Siapa yang tidak kenal dengan Razer yang menghadirkan berbagai macam brand produk unggulan mulai dari Mouse, Keyboard, bahkan kursi Gaming yang akan membuat pengalaman bermain game kalian akan lebih terasa lagi. Tentunya didalam produk-produk gaming tersebut terdapat beberapa fitur menarik yang mempermudah kalian dalam bermain game, mulai dari game FPS, RTS, dan juga MMORPG yang membutuhkan kemampuan lebih jika ditunjang oleh gaming peripheral yang bagus.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan mengulas salah satu gaming peripheral dari Razer yaitu sebuah Mouse Gaming Wireless bernama Razer Mouse Deathadder V2 PRO. Tidak perlu berpanjang lebar lagi, langsung saja kita simak lebih lengkapnya ulasan Razer Mouse Deathadder V2 PRO.

Kenyamanan Razer Mouse Deathadder V2 PRO

Seri DeathAdder dikenal desainnya yang ergonomis, minimalis, dan pastinya menawarkan kenyamanan penggunaan. Begitu juga dengan DeathAdder V2 Pro. Tampilannya amat mirip dengan versi non-Pro dan dari segi dimensi lebih ideal untuk gamer dengan ukuran tangan medium hingga besar.

DeathAdder V2 Pro dirancang untuk digunakan dengan tangan kanan. Pada sisi bagian samping (kiri dan kanan) Razer menambahkan grip berbahan karet dengan tekstur yang membuat genggaman terasa lebih mantap serta tidak licin. Saya adalah seorang gamer yang cenderung menggunakan mouse dengan gaya palm (menggenggam keseluruhan bodi mouse), dan menurut saya dimensi dan lekukan pada DeathAdder V2 Pro terasa pas sekali di tangan.

Untuk DeathAdder V2 Pro, bisa kita lihat bahwa desainnya nyaris identik dengan DeathAdder V2. Namun kalau kita amati lebih lanjut, samping kiri dan kanannya kini dilapisi karet bertekstur yang jauh lebih luas daripada milik versi berkabelnya. Bobotnya memang bertambah sedikit dari 82 gram menjadi 88 gram, tapi ini tetap sangat ringan untuk ukuran mouse wireless yang mengemas baterai rechargeable, dan yang tidak mengadopsi desain bolong-bolong.

Spesifikasi Razer Mouse Deathadder V2 PRO

Sensor yang digunakan DeathAdder V2 Pro sama persis seperti versi stkalianrnya, yakni sensor Focus+ dengan sensitivitas maksimum 20.000 DPI. Yang berubah adalah optical switch-nya, yang Razer bilang merupakan generasi kedua, walaupun ketahanannya tetap tercatat di angka 70 juta klik.

Selain itu apresiasi patut diberikan pada teknologi Razer Hyperspeed Wireless. Selama bermain game secara nirkabel menggunakan dongle 2.4GHz, saya tidak merasakan perbedaan latency yang signifikan dibanding ketika terhubung lewat kabel. Semuanya terasa begitu responsif dan stabil. Oh iya, meski didukung teknologi wireless, DeathAdder V2 Pro tetap menyediakan kabel Speedflex di paket penjualannya.

Razer menjelaskan bahwa bagian mouse feet dari DeathAdder V2 Pro (100% PTFE) dibuat untuk memberikan pergerakan yang mulus di berbagai permukaan. Saya sendiri lebih sering menggunakan mouse ini di atas mousepad, atau di atas meja. Dan keduanya terasa nyaman-nyaman saja. Kalau untuk tombol scroll menurut saya tidak ada yang terlalu spesial. Intinya terasa ringan dan presisi.

Fitur Tambahan Razer Mouse Deathadder V2 PRO

Intinya semua fitur pada DeathAdder V2 Pro bisa diakses melalui Razer Synapse, termasuk pengaturan power saving untuk mode nirkabel. Dari software ini juga kalian bisa melihat sisa baterai, atau mengakses perangkat Razer lainnya misalnya keyboard.

RGB? Pasti ada dong! kalian juga bisa melakukan kustomisasi warna dan efek lewat Razer Synapse. Selain itu, melalui software yang sama ada pula opsi untuk mengatur fungsi tiap-tiap tombol. kalian pun bisa menyimpan hingga 5 profile sekaligus.

Bicara soal baterai, DeathAdder V2 Pro sanggup beroperasi hingga 70 jam sebelum perlu diisi ulang. Untuk pemakaian kasual dengan koneksi Bluetooth, daya tahan baterainya malah bisa mencapai angka 120 jam. Selagi tersambung kabel, perangkat tetap bisa digunakan seperti biasa.

Kesimpulan Review dan Harga Resmi Razer Mouse Deathadder V2 PRO

Terdapat banyak pilihan mouse gaming yang tersedia di Indonesia, mulai dari harga yang murah hingga yang paling mahal. Razer Mouse Deathadder V2 PRO ini bisa dibilang memiliki harga yang tidak murah yakni Rp. 2.099.000 namun juga memiliki banyak fitur yang menarik didalamnya. Pasti untuk kalian sebagai gamers yang tidak hanya memainkan 1 jenis game saja akan sangat puas untuk menggunakan Razer Mouse Deathadder V2 PRO ini karena dapat menyimpan hingga 5 profile.

Futureloka merekomendasikan untuk menggunakan Razer Mouse Deathadder V2 PRO ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here