Siapa yang tidak kenal dengan Ragnarok Online yang menjadi sebuah Game PC MMORPG yang booming pada tahun 2004 silam. Sebelumnya telah rilis dalam versi mobile nya berjudul Ragnarok M : Eternal Love yang mendapatkan antusias dari para Ragnarok Mania dengan sangat baik hingga muncul berbagai macam berita Viral seseorang yang membeli Item seharga ratusan juta.

Kini pengembang Ragnarok M : Eternal Love menghadirkan sebuah kejutan menarik update dan juga beragam fitur terbaru yang pastinya akan menambah permainan kalian akan menjadi lebih seru yaitu Ragnarok M : Eternal Love 2.0. Update yang digadang-gadangkan adalah beragam fitur menarik yang bisa mempermudah kalian dalam bermain game dan juga class terbaru yang sudah ditunggu-tunggu semenjak episode pertama. Nah tim Futureloka akan memberikan review yang cukup dalam untuk Ragnarok M : Eternal Love 2.0 ini. Yuk langsung saja kita simak lebih lanjut.

Kunjungi Kota Baru Cryptura Academy yang Unik dan Menarik!

Bila kamu memilih untuk membuat karakter baru ketika memainkan Ragnarok M: Eternal Love 2.0, tidak seperti game ragnarok pada umumnya kali ini kamu akan memulai petualangan di Cryptura Academy yang berada di sebelah kanan dari Aldebaran. Kota ini memang tidak pernah ada di Ragnarok klasik, tapi kamu mungkin mengenalnya sebagai item in game.

Di Cryptura Academy kamu akan belajar lagi dari awal tutorial memainkan Ragnarok Eternal M: Eternal Love 2.0. Berhubung game ini memberikan level cap yang jauh lebih tinggi, maka pihak pengembang memberikan sistem kebut semalam untuk urusan naik level. Yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti semua tutorial dan voila, karaktermu tahu-tahu akan mencapai level 120 dengan mudah.

Sepanjang tutorial kamu akan diganggu terus oleh monster bernama Klulu. Hibrida naga dan musang ini entah mengapa selalu mengacaukan latihanmu. Untunglah kamu akan diajak untuk berhadapan dengan Klulu sekali lagi setelah mencapai level 120 dan berubah menjadi job ketiga.

Grafik Terbaru Ragnarok Eternal M: Eternal Love 2.0 yang Lebih Menarik

Jika membandingkan Ragnarok versi PC, maka game mobile satu ini telah mengalami peningkatan visual yang signifikan, khususnya terkait 3D yang lebih hidup. Grafik yang ditawarkan Ragnarok Eternal Love bisa dibilang sudah baik untuk ukuran game mobile MMORPG.

Perubahan juga terletak pada desain User interface (UI) yang memang lebih rapi dan seimbang untuk ukuran game online. Kolom quest game memang cukup memakan ruang, namun bisa disembunyikan dan diaktifkan kembali cukup dengan satu ketukan. Untuk setiap percakapannya sendiri selain terlihat dalam balon kata juga akan terlihat pada kolom percakapan yang memang terbilang kecil dan sulit dibaca.

Namun overall, grafik yang ditawarkan memang sudah maksimal dan menjadi salah satu keunggulan dari game. Bisa dibilang peningkatan grafis ini menjadi salah satu pekerjaan baik yang dilakukan pengembang, khususnya dalam update 2.0. Kesan nostalgia dengan manhwa Ragnarok disajikan dengan kualitas visual ala modern yang ditampilkan di Ragnarok M: Eternal Love.

Class Terbaru Pada Ragnarok Eternal M: Eternal Love 2.0: Ninja!

Hal lainnya yang menarik dari RO 2.0 bagi saya adalah hadirnya job Ninja. Akhirnya setelah sekian lama Job ini muncul,sebenarnya sudah pernah saya coba di zaman RO versi PC dulu.Namun kehadirannya di versi mobile ini masih menarik untuk saya. Untuk penampilan, Ninja di RO 2.0 terlihat keren, lengkap dengan animasi idle yang menarik. Selain itu, job ini juga memiliki tiga jalur gaya bermain yang bisa kalian pilih sesuka hati.

Tentunya banyak dari kalian sudah familiar dengan class tipe ini, yaitu bisa mengandalkan magic dan juga fisik, dimana kalian bisa memilih jalur mana yang akan digunakan nantinya. Semua tipe tentunya sama kuatnya dan terdapat kelemahan, jadi tinggal tergantung dari kaliannya ingin memilih tipe yang seperti apa.

Kesimpulan Review Ragnarok Eternal M: Eternal Love 2.0

Mungkin bagi kalian yang sebelumnya pernah mencoba versi pertama dari Ragnarok Eternal M: Eternal Love ini akan sangat merasakan ingin bermain game ini kembali. Mulai dari control yang disempurkan, grafik yang lebih dipoles kembali, beragam fitur yang ditambahkan, dan juga Class terbaru yang kalian tunggu-tunggu akhirnya telah datang di Ragnarok Eternal M: Eternal Love 2.0.

Futureloka.com sendiri merekomendasikan kalian untuk bermain atau untuk kalian yang pernah bermain versi pertamanya wajib untuk mencoba kembali versi Ragnarok Eternal M: Eternal Love 2.0 ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here