Kebutuhan akan hiburan atau infotainment semakin meningkat beberapa tahun ini, dan arahnya sudah lebih ke arah media digital selain media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain – lain, namun juga ke arah layanan video dan audio streaming macam YouTube, Netflix, Spotify, dan lain sebagainya.

Kesemua program hiburan itu bisa diakses dan dimainkan di perangkat mobile layaknya ponsel pintar dan juga tablet pintar, namun bagi kamu yang lebih suka cara tradisional menonton hiburan di televisi, maka smart tv menjadi salah satu pilihan. Sayangnya, banderol tv pintar itu jauh lebih tinggi dibanding tv biasa, Selain itu kebanyakan orang sudah punya tv biasa di rumah dan enggan membeli tv baru hanya untuk menggantinya dengan tv pintar.

Celah ini dimanfaatkan beberapa produsen untuk membuat sebuah produk yang dapat mengubah tv biasa menjadi tv pintar yang biasanya berbanderol lebih mahal jutaan Rupiah, dan salah satu produk terbaik di pasaran ialah Xiaomi Mi TV Stick. Maka di artikel kali ini kita akan membahas dan membongkar segala hal yang berhubungan dengan Xiaomi Mi TV Stick mulai dari harga, fitur, hingga kompatibilitas dengan tv biasa punyamu.

Harga Xiaomi Mi TV Stick yang Murah 

Tidak seperti memberi televisi pintar yang berharga hingga belasan juta rupiah, dengan menggunakan Xiaomi Mi TV Stick, kamu dapat mengubah tv lamamu menjadi smart tv dengan segudang fitur dan kegunaan yang sebelumnya tidak ada. Tentu saja selain itu kamu bisa menghemat uang jutaan rupiah.

Lantas berapa dana yang dibutuhkan untuk menebus Xiaomi Mi TV Stick? DIkutip dari laman resmi Xiaomi Indonesia, bagi kamu yang ingin mengkonversi teve lama menjadi jauh lebih canggih dengan Xiaomi Mi TV Stick diperlukan mahar sebesar Rp. 499.000 saja. Well, terhitung sangat murah bukan dengan uang tidak sampai setengah juta Rupiah, teve jadulmu berubah menjadi layaknya smartphone berukuran raksasa.

Fitur PlayStore dalam Xiaomi Mi TV Stick dengan Segudang Aplikasi

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa, Xiaomi Mi TV Stick dapat mengubah sebuah teve biasa menjadi layaknya sebuah ponsel pintar berbasis sistem operasi Android. Karena memang OS-nya memakai si Robot Hijau tersebut, sudah pasti ada toko aplikasi khas Google yaitu, Google Play Store, di mana kamu bisa mengunduh aplikasi apapun untuk hiburan kamu macam YouTube, Netflix, Spotify, dan lain sebagainya.

Bahkan kamu juga bisa men-download aplikasi permainan dan memainkannya di layar televisi rumah. Dengan adanya Play Store, maka terdapat banyak sekali kemungkinan yang dapat kamu gunakan di televisi lamamu seperti yang bisa kamu lakukan dengan ponsel pintar.

Tampilkan Layar HP ke TV dengan Xiaomi Mi TV Stick

Kamu juga memilih untuk menghubungkan perangkat smartphone dengan televisi kamu sekarang, kamu bisa memilih untuk mencari “Ok Google, siapkan perangkat saya” dengan perintah suara di smartphone untuk menyiapkan menghubungkan hape dengan teve kamu yang sudah dilengkapi dengan Xiaomi Mi TV Stick.

Kemudian cari dan klik lambang MiTV pada daftar yang tersedia di layar smartphone Android punyamu. Klik tobol Next untuk maju ke tahapan selanjutnya.

Langkah selanjutnya ialah berupa persetujuan izin akses Google dan juga akses Lokasi. Silakan pilih option ya untuk kedua perizinan tersebut. Lalu kamu bisa memasang aplikasi yang ingin di-install atau kamu dapat skip untuk memasangnya di kemudian hari. Setelah itu, TV pun akan tampil seperti Android Smart TV. Kita bisa mengakses Netflix, YouTube, Amazon Prime Video, dan lain-lain.

Belajar Lewat TV Biasa dengan Xiaomi Mi TV Stick

Di era pandemi seperti sekarang yang mengharuskan proses kegiatan belajar mengajar di rumah secara daring, menggunakan Xiaomi Mi TV Stick merupakan pilihan yang jauh lebih baik dibanding hanya dengan ponsel pintar. 

Selain layar yang sangat besar karena tertampil di televisi, tentu kamu jadi bisa menyimak materi pelajaran dengan lebih baik. Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi belajar favoritmu seperti di smartphone.

Plug and Play tidak Perlu Ribet dengan Xiaomi Mi TV Stick

Pemasangan Xiaomi Mi TV Stick ke televisi pun termasuk sangat mudah, di mana kamu cukup mencolokan perangkakat Xiaomi Mi TV Stick yang berbentuk seperti USB Flash Drive ke colokan HDMI di televisimu, Kemudian pasangkan kabel daya ke Xiaomi Mi TV Stick tersebut. Kamu cukup pindahkan teve mu ke chanel HDMI yang terpasang dengan Xiaomi Mi TV Stick tadi, dan seketika teve lamamu berubah menjadi smart tv canggih.

Berikut adalah Review Xiaomi Mi TV Stick, 5 Alasan Kenapa Harus Upgrade TV Hanya dengan Xiaomi Mi TV Stick! yang telah disampaikan oleh tim Futureloka. Semoga saja artikel ini bermanfaat dan dapat berguna untuk siapa saja yang membacanya dan sedang mencari solusi. Tentunya masih ada banyak lagi artiikel menarik yang bisa kalian baca seputar teknologi dan gadget ini. Ikuti terus ya update terbaru dari Futureloka!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here