ROG Ultimate Gaming Peripheral, Review ROG Chakram, ROG Sheath Black, dan Tuf Gaming Keyboard K1

0

Nama ROG atau Republic of Gamers bukanlah nama yang asing di dunia gaming, tak lain karena kiprah ROG yang selalu menghasilkan produk – produk bagus terutama untuk para gamers. ROG yang merupakan divisi gaming dari ASUS sudah berhasil membuat brand image yang cukup kuat dalam industri gaming tidak hanya pada sektor PC dan laptop, namun kini ROG pun mulai merambah divisi ponsel pintar dalam beberapa tahun terakhir.

Mouse, mouse pad, dan juga keyboard adalah perangkat pendukung utama aktivitas gaming selain tentunya komputer yang mumpuni. Selain spek PC yang hebat, yang penting dari sebuah gaming experience ialah kontrol, dan untuk itulah ROG mengeluarkan tiga serangkai mereka yaitu ROG Chakram, ROG Sheath Black, dan Tuf Gaming Keyboard K1.

Lantas seperti apa ketiga produk ASUS tersebut? Apakah mereka mampu memenuhi ekspektasi para gamers akan perangkat gaming yang mumpuni dan dapat diandalkan? Well, di artikel kali ini Futureloka akan membahas perangkat gaming terbaru dari ROG tersebut secara mendalam, dan berikut alasannya.

Spesifikasi Mouse Gaming ROG Chakram

Mouse adalah pengendali utama dalam sebuah PC terlebih untuk aktifitas gaming, dan dengan memiliki mouse yang bagus tentu akan meningkatkan pengalaman terbaik saat memainkan game. Untuk itulah ROG Chakram hadir untuk memenuhi tuntutan industi gaming yang semakin dinamis dan ketat.

Berikut adalah spesifikasi umum mouse ROG Chakram yang kami kutip langsung dari laman web resmi ASUS:

  • Tri-mode connectivity includes dual-wireless 2.4GHz and Bluetooth(BLE), plus wired USB
  • Industry-leading 16000 dpi, 400 ips optical sensor, plus 1000 Hz polling rate support in 2.4GHz and wired mode
  • Programmable, removable joystick allows personalized settings and superior in-game control
  • Fast charge for 15 minutes by wire for up to 12 hours of gameplay, or use Qi technology for wireless charging
  • Screwless magnetic buttons and cover, ROG exclusive push-fit switch socket design and customizable badge for effortless DIY
  • Pivoted button mechanism offers rapid response and accurate performance with a clean, tactile feel
  • DPI On-The-Scroll manipulation for effortless accuracy adjustments
  • Armoury II interface enables intuitive adjustment of joystick, button, performance or light settings

Fitur Mouse Gaming ROG Chakram

Bicara soal fitur, hal pertama yang paling terlihat ialah joystick yang berada di sebelah kanan. Joystick itu layaknya yang ada pada controller Playstation, namun kalau di ROG Chakram kamu menggunakannya dengan jempol kanan. Joystick pada ROG Chakran juga bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan kamu dalam bermain game.

Kemudian layaknya mouse jaman sekarang sudah pasti ia mendukung wireless connectivity dan juga pengecasan nirkabel dengan lama waktu 15 menit untuk pemakaian 12 jam. Meskipun kalau kamu ingin menggunakan dengan cara lama kamu tetap bisa menyambungkannya dengan kabel USB-C.

Untuk urusan estetika, ASUS juga membekali ROG Chakram dengan ASUS Sync RGB Lighting yang bisa kamu atur dari komputer. Serta tidak ketinggalan badge atau lambang di mouse yang juga bisa kamu kustomisasi.

Kesimpulan Review Mouse Gaming ROG Chakram

Membawa nama ROG tentu menjadi kelebihan tersendiri karena pada dasarnya kebanyakan produk ROG mendapat respon positif dari pasar, dan rasanya ROG Chakram bukan sebuah pengecualian. Dengan fitur – fitur menawan khas gaming mouse serta fitur terbaru joystick yang akan semakin memperdalam pengalamanmu saat bermain game membuat ‘tikus’ yang satu ini sangat layak dipertimbangkan.

Spesifikasi Mousepad ROG Sheath Black

Mempunyai gaming mouse canggih merupakan salah satu syarat kalau kamu menekuni atau bahkan profesional di bidang gaming. Alasannya jelas supaya mendapatkan kontrol dan ketepatan serta kecepatan terbaik. Meski demikian mouse bagus tanpa diiringi dengan tatakan yang sama bagusnya akan mubazir, maka hadirlah produk lain dari ASUS yaitu Mousepad ROG Sheath Black.

Mousepad bikinan ASUS ROG ini mempunyai ukuran yang sangat lebar sehingga ia dapat mencakup seluruh peralatan gaming kamu seperti mouse, keyboard, bahkan laptop. Hal ini sengaja didesain sedemikian rupa oleh ASUS agar kita tidak perlu repot – repot memposisikan tatakan ini hanya di bawah mouse saja. Alih – alih ia diciptakan sangat lebar supaya menambah kenyamanan penggunanya.

Dengan dimensi 900 x 440 x 3 mm dan berat 695 gram serta berbahan karet anti licin membuat tatakan fancy ini nyaman saat digunakan sehari – hari atau bermain game.

