Berbicara mengenai merek Huawei pasti kebanyakan dari kita langsung terbayang beberapa tahun silam ponsel murah yang bekerja sama dengan salah satu operator CDMA, yang sangat populer di eranya. Tak heran, karena selain pada saat itu CDMA sedang jaya – jayanya, Huawei sebagai merek pendatang juga memberikan produk yang sangat positif dalam artian produk Huawei saat itu terkenal tangguh.

Kolaborasi antara Huawei dan salah satu operator CDMA saat itu begitu digdaya sampai – sampai membuat para operator lain melakukan perang harga terhadap kerja sama keduanya. Hal itu berdampak positif sebagai perkenalan Huawei di Indonesia meskipun pabrikan asal Tiongkok ini hanya bermain di segmen feature phone CDMA murah di masa itu.

Di artikel kali ini kita akan berfokus kepada salah satu ponsel pintar dari pabrikan Huawei , dengan Huawei Nova 7 yang merupakan salah satu andalan Huawei di sektor menengah – atas. Meski sebelumnya kami sebutkan bahwa Huawei lebih berfokus kepada segmen high-end, bukan berarti Huawei tak punya produk yang lebih terjangkau dan Huawei Nova 7 ini adalah salah satu pilihannya.

Lantas apa yang membuat Huawei Nova 7 menarik? Mengingat kompetitor di kelasnya yg sudah ada terlebih dahulu juga mengusung kelebihannya masing – masing. Untuk itu langsung saja seperti apa ponsel yang meluncur pada April 2020 itu? Untuk itu tim Futureloka akan membedah kemampuan teknis Huawei Nova 7. Mari, langsung saja kita lihat Informasi Lengkap Seputar Huawei Nova 7 (Spesifikasi, Layar, Kamera, dan Harga,).

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 7

Sejak memfokuskan diri sebagai produsen ponsel pintar berbasis Android high – end, Huawei tidak pernah setengah – setengah dalam memberikan spek di produk – produknya.  Huawei Nova 7 juga bukan sebuah pengecualian, ‘monster’ asal Asia Timur ini dari lahir memang dibekali jeroan yang mumpuni.

Tengok saja prosesor dan chipset yang dipakai, tak kalah dari ponsel kelas atas pabrikan lain yaitu prosesor 8-inti dan dikombinasikan dengan Random Access Memory atau RAM hingga 8GB, ditambah kapasitas penyimpanan hingga 256GB. Perpaduan tersebut membuat Nova 7 mampu melahap semua aplikasi dan game-game terbaru dengan sangat baik.

Mungkin yang menjadi sedikit kekurangan pada Huawei Nova 7 adalah kapasitas baterai yang cuma 4000 mAh, meski sudah dilengkapi dengan pengisian daya cepat. Karena meski bagaimanapun juga banyak kompetitornya yang punya harga lebih murah namun dengan baterai lebih besar yang tentu saja berakibat kepada ketahanan saat dipakai seharian.

Oleh karena itu, langsung saja lihat spek Huawei Nova 7 

Perbandingan Huawei Nova 7 
Chipset Kirin 985 5G (7 nm)

Octa-core (1×2.58 GHz Cortex-A76 & 3×2.40 GHz Cortex-A76 & 4×1.84 GHz Cortex-A55)

Mali-G77 (8-core)

Memory 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
Kamera Depan 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

HDR

4K Video

Kamera Belakang 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF

8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), PDAF, 3x optical zoom

8 MP, f/2.4, 17mm (ultrawide)

2 MP, f/2.4, (macro)

LED flash, Panorama, HDR

4K, 1080p, [email protected], gyro-EIS Video

Battery Li-Po 4000 mAh, non-removable

Fast charging 40W, 75% in 30 min (advertised)

Reverse charging 5W

Layar Huawei Nova 7

Selain spek gahar dan juga baterai dengan teknologi terbaru, yang tak kalah penting dari sebuah ponsel pintar masa kini ialah display. Sebaik apapun kemampuan mesin sebuah ponsel namun bila tak diimbangi dengan layar yang berkelas maka tidak akan bisa mengeluarkan seluruh potensinya, dan untungnya hal ini tidak terjadi di Huawei Nova 7.

