Review Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver, Layar Amoled Super Bening dan Spesifikasi Mantap!

0

Samsung Galaxy A71

Banyak perusahaan bila sudah menjadi market leader mulai minim inovasi dan lebih suka mempertahankan status quo saja demi efisiensi dan profit yang lebih besar. Tetapi hal tersebut ini tidak berlaku di bidang teknologi di mana semuanya berubah dan bergerak begitu dinamis. Nampaknya Samsung menyadari betul hal tersebut dan meskipun ia merupakan raksasa di dunia teknologi terutama ponsel pintar, Samsung tetap berinovasi dan mengeluarkan produk – produk terbaru.

Samsung tidak mau terlena dengan kesuksesannya di ranah smartphone maka pada akhir tahun lalu pabrikan asal Korea Selatan itu meluncurkan amunisi menengah mereka untuk lebih menancapkan kuku – kuku pada pasar ponsel dunia. Produk anyar itu dinamai Samsung Galaxy A71 dan akan membantu Samsung untuk memenangkan persaingan di segmen mid – end smartphone.

Meski sebenarnya tidak memiliki sesuatu yang terlalu istimewa, namun Samsung Galaxy A71 boleh dibilang cukup digdaya dengan segala spesifikasi yang dibawa. Dijamin ponsel yang masuk jajaran keluarga A di Samsung ini tidak akan keteteran dipakai sehari – hari dan juga digunakan untuk gaming standar. Ukurannya yang terbilang besar pun akan sangat membuat nyaman saat dipakai video streaming maupun untuk situasi saat ini work from home atau bekerja dari rumah. Jadi bisa dibilang Samsung Galaxy A71 ini merupakan hape all – around yang multi guna

Lantas apa yang membuat Samsung Galaxy A71  menarik? Mengingat kompetitor di kelasnya yg sudah ada terlebih dahulu juga mengusung kelebihannya masing – masing. Untuk itu langsung saja seperti apa ponsel yang meluncur di akhir tahun 2019 itu? Untuk itu tim Futureloka akan membedah kemampuan teknis Samsung Galaxy A71. Mari, langsung saja kita lihat Informasi Lengkap Seputar Samsung Galaxy A71 (Spesifikasi, Layar, Kamera, dan Harga,).

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver

Samsung Galaxy A71

Mulai dari spek secara umum di mana Samsung Galaxy A71 dipersenjatai dengan cukup mewah oleh Samsung yang memuatnya akan sangat capable untuk berjibaku dengan para rival di kelasnya. Dengan prosesor delapan inti berkekuatan 2 x 2.2 Ghz dan 6×1.8 Ghz membuat Samsung Galaxy A71 mampu menjalankan aplikasi = aplikasi berat dengan cukup nyaman.

Sedangkan memori RAM hingga 8GB akan membuat anda yang suka menjalankan banyak aplikasi sekaligus tersenyum lebar karena dengan kapasitas RAM sebanyak itu tentu saja pengalaman multitasking akan sangat baik. Ditambah lagi dengan penyimpanan internal 128GB, walau untuk kelasnya terbilang standar, tetapi tetap saja kapasitas tersebut sudah cukup untuk digunakan sehari –hari.

Mungkin yang menjadi sedikit kekurangan pada Samsung Galaxy A71 adalah soal kapasitas baterai yang ‘hanya’ 4500 mAh. Sudah cukup besar sebetulnya untuk ukuran hape normal tetapi dengan spek yang cukup mumpuni tentu orang akan banyak menggunakan ponsel ini untuk bermain game dan kami berharap Samsung bisa membekali Samsung Galaxy A71 dengan baterai yang lebih besar.

Oleh karena itu, langsung saja lihat spek Samsung Galaxy A71.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver
Chipset Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver)
Memory 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM
Kamera Depan
Kamera Belakang
  • 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72″, 0.8µm, PDAF
  • 12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)
  • 5 MP, f/2.4, (macro)
  • 5 MP, f/2.2, (depth)
  • LED flash, panorama, HDR
Battery
  • Non-removable Li-Ion 4500 mAh battery
  • Fast charging 25W

Layar Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver

Samsung Galaxy A71

Mempunyai jeroan yang canggih merupakan sebuah keharusan untuk ponsel masa kini, namun itu bukan jaminan sukses apabila tidak diimbangi dengan layar nan jernih dan memukau. Untungnya layar dari Samsung Galaxy A71 tidak ‘malu – maluin’, ya cukup layaklah meski bukan yang terbaik di kelasnya.

