Saat kamu ingin kemudahan dan simplisitas dalam bekerja atau menikmati hiburan maka sebuah ponsel pintar terkini bisa memberikan keduanya terutama di masa pembatasan sosial seperti sekarang ini. Karena mobilitas sosial kita dibatasi maka media untuk berkomunikasi dan mencari hiburan utama tentulah terletak pada sebuah smartphone.
Meski demikian dengan semua kemudahan serta kepraktisan yang diberikan oleh ponsel pintar tersebut, tetap saja untuk urusan bekerja, belajar atau hal – hal serius lainnya tetap komputer PC ataupun laptop masih tidak tertandingi dalam segi fungsionalitas dan kenyamanan.

Lantas, bagaimana dengan kamu yang ingin mendapatkan kepraktisan serta kemudahan a la ponsel pintar namun tetap ingin bisa bekerja atau belajar dengan nyaman layaknya menggunakan sebuah laptop? Salah satu solusi dari hal tersebut ialah dengan memiliki sebuah tablet pintar.

Berbicara mengenai tablet pintar atau biasa disebut tablet saja, kebanyakan orang mengetahui dua brand, yaitu; Apple dengan iPad serta Samsung dengan Galaxy Tab. Kepopuleran kedua merek tadi tidak lain dan tidak bukan adalah karena mereka termasuk dua dari beberapa pabrikan pertama yang mengenalkan tablet ke pasaran.

Di artikel kali ini kita akan berfokus kepada tablet dari pabrikan asal Korea Selatan Samsung, dengan Galaxy Tab A7 2020 yang merupakan salah satu andalan Samsung di segmen tablet. Galaxy Tab A7 meneruskan reputasi Samsung Galaxy Tab series yang terkenal mudah digunakan serta memberikan kenyamanan maksimal.

Lantas apa yang membuat Samsung Galaxy Tab A7 menarik? Mengingat kompetitor di kelasnya yg sudah ada terlebih dahulu juga mengusung kelebihannya masing – masing. Untuk itu langsung saja seperti apa ponsel yang meluncur pada September 2020 itu? Untuk itu tim Gawai Mikro akan membedah kemampuan teknis Samsung GalaxyTab A7. Mari, langsung saja kita lihat Informasi Lengkap Seputar Samsung Galaxy Tab A7 (Spesifikasi, Layar, Kamera, dan Harga,).

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7

Mulai dari spek secara umum di mana Samsung Galaxy A71 dipersenjatai dengan cukup baik meski tidak berlebihan oleh Samsung yang memuatnya akan sangat mampu untuk diajak bekerja atau belajar maupun sekedar memutar video. Dengan prosesor delapan inti berkekuatan 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver membuat Samsung Galaxy Tab A7 mampu menjalankan aplikasi – aplikasi profesional dengan cukup nyaman.

Sedangkan memori RAM hingga 3GB terbilang masih cukup layak dalam menjalankan proses multitasking untuk digunakan kegiatan bekerja maupun belajar – mengajar, walau untuk kelasnya terbilang standar, tetapi tetap saja kapasitas tersebut sudah cukup untuk digunakan sehari –hari. Belum lagi kapasitas penyimpanannya hingga 64GB di mana itu cukup besar untuk penggunaan sehari – hari.

Mungkin yang menjadi sedikit kekurangan pada Samsung Galaxy Tab A7 adalah soal kapasitas baterai yang ‘hanya’ 7040 mAh mAh. Sudah sangat besar sebetulnya untuk ukuran hape normal tetapi ini adalah tablet yang mengkonsumsi daya juga jauh lebih besar dibandingkan dengan hape biasa. Oleh karena itu, langsung saja lihat spek Samsung Galaxy Tab A7.