Fitur Mousepad ROG Sheath Black

Selain ukurannya yang sangat jumbo, lantas apa yang membuat ROG Sheath Black ini berbeda dengan mousepad pada umumnya? Jawabannya terletak pada bahan karet anti licin yang selain nyaman dipegang ia juga sangat mengakomodir mouse – mouse canggih untuk bermain gaming.

Tentunya tangan dan mouse kamu tak akan terpikat atau salah posisi saat bermain gaming menggunakan tatakan ROG Sheath Black ini. Hal itu merupakan poin penting dari tatakan gaming keluaran ROG.

Kesimpulan Review Mousepad ROG Sheath Black

Mungkin kamu berpikir bahwa tatakan mouse biasa saja sudah cukup baik digunakan untuk penggunaan sehari-hari dan juga gaming. Jadi mengapa harus menggunakan yang lebih mahal seperti ROG Sheath Black ini. Bagi para gaming enthusiast yang mencari kesempurnaan performa tentu melakukan upgrade hal sepele sekalipun akan dilakukan untuk menambah pengalaman dan keasyikan bermain game.

Jadi hal itu yang mendorong diciptakannya produk ini dan produk sejenis yang ada di industri gaming PC. Kesimpulannya adalah tatakan asal ASUS ini layak dicoba apabila kamu masih menggunakan mousepad biasa, dan kamu akan tahu bedanya setelah memakainya.

Spesifikasi ASUS Tuf Gaming Keyboard K1

Tak lengkap rasanya bila kamu sudah punya komputer canggih, layar monitor terbaru, mouse keren, bahkan mousepad dengan embel – embel gaming, apabila kamu tidak sekalian mempunya keyboard yang dapat menambah pengalaman game kamu.

Meski tidak berembel ROG namun keyboard ASUS Tuf Gaming Keyboard K1 diklaim mampu menghasilkan performa dan ketahanan yang baik untuk penggunaan sehari – hari maupun gaming. Ia juga hadir dengan kelap – kelip RGB yang bisa dikustomisasi.

Berikut adalah spesifikasi dasar dari ASUS Tuf Gaming Keyboard K1

  • Connectivity Technology Wired, USB 2.0
  • OS Support Windows® 10
  • Dimensions Keyboard: 451 x 155 x 36 mm 
  • Wrist Rest: 451 x 66 x 18 mm 
  • Weight Keyboard: 810 g
  • Wrist rest: 95 g
  • Color Black

Fitur ASUS Tuf Gaming Keyboard K1

Menyandang status sebagai keyboard canggih, tentu ASUS Tuf Gaming Keyboard K1 dibekali dengan banyak fitur layaknya papan ketik lain di kelas yang sama. Berikut adalah beberapa fitur yang langsung dikutip dari laman web resmi ASUS.

  • Tactile TUF Gaming switches with 19-key rollover for responsive, reliable performance 
  • Dynamic RGB lighting effects and side-mounted light bar to illuminate your game
  • Dedicated volume knob for fast and easy audio adjustment
  • Durable, reinforced plastic frame with up to 300 ml spill-resistance for everyday stability and reliability
  • Programmable keys with on-the-fly macro recording and onboard memory for personalized gameplay
  • Armoury Crate app provides extensive controls and an intuitive interface to make the keyboard your own
  • Detachable ergonomic wrist rest for extended comfort

Kesimpulan ASUS Tuf Gaming Keyboard K1

Papan ketik ASUS Tuf Gaming Keyboard K1 dapat digunakan sebagai keyboard utama untukmu dalam penggunaan PC sehari – hari atau bahkan untuk gaming. Atau  bisa juga digunakan bersamaan dengan aksesoris ASUS atau ROG lain untuk menambah pengalaman terbaik dalam menggunakan PC.

Bila digunakan bersamaan ROG Chakram, ROG Sheath Black, dan Tuf Gaming Keyboard K1 merupakan kombinasi yang cukup bagus dan ergonomis sebagai aksesoris penunjang kebutuhan gaming atau penggunaan harian. Selain memang kebanyakan produk keluaran ASUS maupun ROG terkenal akan kualitasnya yang tak perlu diragukan.

Kesimpulan Review dan Harga dari dari ROG Chakram, ROG Sheath Black, dan Tuf Gaming Keyboard K1

Seorang pecinta gaming sejati tentunya selain doyan meng-upgrade PC-nya dengan spek terbaru, pastinya juga hobi memasang pernak – pernik atau aksesoris lain yang mampu mendongkrak pengalaman bermain game. ROG salah satu merek terdepan di pasar industri gaming mempunyai segudang produk yang ditawarkan, terutama untuk gaming peripheral seperti mouse, mouse pad, dan juga keyboard.

Tentunya untuk harga dari ketiga Gaming Peripheral ini termasuk cukup terjangkau. Semakin mahalnya sebuah Gaming Peripheral maka akan semakin banyak juga fitur yang didapatkan. Berikut ada harga resmi dari ROG Chakram, ROG Sheath Black, dan Tuf Gaming Keyboard K1.

  • ROG Chakram: Cooming Soon
  • ROG Sheath Black: IDR 599.000
  • Tuf Gaming Keyboard K1: IDR 699.000

Demikianlah Review ROG Chakram, ROG Sheath Black, dan Tuf Gaming Keyboard K1. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagimu serta menambah wawasan kamu mengenai dunia teknologi terutama perangkat keras aksesoris gaming PC yang kini semakin berkembang. Untuk dapat info lain seputar dunia teknologi, stay tune karena kami akan terus menyajikan artikel informatif untuk kamu semua.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here