Samsung Electronics Co., Ltd. baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mencapai titik pencapaian penting dalam perjalanannya untuk memajukan Sustainable Development Goals (SDGs), atau Global Goals, dengan kontribusi lebih dari USD 10 juta untuk United Nations Development Programme  (UNDP). Dana tersebut dihasilkan melalui aplikasi Samsung Global Goals dan akan membantu UNDP mempromosikan resiliensi dan mempercepat kemajuan di seluruh dunia.

Diluncurkan PBB pada tahun 2015, Global Goals membagikan cetak biru tentang milestone pencapaian ambisius untuk dunia yang lebih setara, adil dan berkelanjutan pada tahun 2030. Sebanyak 17 Global Goals mempromosikan kolaborasi dan tindakan kolektif untuk mengatasi ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi ekosistem, pendidikan dan tantangan global lainnya. Samsung mulai memberikan solusi inovatif untuk mendukung Global Goals dan pada tahun 2019 meluncurkan aplikasi Samsung Global Goals dengan bermitra dengan UNDP. Komunitas global Galaxy sejak saat itu telah bergabung dengan gerakan ini dengan memanfaatkan aplikasi sebagai alat sederhana namun bermakna untuk membuat perbedaan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Tindakan Kolektif untuk Global Goals

“Di Samsung, kami memahami peran penting teknologi dalam menyelesaikan beberapa tantangan terbesar yang dihadapi dunia saat ini,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics. “Melalui kemitraan kami dengan UNDP dan aplikasi Samsung Global Goals, komunitas Galaxy memegang peran kunci dalam memajukan Global Goals. Kami berterima kasih kepada para pengguna Samsung karena telah memungkinkan pencapaian yang luar biasa ini.”

Tindakan yang diambil pada aplikasi Samsung Global Goals mendukung kegiatan UNDP yang memberikan dampak. Ini termasuk melibatkan kaum muda untuk mencapai SDG. UNDP menerapkan kebijakan, memajukan program, memperjuangkan inisiatif anak muda di lebih dari 100 negara dan mendukung lebih dari 900 kemitraan anak muda.

“Saat kita mendekati titik tengah dari tenggat waktu tahun 2030, tahun yang akan datang ini sangat penting dalam upaya kita untuk memajukan Global Goals,” kata UNDP Administrator Achim Steiner. “Walaupun dunia telah menghadapi tantangan baru-baru ini, kami bersemangat dengan kemajuan yang dicapai melalui kemitraan ini. Bersama dengan Samsung, kami harus menghidupkan kembali upaya bersama untuk mencapai Goals dan menginspirasi generasi berikutnya untuk mengambil tindakan bersama kami.”

Memperbesar Impact Kami

Aplikasi Samsung Global Goals diinstal di hampir 300 juta perangkat Galaxy di seluruh dunia, termasuk smartphone, tablet, dan smartwatch. Melalui aplikasi tersebut, Samsung meningkatkan kesadaran akan Global Goals sekaligus memberdayakan pengguna untuk melakukan tindakan kecil yang dapat memberi perubahan besar. Aplikasi Samsung Global Goals memungkinkan pengguna untuk berdonasi secara langsung, menggunakan wallpaper untuk meningkatkan penghasilan dari iklan, atau menghasilkan pendanaan dengan menonton iklan di aplikasi. Untuk memaksimalkan dampak, Samsung menyamai hasil perolehan dana dari iklan dalam aplikasi. [1]

Sejak meluncurkan aplikasi Samsung Global Goals pada tahun 2019, Samsung telah memperluas kemitraannya dengan UNDP dengan Generation17, sebuah inisiatif yang menyuarakan 14 young leader yang memberi dampak bermakna di komunitas mereka di seluruh dunia. Young Leader Generation17 memainkan peran penting dalam menginspirasi orang untuk memberikan dampak untuk Global Goals.

Samsung juga berupaya untuk mendukung Global Goals melalui operasi bisnisnya. Samsung telah menyelaraskan strategi ESG korporatnya dengan Global Goals untuk mengidentifikasi prioritas bisnis dan mengomunikasikan kinerja sesuai dengan Goals tersebut. Samsung juga merupakan penandatangan United Nations Global Compact, sebuah inisiatif yang mendorong bisnis untuk mengadopsi kebijakan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Global Goals dan mengambil tindakan, kunjungi aplikasi Samsung Global Goals di sini: http://smsng.co/SGG-App.

Untuk melihat kemajuan keberlanjutan Samsung, lihat 2022 Sustainability Report.

[1] Samsung telah berkomitmen untuk mendonasikan jumlah yang sama dengan hasil yang dihasilkan iklan dalam aplikasi Global Goals app; hingga mencapai USD 5 juta per tahun.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here