Samsung memang selalu mengeluarkan beragam smartphone dengan kualitas yang tidak main-main, salah satunya adalah seri Samsung Galaxy A02S yang baru-baru ini saja rilis. Walau mengunakan chipset yang tidak terlalu baru, namun Samsung Galaxy A02S menghadirkan performa baterai yang baik dan juga beberapa fitur menarik seperti kamera yang mumpuni dan cocok untuk kegiatan School From Home yang saat pandemi ini masih berlangsung.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas dan juga mengulas tentang Samsung Galaxy A02S mulai dari performa, spesifikasi, desain, kamera, baterai, dan juga beberapa fitur menarik lainnya. Serta tidak lupa harga resmi dari Samsung Galaxy A02S yang cukup terjangkau ini. Yuk langsung saja kita simak lebih lengkapnya.

Desain Samsung Galaxy A02S

Meskipun Samsung Galaxy A02s masuk dalam keluarga smartphone entry-level tapi kali ini Samsung melakukan perubahan atau bisa dibilang peningkatan di bagian desain. Samsung Galaxy M02 versi warna glacier white jauh lebih menarik karena hadir dengan warna putih serta corak titik-titik warna putih. Permukaan bodi belakangnya bertekstur garis diagonal.

Jadi meskipun bingkai kamera ganda di belakangnya sangat khas smartphone entry-level tapi desain bodi belakangnya membuat terlihat berbeda. Demikian juga model bagian depannya ada desain layar dengan poni bagian tengah yang sudah sangat akrab dijumpai.

Samsung Galaxy A02s punya layar 6,5 inci HD Plus yang menurut kami sudah tergolong lega dan memuaskan untuk smartphone kelas entry-level. Kini beralih ke bagian sisinya, di sisi bagian bawah masih tersedia audio jack 3,5mm yang dilengkapi port Micro-USB dan lubang speaker.

Di sisi bagian kiri bodinya ada tray Dual-SIM sekaligus MIcroSD yang terpisah. Jadi pengguna bisa memaksimalkan memori tambahannya tanpa mengorbankan Dual-SIM. Sisi bagian kanan ada tombol Volume dan Power.

Kamera Samsung Galaxy A02S

Karena ini adalah ponsel 1 jutaan rupiah, Anda tentunya juga tidak perlu meninggikan ekspektasi dan berharap akan disuguhkan kualitas jepretan yang memukau. Di bagian belakang ada tiga kamera, antara lain 13 megapixel f/2.2, 2 megapixel macro, dan 2 megapixel depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 5 megapixel di depan.

Kamera selfie Galaxy A02s ini juga memiliki beberapa fitur bawaan, misalnya Live AR Sticker, Stamp, dan filter lainnya untuk membuat konten Instagram Story dan Tiktok yang lebih seru. Hasil fotonya tidak ada yang istimewa. Selama cahaya memadai, Anda bisa mendapatkan foto yang cukup terang, meski warnanya lebih sering tidak akurat.

Namun jika minim cahaya, lebih baik urungkan niat untuk selfie karena hasilnya bisa dipastikan akan buram dan gelap. Kamera depan Galaxy A02s menurut kami akan terasa lebih bermanfaat untuk mendukung kebutuhan meeting lewat zoom, sekolah online, atau sekadar melakukan panggilan video untuk menjalin silaturahmi dengan teman dan keluarga.

Performa Samsung Galaxy A02S

Soal dapur pacu, Samsung Galaxy A02s hadir dengan dukungan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 450, didampingi RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB. Dengan dukungan komponen tersebut, ponsel cerdas cukup mampu menyuguhkan pengalaman tanpa kehadiran lag mengganggu.

Tidak hanya nyaman saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari termasuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, perangkat ini juga cukup mampu menyuguhkan pengalaman gaming menyenangkan, meski game yang kami maksud bukanlah game berat.

Saat kami coba untuk memainkan game Asphalt 8, Samsung Galaxy A02s masih mampu menyuguhkan pengalaman bermain yang menyenangkan tanpa gangguan lag. Demikian pula saat kami memainkan game PUBG di perangkat ini.

Perangkat ini juga mampu menyuguhkan pengalaman gaming menyenangkan dengan pengaturan grafis default Balanced dan Medium atau lebih rendah. Mengubah pengaturan ke level lebih tinggi akan menyuguhkan game dengan sedikit gangguan lag.

Harga Resmi Samsung Galaxy A02S

Untuk segi harga, Samsung Galaxy A02s dijual dengan harga Rp1.799.000 untuk varian 3/32 GB, dan Rp1.999.000 untuk varian 4/64 GB. Melihat harganya yang sangat terjangkau, tentunya smartphone ini cocok digunakan sebagai temen School From Home anak dan mengerjakan tugas sehari-hari. Mengingat baterai yang dihadirkan juga mencapai 5000 mAh, tentunya tidak perlu rajin charging setiap saat.

Kesimpulan Review Samsung Galaxy A02S

Samsung Galaxy A02S menawarkan beragam fitur menarik yang bisa kalian dapatkan hanya dalam hp Android sejutaan. Tentunya hal ini menjadi keuntungan kalian dalam membeli Samsung Galaxy A02S. Walaupun terdapat beberapa fitur yang tidak hadir, mulai dari fingerprint dan juga NFC, paling tidak dengan budget sejutaan kalian sudah mendapatkan smartphone dengan kamera yang bagus dan juga baterai yang besar yaitu Samsung Galaxy A02S.

Tentunya tim Futureloka merekomendasikan kalian untuk membeli Samsung Galaxy A02S di toko-toko smartphone resmi terdekat. Nantinya informasi menarik lainnya yang bisa kalian temukan hanya di Futureloka.com, selain itu jika artikel review ini bermanfaat, maka kalian bisa membagikannya kepada teman kalian yang membutuhkan smartphone dengan harga terjangkau.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here