikit “berotot” atau tebal dan kokoh. Bobot perangkat ini adalah 156 gram berketebalan 8.73mm.

Kalian bisa menemukan tombol-tombol navigasi yang terletak antara lain disebelah kanan device, ada tombol volume dan power. Sementara di sisi sebaliknya, Anda bisa menemukan tempat menyimpan SIM card dan slot memori tambahan. Smartphone ini juga dirancang cantik berkat 2.5D curved display.

Layar ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

Asus Zenfone 4 Selfie Lite

ZenFone 4 Selfie Lite menganut tombol kapasitif yang terdiri dari tombol back dan recent apps di sebelah kiri dan kanan. Sementara tombol home terdapat di tengah berbentuk lonjong membulat, yang sekaligus berfungsi sebagai fingerprint. Ukuran layarnya yang 5,2 inci (IPS panel) membuat penulis merasa sangat nyaman ketika menggunakannya. Ini juga perbedaan mendasar Selfie Lite dan Selfie Pro yang punya panjang layar 5,5 inci.

Uji Performa ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

Asus Zenfone 4 Selfie Lite antutu
Asus Zenfone 4 Selfie Lite Antutu

Aplikasi benchmark yang satu ini adalah salah satu yang paling banyak digunakan untuk mengukur kekuatan sebuah perangkat Android. Beberapa hal yang diuji di AnTuTu antara lain User Experience (UX), CPU, RAM, GPU, dan I/O. Semakin tinggi hasilnya, semakin baik. Pengujian yang dilakukan untuk mengetes performa adalah dengan cara menggunakannya sebagai device harian (daily usage) serta mengukurnya dengan beberapa aplikasi benchmarking populer. Sebelum itu, mari kita lihat dulu seperti apa hardware yang dimiliki oleh ZenFone 4 Selfie Lite ini.

Asus Zenfone 4 Selfie Lite NENAMARK
Asus Zenfone 4 Selfie Lite NENAMARK

Paket Penjualan ASUS Zenfone 4 Selfie Lite

Asus Zenfone 4 Selfie Lite

Saat membuka box ASUS Zenfone 4 Selfie Lite ini tim Futureloka menemukan beberapa kelengkapan yang sangat menarik. Kalian akan menemukan beberapa hal berikut antara lain, smartphone ZenFone 4 Selfie Lite, 1 buah jelly case, adapter dan kabel. Tentunya terdapat kabel OTG yang bisa kalian gunakan untuk membaca flashdisk tanpa secara langsung tanpa harus melewati laptop atau komputer.

Next.

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here