Salah satu brand smartphone yang banyak disukai oleh anak muda adalah brand realme. realme selalu menghadirkan smartphone dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan brand lain. Mulai dari desain yang menarik hingga performa yang berkualitas tinggi, tentunya produk dari brand realme tidak perlu ditanyakan lagi kualitasnya.

realme baru saja menghadirkan produk terbarunya yaitu realme GT Neo 3T bersamaan dengan kakaknya, yaitu realme GT Neo 3. realme GT Neo 3T bisa dibilang merupakan versi lite dari realme GT Neo 3. Meskipun versi lite, smartphone ini memiliki spesifikasi yang gahar dan diklaim mempunyai kemampuan charging tercepat dikelasnya. Nah, kali ini tim Futureloka sudah kedatangan smartphone ini. Daripada penasaran, langsung saja simak review lengkap realme GT Neo 3T.

Spesifikasi realme GT Neo 3T

Sebelum membeli smartphone, sudah wajib hukumnya untuk membaca dan mengetahui terlebih dahulu spesifikasi smartphone tersebut. Karena dengan mengetahui spesifikasi smartphone tersebut, kalian dapat mengetahui seberapa ngebutnya dan seberapa bagus smartphone yang akan kita beli. 

Smartphone ini dijuluki sebagai Flagship Killer karena dengan harga yang tidak menguras dompet, tetapi memiliki spek yang tidak kalah gahar dengan smartphone Flagship lainnya. 

Smartphone ini didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Chipset Unggulan Qualcomm kelas menengah ke atas ini masih sangat mumpuni untuk digunakan. Memungkinkan kalian untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dalam waktu yang singkat. Ditambah dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB siap mendongkrak performa smartphone ini.

Warna yang akurat dan layar yang terang ada pada realme GT Neo 3T. Layar AMOLED akan memberikan pengalaman yang berbeda karena warna yang sudah dikalibrasi dengan tepat dan enak dilihat oleh mata, Bahkan di bawah matahari. GT Neo 3T memiliki refresh rate hingga 120Hz, cocok banget buat kalian yang suka bermain game karena smartphone ini bisa menampilkan yang halus banget.

realme GT Neo 3T dibekali dengan pengisian daya super ngebut yaitu 80W SuperDart Charge. Tim Futureloka sudah melakukan pengujian, hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mencapai daya baterai 100% dari 10%. Selain itu GT Neo 3T memiliki kapasitas baterai 5000mAh yang bisa kalian ajak main seharian. 

Spesifikasi Realme GT NEO 3T

  • OS: Android 12, Realme UI 3.0
  • Chipset: Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm)
  • CPU: Octa-core (1×3.2 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585)
  • GPU: Adreno 650
  • RAM: 8 GB
  • Internal Memori: 256 GB
  • Layar: 6.62 inci, 1080 x 2400 piksel, 20:9 ratio
  • Kamera utama: 64 MP, f/1.8 + 8 MP, f/2.3 + 2 MP, f/2.4
  • Kamera depan: 16 MP, f/2.5
  • Baterai: 5.000 mAh
  • Konektivitas: USB Type-C, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.2
  • Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Dimensi: 162.9 x 75.8 x 8.7 mm
  • Berat: 194.5 g
  • Warna: Shade Black, Dash Yellow

Desain realme GT Neo 3T

realme GT Neo 3T datang dengan desain yang sangat menarik dan fresh. Pada review kali ini tim Futureloka mendapatkan unit realme GT Neo 3T dengan varian warna Dash Yellow. Tidak hanya menghadirkan warna kuning, realme GT Neo 3T juga menghadirkan warna yang lebih kalem yaitu Shade Black. 

Pada bagian belakang, motif kotak-kotak khas papan catur akan menyala dengan pencahayaan yang tepat, membuat smartphone ini terasa berkelas dan sangat kekinian. Penempatan kamera belakang terasa pas dan nyaman dilihat. Pola kotak-kotak juga ada pada container kamera. 

Di sisi kanan terdapat tombol power, dan disisi kiri terdapat tombol volume. Pada bagian atas terdapat microphone, speaker dan juga kamera depan. Di bagian bawah terdapat speaker dan usb type-c dan slot SIM card. Tidak terdapat audio jack dan slot microSD

Body smartphone ini juga ringan namun terasa kokoh, pada ujung sisinya dibuat melengkung sehingga terasa tipis jika dipegang. realme GT Neo 3T memiliki layar yang luas dengan Screen To Body Ratio 92.6%.  

Performa realme GT Neo 3T

Untuk performa dari realme GT Neo 3T, smartphone ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G. Chipset kelas flagship yang dipasangkan dengan 3.2Ghz A77 Prime Core dan GPU Adreno. Dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Selama mencoba smartphone ini, pekerjaan seperti multitasking bahkan hingga gaming pun bukan menjadi kendala. 

Untuk pengujian, Tim Futureloka mencoba beberapa game mobile yaitu; Mobile Legend, PUBG Mobile dan Genshin Impact. Di game Mobile Legend, settingan grafis Ultra dan frame rate High stabil di 60 fps, selama 3 match dimainkan tidak terasa kenaikan suhu dan tidak ada penurunan frame rate. Dalam game PUBG Mobile dengan settingan grafis Ultra, smartphone ini bisa bertahan di 60 fps. Di game Genshin Impact settingan grafis Medium masih mendapatkan 50-60 fps.

Tim Futureloka juga melakukan pengujian benchmark. Dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Antutu, Geekbench, GFXbench dan Geekbench. Hasilnya tergolong bagus. 

Kamera realme GT Neo 3T

realme GT Neo 3T dibekali dengan tiga kamera dan satu kamera depan. Kamera belakang dikonfigurasikan dengan kamera utama 64 MP, Ultrawide 8 MP dan makro 2MP. Kamera depan mengandalkan kamera selfie 16 MP

Dengan spesifikasi yang sama seperti pendahulunya, GT Neo 3T dapat menghasilkan foto yang lebih baik. Selain itu realme GT Neo 3T juga memiliki fitur lainnya dalam pengambilan gambar, misalnya Street Photography, Super Nightscape dan beberapa filter lainnya

Dari hasil pengambilan foto menggunakan kamera utama 64 MP, hasilnya terlihat cerah dan kaya warna. Dan pada kondisi low light juga masih bagus.

Kesimpulan dan Harga realme GT Neo 3T

realme GT Neo 3T bisa disebut sebagai flagship killer, hal ini cukup wajar jika melihat dari spesifikasinya. Dengan layar AMOLED dan framerate hingga 120 Hz yang dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih baik. Kemampuan Charging super ngebut 80W akan menghemat waktu pengecasan. Lalu dengan pembekalan chipset Snapdragon 870 5G tentunya membuat kinerja realme GT Neo 3T jauh sangat kencang dan lancar. Game seperti Genshin Impact dapat berjalan di 60 fps tentunya membuktikan performa yang gak main-main dari smartphone ini.

Harga dari realme GT Neo 3T adalah : IDR 5.299.000. Tentunya Tim Futureloka sangat merekomendasikan smartphone yang satu ini. Dengan harga 5 jutaan kalian akan mendapatkan smartphone dengan kualitas flagship yang bisa di adu dengan ponsel flagship lainnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here