  • Chipset: Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm) Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver)
  • Memory: 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM
  • Kamera Depan: 5 MP, Kamera Belakang: 8 MP, AF [email protected]
  • Battery: Li-Po 7040 mAh, non-removable Fast charging

Layar Samsung Galaxy Tab A7

Mempunyai jeroan yang mumpuni merupakan sebuah keharusan untuk perangkat pintar masa kini, namun itu bukan jaminan sukses apabila tidak diimbangi dengan layar nan jernih dan memukau. Tetapi sayangnya layar AMOLED khas Samsung tidak hadir pada Galaxy Tab A7 seperti yang biasa Samsung sematkan di produk – produk ponsel pintarnya.
Samsung lebih memilih layar IPS LCD berukuran 10.4 inches dengan resolusi 1200 x 2000 pixels dan kepadatan ppi 224.

Sudah jelas bahwa dengan angka – angka tersebut Samsung tidak berfokus pada teknologi layar untuk perangkat tabletnya ini. Mungkin pihak Samsung mempertimbangkan kegunaan tablet yang berbeda dibandingkan dengan ponsel jadi peruntukan layar tersebut sudah dianggap tepat oleh raksasa Korsel itu.
Untuk itu tim Gawai Mikro akan menyajikan spek layar Samsung Galaxy A71 Yuk, kita langsung saja tengok.

Samsung Galaxy Tab A7
IPS LCD
10.4 inches, 307.9 cm2 (~79.0% screen-to-body ratio)
1200 x 2000 pixels, 5:3 ratio (~224 ppi density)

Kamera Samsung Galaxy Tab A7

Masuk ke sektor kamera di mana Samsung Galaxy Tab A7 layaknya tablet – tablet lain, hanya diberikan kamera seadanya oleh pabrikan. Memang kebanyakan konsumen yang membeli tablet tidak ambil pusing soal kualitas kamera karena memang bukan itu fungsi utama sebuah tablet.

Meski demikian untuk menunjang kegiatan kerja maupun belajar, sebuah kamera yang layak tetap harus ada pada sebuah tablet, dan untungnya Galaxy Tab A7 punya kamera yang tidak buruk – buruk amat. Dibekali kamera belakang 8MP serta kamera depan 5MP sepertinya sudah cukup kalau untuk sekedar digunakan video call maupun foto – foto sehari – hari.

Harga Samsung Galaxy Tab A7

Lantas dengan segala macam spesifikasi, layar, dan juga kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab A7 berapa harga yang pantas untuk menebus tablet buatan Samsung ini? Well, kabar baiknya gadget jumbo ini memang sudah dijual resmi oleh Samsung Indonesia sejak beberapa bulan silam, dan untuk bisa meminang tablet kelas menengah ini, kamu harus menyiapkan setidaknya Rp 4.500.000. hingga Rp. 5.000.000.
Harga tersebut merupakan harga terbaru yang kami himpun saat artikel ini dibuat dari beberapa situs market place terkemuka. Kalau kami rasa harga itu dengan semua spek yang ditawarkan plus nama besar Samsung, jadinya cukup layak.

Kesimpulan Samsung Galaxy Tab A7

Jadi bagaimana menurut kamu semua mengenai Samsung Galaxy Tab A7? Setelah kita membahas secara rinci mengenai spek dan segala pernak – perniknya. Dari sudut pandang kami, Samsung sudah mengeluarkan produk yang lumayan baik dan tidak terlalu mahal sebagaimana image produk – produk Samsung jaman dulu.

Samsung Galaxy Tab A7 ini merupakan tablet yang bisa digunakan sehari – hari untuk sekedar bermain game ringan, menonton video, mendengarkan musik. Sedangkan nilai lebihnya ialah Samsung Galaxy Tab A7 ini bisa dipakai untuk bekerja ataupun kegiatan belajar – mengajar dengan lebih nyaman ketimbang hape serta lebih praktis dan simple dibandingkan dengan komputer jinjing.

Demikianlah informasi mengenai Samsung GalaxyTab A7 tablet yang sudah iluncurkan oleh Samsung di Indonesia. Kehadirannya tentu akan memanaskan persaingan di segmen menengah – atas tablet pintar di Tanah Air.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here