Layar Super AMOLED khas Samsung berukuran 6.7 inci dengan resolusi  1080 x 2400 pixel dan juga kepadatan ppi 393 dianggap Samsung sudah cukup untuk dibenamkan ke produk lini menengahnya ini dan meski tidak terlalu spesial namun layar ini sudah cukup baik saat digunakan untuk menonton video ataupun main game.

Untuk itu tim Futureloka akan menyajikan spek layar Samsung Galaxy A71 Yuk, kita langsung saja tengok.

  • Super AMOLED Plus capacitive touchscreen, 16M colours
  • 6.7 inches, 108.4 cm2 (~87.2% screen-to-body ratio)
  • 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~393 ppi density)
  • Corning Gorilla Glass 3

Kamera Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver

Samsung Galaxy A71

Masuk ke sektor kamera di mana Samsung Galaxy A71 mendapatkan kamera yang cukup bagus dari segi kualitas maupun kuantitas. Tengok saja kamera selfie yang berkekuatan 32MP dengan kamera tunggal. Hal itu dapat menjadi jaminan hasil maksimal bagi mau yang suka sekali berswafoto.

Sedangkan untuk kamera belakang, Samsung Galaxy A71 seperti Samsung kekinian, dibekali empat buah kamera dengan kekuatan masing – masing 64MP, 12MP, 5MP, dan 5MP. Di mana keempat kamera itu sudah diatur dengan sedemikian canggih agak menghasilkan foto dan video yang sangat baik sesuai dengan tuntutan para pembeli hape ini.

Samsung Galaxy A71
Kamera Depan 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

HDR

[email protected]

Kamera Belakang 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72″, 0.8µm, PDAF

12 MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide)

5 MP, f/2.4, (macro)

5 MP, f/2.2, (depth)

LED flash, panorama, HDR

Harga Resmi Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver

Samsung Galaxy A71

Lantas dengan segala kecanggihan spesifikasi, layar, dan juga kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A71 berapa harga yang pantas untuk menebus hape ini? Well, kabar baiknya ponsel ini memang sudah dijual resmi oleh Samsung Indonesia sejak beberapa bulan silam, dan untuk bisa meminang hape kelas menengah ini, kamu harus menyiapkan setidaknya Rp 5.722.000.

Harga tersebut merupakan harga terbaru yang kami himpun saat artikel ini dibuat dari beberapa situs belanja daring terkemuka. Kalau kami rasa harga itu dengan semua spek yang ditawarkan plus nama besar Samsung, jadinya cukup sepadan

Kesimpulan Review Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver

Samsung Galaxy A71

Jadi bagaimana menurut kamu semua mengenai Samsung Galaxy A71? Setelah kita membahas secara rinci mengenai spek dan segala pernak – perniknya. Kalau menurut kami, Samsung sudah mengeluarkan produk yang cukup baik dan tidak overpriced sebagaimana produk – produk Samsung jaman dulu.

Samsung Galaxy A71 ini merupakan hape yang bisa digunakan sehari – hari dan cukup lugas menangani game yang cukup berat, serta harganya pun masih terbilang masuk akal. Walau begitu tidak ada produk yang sempurna, dan rival – rivalnya pun memiliki beberapa kelebihan dibanding Samsung Galaxy A71 jadi kesimpulannya, bila kamu menginginkan logo Samsung dengan hape yang lumayan baik, maka hape ini cocok untukmu.

Demikianlah informasi mengenai Samsung Galaxy A71, hape yang sebentar lagi akan diluncurkan oleh Samsung di Indonesia. Kehadirannya tentu akan memanaskan persaingan di segmen menengah – atas ponsel pintar di Tanah Air.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here