Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Smartphone Seri Redmi Tertinggi yang Wajib Kalian Miliki!

0

Xiaomi merupakan perusahaan IOT asal Tiongkok yang menjadi pemain besar pasar gadget dalam beberapa tahun terakhir. Kemunculannya mengganggu para pemain besar yang sudah mapan dan lebih lama macam Apple, Samsung, LG, bahkan rekan senegaranya sendiri Oppo. Sebenarnya apa yang membuat produk Xiaomi begitu digemari terutama Redmi Note 9 Pro.

Keberhasilan Xiaomi menembus market ponsel pintar yang sudah sangat penuh berjalan dengan pabrikan lain dikarenakan strategi marketing-nya yang menjual hape dengan harga terjangkau namun dengan spesifikasi yang bukan kaleng – kaleng. Tentunya disini terlihat Xiaomi lebih mengedepankan konsumen ketimbang profit dari perusahaannya sendiri.

Beralih kepada salah satu produk terbaiknya yaitu Redmi Note 9 Pro yang diluncurkan Mei tahun 2020 ini kini merupakan salah satu produk andalan brand asal Tiongkok tersebut. Tak heran karena spek yang ditawarkan memang cukup menggiurkan seperti layar 6.67 inchi dengan perlindungan Gorilla Glass 5.

Lantas apa yang membuat Xiaomi Redmi Note 9 Pro. menarik? Mengingat kompetitor di kelasnya yg sudah ada terlebih dahulu juga mengusung kelebihannya masing – masing. Untuk itu langsung saja seperti apa ponsel yang meluncur di pertengahan 2020 itu? Untuk itu tim Futureloka akan membedah kemampuan teknis Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Hal yang mengesankan dari Xiaomi ialah mereka mampu membuat hape dengan spesifikasi setara atau bahkan lebih tinggi dibanding merek – merek yang lebih mapan namun dengan banderol harga lebih terjangkau. Xiaomi Redmi Note 9 Pro bukanlah sebuah pengecualian.

Hadir dengan Snapdragon 720G kalian akan lancar memainkan game apapun walau dengan grafik Medium. Tentunya hal ini sudah menjadi fitur yang cukup baik untuk sebuah smartphone 3 Jutaan dengan beragam fitur didalamnya. Tidak perlu mengeluarkan uang yang lebih untuk mendapatkan pengalaman gaming yang sempurna lewat Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro merupakan versi lebih galak dibanding Xiaomi Redmi Note 9 biasa yang sudah ada terlebih dulu. Tengok saja jeroannya yang membawa prosesor delapan – inti ditambah lagi dengan memori RAM hingga 8GB, dan ruang penyimpanan sebesar 128 GB.

Bila itu masih dirasa belum cukup, Xiaomi juga membekali Xiaomi Redmi Note 9 Pro dengan baterai jumbo yang mampu membuat Xiaomi Redmi Note 9 Pro bertahan lama ketika digunakan bermain game atau streaming video atau mendengarkan musik.

Layar Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Sebagai bagian ponsel yang paling sering dilihat dan dipegang, layar memegang peranan sangat penting dalam sebuah komponen smartphone masa kini. Hal itu juga yang tidak dilupakan Xiaomi saat membuat  Layar Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Layar sebesar 6.67 inci dengan 16 juta warna, yang memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel, rasa – rasanya cukup untuk memanjakan mata kamu semua seharian. Kamu akan betah berlama – lama memandangi layarnya yang memang cukup baik ini. Ditambah lagi Xiaomi membenamkan proteksi layar Gorilla Glass 5 yang sudah tidak perlu kalian ragukan lagi.

Kamera Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Di sektor kamera Xiaomi Redmi Note 9 Pro juga kebagian perangkat yang mampu membuat kamu yang hobi foto – foto tersenyum. Di bagian  depan, penggemar selfie pasti senang dengan kamera berkekuatan 16MP yang dilengkapi HDR dan mode panorama cocok bagi kamu yang suka swafoto dan membagikan ke media sosial.

Sedangkan di bagian kamera belakang atau kamera utama terdapat empat buah lensa yang mampu menghasilkan gambar yang cukup baik dengan warna yang terlihat tajam. Cukup layak untuk penggunaan fotografi sehari-hari dibanding para pesaing di kelasnya.

Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Kamera Belakang Xiaomi Redmi Note 9 Pro

  • 64 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1/1.72″, 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
  • 5 MP, f/2.4, (macro), AF
  • 2 MP, f/2.4, (depth)LED flash, HDR, panorama
  • [email protected], [email protected]/60/120fps; gyro-EIS

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Lalu, berapa dana yang harus kamu siapkan jika ingin meminang Xiaomi Redmi Note 9 Pro Ternyata tidak terlalu murah juga dibanding versi normalnya yaitu, Xiaomi Redmi Note 9, mengingat ia disiapkan untuk kelas di atas varian standarnya, namun kami rasa harganya cukup sepadan dengan apa yang Redmi Note 9 Pro berikan.

  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro 8/128GB IDR 3.900.000
  • Xiaomi Redmi Note 9 Pro 6/64GB IDR 3.500.000

Kesimpulan Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Lantas apakah sepadan uang yang akan kamu keluarkan untuk membeli Xiaomi Redmi Note 9 Pro? Well, Tentu saja sangat sepadan, dengan mengeluarkan budget 3 Jutaan kalian bisa mendapatkan smartphone dengan spesifikasi 5 jutaan dengan internal dan RAM yang cukup besar.

Memang yang ditambahi nama Pro mempunya daya tarik tersendiri dan juga dibekali dengan spek yang lebih baik. Demikianlah artikel informasi lengkap Xiaomi Redmi Note  dari tim Futureloka. Untuk dapat update terbaru soal ponsel, silakan stay tune di Futureloka ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here