Huawei membekali Nova 7 dengan layar ciamik berteknologi OLED, walau ukurannya terbilang biasa saja yaitu 6.5 inchi namun performa yang disuguhkan saat digunakan sehari – hari maupun saat menggunakan aplikasi atau game berat cukup impresif. Layar tampak begitu tajam dan mampu memaksimalkan seluruh potensi yang ada pada Huawei Nova 7,

Untuk itu tim Futureloka akan menyajikan spek  layar Samsung Galaxy A71 Yuk, kita langsung saja tengok.

Huawei Nova 7 
OLED

6.53 inches, 102.9 cm2 (~86.3% screen-to-body ratio)

1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~403 ppi density)

Kamera Huawei Nova 7

Sektor kamera juga menjadi salah satu daya tarik utama alasan para customer memilih suatu produk hape, terutama di era sosial media seperti saat ini. Ponsel wajib memiliki kamera yang bagus dan Huawei tahu betul akan hal itu. Untuk itu Huawei Nova 7 juga memiliki senjata yang cukup memuaskan di sektor ‘jepret – menjepret’ ini.

Untuk kamera selfie Huawei Nova 7, mempunyai lensa yang cukup baik dengan ukuran 32MP, terbukti ia mampu memberikan hasil foto maupun video yang optimal saat digunakan sehari – hari atau untuk video call.

Sedangkan pada sektor kamera utama, terdapat empat buah kamera yang masing – masing berkekuatan 64MP, 8MP. 8MP, dan 2MP untuk dapat menghasilkan output gambar maupun video yang baik. Hasilnya tidak mengecewakan meski bukan yang terbaik di kelasnya. Langsung saja berikut adalah spek lengkap kamera Huawei Nova 7 

Huawei Nova 7 
Kamera Depan 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

HDR

4K Video

Kamera Belakang 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF

8 MP, f/2.4, 80mm (telephoto), PDAF, 3x optical zoom

8 MP, f/2.4, 17mm (ultrawide)

2 MP, f/2.4, (macro)

LED flash, Panorama, HDR

4K, 1080p, [email protected], gyro-EIS Video

Harga Resmi Huawei Nova 7

Bila dahulu Huawei terkenal dengan image hape murah yang tahan banting serta awet maka kini persepsi tersebut sudah harus digeser. Untuk tahan banting dan awetnya mungkin masih relevan, namun untuk ‘murah’ -nya itu hanya berlaku untuk kamu yang berkantong tebal, karena semua line up Huawei di Indonesia tidak ada yang bisa dibilang murah.

Untuk Huawei Nova 7 ini sebagai ponsel pintar kelas menengah, Huawei mematok mahar hampir enam juta Rupiah atau persisnya di angka Rp5.999.000. Harga tersebut lebih tinggi bila dibanding produk dengan spek serupa dari beberapa merek senegara Huawei, namun apakah harga itu pantas? 

Kesimpulan Review Huawei Nova 7

Jadi bagaimana menurut kamu semua mengenai Huawei Nova 7? Setelah kita membahas secara rinci mengenai spek dan segala pernak – perniknya. Dari sudut pandang  kami, Huawei sudah mengeluarkan produk yang baikmeski dengan price tag yang cukup tinggi,- bila dibandingkan dengan rekan senegara Huawei seperti Realme, Oppo, dan Xiaomi.

Huawei Nova 7 ini merupakan ponsel besutan Huawei yang sudah terkenal akan durabilitas dan keandalannya walau kamu harus membayar lebih untuk bisa menebus Huawei Nova 7 di Indonesia. Pilihan tentu saja ada di tangan kamu semua.

Demikianlah informasi mengenai Samsung Huawei Nova 7  ponsel pintar yang sudah diluncurkan oleh Huawei di Indonesia. Kehadirannya tentu akan memanaskan persaingan di segmen menengah – atas ponsel Android di Tanah Air.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here