zenfone 5z

Review Lengkap ASUS Zenfone 5Z Indonesia

Siapa sih yang tidak mengenal merk yang sudah terkenal dengan penjualan laptopnya yaitu ASUS. Selain menghadirkan laptop, ASUS juga tidak mau kalah dengan perkembangan industri smartphone di Indonesia. Menghadirkan ASUS ZenFone 5, tidak lama kemudian ASUS meluncurkan kakaknya yang bernama ASUS Zenfone 5Z yang memiliki 2 varian.

Tentunya ASUS Zenfone 5Z ini memiliki keunggulan yang cukup jauh berbeda dengan adiknya ASUS Zenfone 5. Bukan dari segi prosesor, tetapi juga dari segi RAM dan juga storage yang terdapat pada ASUS Zenfone 5Z ini. Tentunya kalian penasaran kan tentang ASUS Zenfone 5Z ini? Yuk langsung saja kita simak lebih dalam ulasan tim Futureloka mengenai ASUS Zenfone 5Z lewat artikel berikut ini.

Spesifikasi ASUS Zenfone 5Z

zenfone 5z

Spesifikasi bisa dibilang menjadi hal yang paling dilihat dalam sebuah smartphone, karena spesifikasi bisa menentukan cepat atau tidaknya sebuah smartphone dalam melakukan pekerjaan dalam satu waktu atau biasa disebut multitasking. Tentunya kalau smartphone lemot maka aktivitas juga akan sangat terganggu. Nah, kali ini ASUS menghadirkan smartphone yang spesifikasinya tidak perlu diragukan lagi.

ZenFone 5Z menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM LPDDR4 6GB / 8GB, kapasitas penyimpanan internal 128 GB / 256 GB, dan dukungan jaringan LTE-A (5CA) Cat18 1200/100 Mbps. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai sensor umum di Android untuk menunjang aktifitas sehari-hari seperti giroskop untuk bermain game dan sensor NFC untuk keperluan transaksi digital.

Desain ASUS Zenfone 5Z

zenfone 5z

Satu hal yang paling disukai dari ASUS Zenfone 5Z adalah desain yang sangat memukau yang juga hadir sama persis pada ASUS Zenfone 5 pendahulunya. Dibekali dengan material kaca untuk backdoor-nya, ASUS Zenfone 5Z tampil dengan sangat elegan dan juga memiliki kesan yang sangat premium sehingga akan sangat disayangkan jika desain ini ditutupi oleh cover. Namun di sisi lain material yang kaca ini membuatkan akan sangat rentan apabila terbentur oleh sesuatu dan sangat riskan tentunya.

Layar dan Display ASUS Zenfone 5Z

ZenFone 5z hadir dengan rasio layar terhadap badan perangkat sebesar 90%. Angka ini cukup besar, mengingat rata-rata smartphone saat ini memiliki rasio di kisaran angka 60% sampai 70%.  Untuk yang belum tahu, rasio 90% berarti layar menempati sekitar 90% area badan perangkat. Itu juga berarti, ZenFone 5z memiliki bingkai atau frame atau bezel yang sangat tipis. Bisa dilihat langsung dari tampilannya yang memang minim area hitam di sekitar layarnya.

zenfone 5z
Bahkan, untuk meletakkan kamera dan speaker saja ZenFone 5z sampai membuat area tersendiri di tengah layar bagian atas. Banyak orang menyebutnya sebagai poni, atau notch. Kendati memiliki “poni”, bagian ini tidak akan mengganggu ketika pengguna memutar film atau bermain game. Karena antarmuka dari ZenFone 5z akan otomatis menghitamkan seluruh area “poni” untuk menyeimbangkan tampilan layar.

Kamera Super Pintar dari ASUS Zenfone 5

zenfone 5z

Seperti yang sudah kita bahas dalam bagian Prosessor kalau Snapdragon 636 bisa dibilang menjadi otak yang bisa berfikir sendiri untuk ASUS Zenfone 5z ternyata menjadikan kamera dari ASUS Zenfone 5z dapat berfikir dengan sendirinya. Cara lain kamera menerapkan AI untuk menghasilkan foto yang diinginkan pemiliknya adalah melalui AI Photo Learning. Melalui fitur ini, perangkat menampilkan set foto kepada pengguna yang identik dengan foto yang diambil. Pengguna kemudian dapat memilih sesuai preferensi mereka.

zenfone 5z
Terdapat juga AI Scene Detection, mode ini aktif secara default dan tidak dapat dimatikan. Dengan menggunakan algoritma khusus yang dikenal sebagai “model data AI”, sistem akan mendeteksi adegan atau subjek pemotretan dan menerapkan pengaturan ideal yang akan memberikan hasil terbaik.

Fitur Fingerprint dan Face Unlock Super Lancar

ZenFone 5z menawarkan face unlock sebagai keamanan tambahan. Setelah terdaftar, pemilik dapat membuka kunci ponsel dengan cepat hanya dengan melihat ke kamera. Selain itu juga terdapat Sensor sidik jari khusus untuk membuka kunci ponsel secepat 0,3 detik. Sensor sidik jari ini juga dapat digunakan untuk otentikasi oleh aplikasi lain.

Fitur Audio ASUS Zenfone 5Z

Fitur audio di ZenFone 5Z adalah hal lain yang tidak boleh dilupakan. Terlepas apakah Anda mendengarkan dari speaker, earphone atau Bluetooth, ZenFone 5Z menawarkan teknologi terbaik untuk kualitas audio tertinggi. Dual speakers dengan Dual Smart Amp – Ayo!, Mainkan lagu rock favorit Anda di ZenFone 5Z dengan volume maksimum. Anda akan dikejutkan dengan suara yang sangat jernih, keras, namun bebas distorsi dengan bass yang kaya.

Kesimpulan Review ASUS Zenfone 5Z

zenfone 5z

Memiliki kesempatan untuk melakukan ulasan ASUS Zenfone 5Z tentunya menjadi pengalaman yang menarik untuk penulis. Memiliki kamera yang luar biasa keren dan juga prosesor yang cepat tentunya amat sangat membantu dalam mobilitas sehari-hari. Masalah yang utama hanyalah pada baterai namun hal itu pun sudah diatasi dengan adanya fitur fast charging yang mampu mengisi daya dari 25% sampai 100% tidak sampai 1 jam atau hanya 45 menit. Tentunya ASUS Zenfone 5Z ini bisa kalian ajak bertempur untuk beraktivitas sehari-hari.

ASUS Zenfone 5Z 6/128 GB IDR 6,699,000

ASUS Zenfone 5Z 8/256 GB IDR 7,799,000

REVIEW OVERVIEW
Desain
Spesifikasi
Kamera
Baterai
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here