Review NordVPN, Aplikasi VPN Paling Aman dengan Beragam Fitur Menarik

0

Kebutuhan internet bisa dibilang menjadi sebuah kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh semua orang di Indonesia. Namun di Indonesia kebebasan dalam berinternet masih dalam batasan. Seperti saat mengakses website Reddit, Netflix Region USA, dan Tumblr yang sudah diblokir tentunya akan sangat tidak nyaman dan kehilangan informasi pada website tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas  habis tentang sebuah VPN yang bernama NordVPN mulai dari menjelaskan apa itu VPN, untuk apa kalian menggunakan VPN, dan juga kenapa harus memilih NordVPN dibandingkan VPN lainnya. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Mengenal Lebih Lanjut dan Apa itu VPN?

VPN atau yang lebih dikenal sebagai Virtual Private Network yang membuat koneksi internet kalian akan lebih aman karena koneksi privasi. Selain itu kalian juga bisa melakukan akses regional yang dapat mengakses konten dari negara tersebut atau dari luar negara kalian.

Keamanan berinternet dengan menggunakan VPN bisa dibilang cukup aman jika kalian tepat dalam memilih VPN dengan baik seperti NordVPN. Dengan kepercayaan yang baik tentunya NordVPN bisa dibilang menjadi aplikasi VPN yang teraman yang pernah tim Futureloka coba.

NordVPN menggunakan algoritma enkripsi AES 256-bit untuk menyembunyikan data kalian, yang merupakan enkripsi paling aman yang tersedia. Sangat aman sehingga bahkan digunakan oleh beberapa lembaga pemerintah untuk menyembunyikan file rahasia. 256 mengacu pada ukuran kunci enkripsi dan jumlah kode yang mungkin seseorang perlu coba untuk memecahkannya.

Enkripsi 256-bit AES dikombinasikan dengan kunci DH 2048-bit, otentikasi SHA2-384, dan kerahasiaan ke depan yang sempurna. Pada dasarnya, ini adalah sandi yang digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi data kalian. Otentikasi sangat penting, karena inilah yang memeriksa apakah paket data kalian telah berhasil tiba di server yang benar. Itu memastikan data kalian belum dicegat oleh peretas yang mencoba merutekan mereka kembali ke server lain.

Fitur-fitur menarik dari NordVPN dan Kenapa Harus NordVPN?

Tentunya sebelum kalian memilih sebuah VPN ada baiknya kalian mengetahui fitur-fitur apa yang kalian akan dapatkan pada aplikasi VPN tersebut. Setelah membahas VPN secara general dan sedikit menyinggung keamanan maka tim Futureloka akan membahas tentang fitur-fitur menarik dari NordVPN.

Kill Switch dari NordVPN

Fitur ini bisa dibilang sangat berguna untuk kalian yang memiliki mobilitas tinggi. Fitur ini memungkinkan kalian untuk memblokir lalu lintas koneksi meninggalkan perangkat kalian jika koneksi kalian pernah terganggu atau koneksi kalian terputus, yang menghentikan permintaan DNS dan alamat IP serta menjaga dari kebocoran.

Kill Switch ini tersedia untuk Windows, macOS, iOS, dan Android. Tapi tim Futureloka perhatikan beberapa perbedaan antara cara kerjanya per perangkat. Secara otomatis diaktifkan di ponsel. Tapi fitur ini jika ingin dinonaktifkan secara default harus melalui desktop, jadi kalian harus masuk ke pengaturan kalian dan menyalakannya untuk mendapatkan manfaat dari perlindungan maksimal.

Split Tunneling

NordVPN tidak memiliki tunneling split untuk desktop, tetapi kalian dapat menggunakan ekstensi browser untuk Chrome dan Firefox untuk melakukan hal serupa. Jika kalian mengunduh addons ini, hanya lalu lintas browser kalian yang dienkripsi. Aplikasi di luar browser kalian masih menggunakan alamat IP lokal kalian, yang persis seperti cara kerja tunneling terpisah.

Di ponsel, segalanya berbeda. NordVPN menawarkan fitur tunneling split khusus untuk seluler. Pengaturan standarnya adalah untuk merutekan semua aplikasi Anda melalui VPN, tetapi kalian dapat dengan mudah mengubahnya. Cukup tambahkan aplikasi ke daftar Aplikasi Tepercaya kalian sehingga ini dialihkan melalui VPN Anda dan diberi IP asing.

Double Encryption

NordVPN mengambil keamanan satu tingkat lebih tinggi dari vendor lain. NordVPN menawarkan VPN ganda, yang merutekan lalu lintas kalian melalui dua server dan bukan satu. Ini berarti lebih sulit untuk menemukan kalian dan melacak aktivitas online kalian , karena tidak ada jalur lalu lintas tunggal. Lalu lintas kalian memantul di antara server di lokasi yang berbeda.

Tim Futureloka memastikan itu bekerja dengan mengujinya sendiri. Ini mengirimkan lalu lintas saya melalui Belanda dan kemudian Swiss, tetapi ada daftar lengkap server yang dapat kalian pilih jika Anda memerlukan situs geoblocked tertentu. Kecepatan saya terasa lebih lambat, jadi saya akan menghindarinya jika kalian perlu menjelajah dan streaming dengan cepat.

Fitur NordLynx yang Mempercepat Koneksi dan Stabil

Terdapat lagi fitur menarik yang apik dari NordVPN yaitu NordLynx. Fitur NordLynx ini bisa dibilang menjadikan koneksi kalian dalam memilih region yang cukup jauh akan menjadi lebih stabil dan juga lebih cepat. Menggunakan teknologi WireGuard yang menjadi teknologi terbaru dalam dunia VPN maka kalian tidak perlu lagi kecepatan akan menurun dalam menggunakan NordVPN dengan fitur NordLynx ini. 

Untuk kalian yang ingin mengetahui test dan lebih lanjut tentang fitur NordLynx ini bisa langsung ke tautan ini.

Melihat Konten dari Luar Negeri

Kesal tidak dapat menonton Netflix region Amerika atau Disney+ yang menyajikan tayangan keren seperti The Mandalorian? Tentunya kalian tidak perlu khawatir dengan menggunakan NordVPN ini. Terdapat puluhan regional yang bisa kalian buka dengan mudah baik di PC dan juga di Smartphone.

Kesimpulan dari Review NordVPN

Jika dilihat dari beberapa fitur menarik yang bisa kalian dapatkan dari NordVPN tentunya membuat aplikasi VPN ini direkomendasikan oleh tim Futureloka. Dilihat dari sisi keamanan tentunya menjadi prioritas NordVPN dalam memberikan kenyamanan dalam berinternet. Region yang dapat kalian gunakan juga cukup banyak sehingga jika ada batasan regional maka kalian tidak perlu khawatir lagi.

Untuk kalian yang ingin mencoba secara gratis dan ingin mengetahui kehebatan dari NordVPN bisa langsung menuju ke tautan ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here