Hadirkan Kejutan Terbaru Berupa OS EMUI 8, Huawei Hadirkan Huawei P20

0

huawei p20

Tidak Cepat Panas dan Hemat Daya Baterai

Teknologi yang telah dikembangkan oleh pihak Huawei ini telah mendapatkan sambutan hangat oleh para pengguna smartphone. Setelahberhasil dengan Huawei P10, kini Huawei berencana untuk mengembangkan teknologi baru untuk versi EMUI. Dikabarkan bahwa Huawei akan mengimplementasikan teknologi yang telah mereka kembangkan untuk seri P berikutnya. Pada musim semi 2018 ini Huawei telah membocorkan produk seri P terbarunya yaitu Huawei P20.

Lompatan produk yang diciptakan oleh Huawei itu sendiri akan menggarisbawahi peningkatan teknologi yang signifikan untuk produk terbarunya ini. Penasaran dengan spesifikasi apa saja yang terdapat didalamnya? Yuk langsung simak saja.

Tipe layar yang digunakan oleh Huawei untuk smartphone terbarunya ini menggunakan LTPS IPS LCD yang dapat memberikan pencahayaan lebih baik, serta efisien sehingga dapat menghemat baterai dan tidak cepat panas. Untuk ukuran layar yang dimiliki sangatlah besar yaitu 5.84 inci dengan kerapatan hingga 432 ppi. Selain itu juga, resolusi yang dimiliki oleh Huawei P20 ini berukuran 1080 x 2280 pixel. Namun, hal yang menjadi kekurangan untuk Huawei sendiri yaitu layar smartphone belum dibekali dengan Corning Gorilla Glass dan juga belum dilengkapi dengan IP68 yang dapat membuat smartphone tahan terhadap air ataupun debu.

huawei p20

 

Sedangkan untuk memori Internal telah dibekali dengan 2 pilihan yaitu64 GB dan 128 GB. Namun, smartphone ini hanya membekali 4 GB untuk RAMnya saja. Menurut kami dengan RAM yang besar ini sudah dapat melakukan multitasking ataupun bermain game tanpa resiko lagging. Selain itu Huawei juga menghadirkan operasi sistem versi 8.0 (Oreo) ini dapat memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk membuka kunci kekuatan NPU yang dapat bekerja 25 kali lebih baik sehingga efisiensi dayanya 50 kali lebih hemat.

Mengenai kamera belakang smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur dual camera yang memiliki resolusi 16 MP serta 2 MP yang dilengkapi dengan phase detection autofocus, dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan smartphone ini memiliki resolusi hingga 16 MP dan dapat menghasil foto dengan kualitas HD yaitu 1080p. Demi menunjang aktivitas kalian dalam berfoto ataupun merekam video smartphone ini memberikan fitur tambahan yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Kapasitas baterai yang diberikan oleh smartphone ini terbilang sangat kecil, sangat berbeda dengan smartphone lainnya yang menggunakan RAM 4 GB. Kapasitas yang diberikan oleh smartphone ini hanya 3000 mAh. Namun, kelebihan lain dari smartphone ini adalah telah dilengkapi dengan fitur fast charging.

Harga HUAWEI P20 di Indonesia

huawei p20

Mengenai harga kami masih belum dapat memastikannya. Namun diperkirakan smartphone ini akan dikenai biaya hingga Rp 6.300.000.

Tanggal Rilis HUAWEI P20

Huawei P20 diperkenalkan di acara MWC 2018 pada bulan Maret. Namun untuk tanggal periliannya kami masih belum dapat memastikannya tapi menurut kabar smartphone ini akan dirilis di bulan Maret 2018 ini.

Spesifikasi Huawei P20

Produk Huawei P20
Layar 5.84 inches HD (1080 x 2280) pixels
Processor Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T830 MP2
Memory/Storage 64/128 GB, 4 GB RAM
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Konektivitas Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 16 MP (f/2.2, 27mm, 1/2.8″, 1.12 µm, gyro EIS) + 2 MP, phase detection autofocus, dual-LED flash
Secondary : 16 MP 1080p
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Harga Rp 6.300.000

 

Demikianlah artikel dari kami Tim Futureloka. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui lebih dalam tentang spesifikasi dan fitur yang terdapat pada setiap smartphone ataupun gadget. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here