cover3

Hallo guys balik lagi nih bareng futureloka, kali ini futureloka akan membahas tentang perbandingan dua hp yang sama-sama keluaran dari product Samsung. Samsung sendiri sudah banyak sekali peminatnya di Indonesia ya guys jadi ga heran jika kita sering melihat orang menggunakan hp Samsung.

Hp yang akan kita bandingkan adalah Samsung Galaxy A5 vs Samsung Galaxy S7, kita akan bandingkan mulai dari harga, kamera, dan spesifikasi lengkapnya. Nah jika kamu yang ingin mencari hp baru kedua hp tersebut bisa menjadi referensi untuk kamu nih, yuk langsung saja kita bahas bersama.

Perbandingan Segi Harga HP Samsung Galaxy A5 VS Samsung Galaxy S7

Harga Samsung Galaxy A5

Untuk harga HP Samsung Galaxy A5 kami melakukan pencaharian melalui toko online berbasis aplikasi yang ada di Indonesia, harga barunya berkisar Rp.2.800.000,00- dan untuk harga bekasnya kisaran Rp.1.800.000,00- namun untuk harga bekas sesuai dengan kondisinya ya guys, jika kondisi hp bekas masih bagus dan tidak ada kerusakan maka harga masih tinggi. Harga tersebut tidak konsisten dan sewaktu-waktu dapat berubah.

Harga Samsung Galaxy S7

Sedangkan untuk harga hp Samsung Galaxy S7 kami juga melakukan survei melalui toko online berbasis aplikasi, untuk kisaran harga barunya adalah Rp.6.000.000,00- dan untuk harga bekasnya Rp.4.700.000,00- harga bekas juga di lihat dari kondisi hp ya guys jika kondisi masih bagus dan tidak ada kerusakan sama sekali maka harga bekasnya pun masih terbilang tinggi. Harga tersebut tidak konsisten ya guys sewaktu-waktu dapat berubah.

Perbandingan Segi Kamera HP Samsung Galaxy A5 VS Samsung Galaxy S7

Kamera Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 dibekali kamera utama dengan resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8. Kamera ini pun sudah ditemani dengan fitur OIS, autofocus, dan LED flash sehingga selain bisa digunakan untuk menghasilkan foto pada kondisi minim cahaya. Kamera dari Samsung Galaxy A5 ini pun mampu merekam video dengan kualitas [email protected] Sementara itu, dibagian depannya tersemat kamera sekunder yang menakjubkan beresolusi 5 MP dengan aperture f/1.8. Kamera tersebut mampu menghasilkan mengakses video call dan mendukung video full HD 1080p. Fitur pendukung kamera moden lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Berikut adalah hasil kamera dari hp Samsung Galaxy A5.

a5

Kamera Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 mengandalkan kamera berkekuatan 12 MP sebagai kamera utama yang terletak pada sisi belakang. Mempunyai kamera belakang sebesar 12 MP lengkap dengan fitur aperture f/1.7, dipastikan bahwa Samsung Galaxy S7 akan mampu menghasilkan jepretan foto yang sangat tajam. Tak lupa, fitur fotografi modern pun juga sudah disediakan oleh Samsung. Fitur-fitur tersebut antara lain, phase detection autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash yang akan terpasang pada kamera belakangnya.

Fitur fotografi masa kini seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, dan juga panorama. Samsung Galaxy S7 pastinya juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang juga bagus. Lalu Untuk kamera depannya Samsung Galaxy S7 memiliki kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur f/1.7, 22mm, dual video call, dan juga Auto HDR. Berikut adalah hasil poto dari kamera Samsung Galaxy S7.

hasil s7

Perbandingan Segi Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5 VS Samsung Galaxy S7

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5

samsung galaxy A5-11

Segi Body dan Desain

Samsung Galaxy A5 memiliki desain premium yang dimilikinya membuatnya terlihat menawan dengan bezel pada layar yang terlihat tipis dan belakang bodi dari Samsung Galaxy A5 2017 ini juga sepertinya masih mempertahankan material kaca dan frame metal yang hadir dalam warna hitam, biru, emas dan pink. Sedangkan untuk sensor fingerprint juga tampaknya masih akan tertanam pada tombol home di bagian depan, Samsung Galaxy A5 2017 hadir dengan dimensi panjang 145 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7.8 mm. Menghiasi bagian visualnya ada layar Super AMOLED seluas 5.2 inci dengan kekayaan warna 16 M. Layar ini mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi.

Segi Dapur Pacu

Samsung Galaxy A5 ini akan dipersenjatai dengan chip buatan Samsung sendiri, Exynos 7880 Octa yang diklaim lebih cepat. Chip ini berpadu dengan prosesor Octa-core berkecpatan 1.9 GHz pada arsitektur ARM Cortex-A53 sehingga performanya terbilang tangguh untuk ponsel kelas menengah. Belum lagi kehadiran RAM berkapasitas 3 GB yang turut mengoptimalkan kinerja, ponsel ini mengandalkan sistem operasi v7.0 Nougat sehingga kinerjanya tak perlu diragukan lagi.

Segi Memori

Samsung Galaxy A5 memiliki memori internal sebesar 32 GB pada Samsung Galaxy A5 2017 ini. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh smartphone terbaru Samsung ini tentu tak hanya mampu mengcover file sistem saja, tetapi juga menyediakan ruangan yang leluasa bagi pengguna untuk menyimpan koleksi file. Jika kurang puas dengan itu, Samsung Galaxy A5 2017 ini juga didukung dengan slot microSD yang bisa mendukung perluasan ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Segi Koneksi dan Beterai

Teknologi jaringan terbaik saat ini yaitu 4G LTE. Selain itu, kemungkinan Samsung Galaxy A5 ini juga bakal dibekali dengan akses jaringan 4G LTE Cat6 yang mendukung download data berkecepatan 300 Mbps dan upload data berkecepatan 50 Mbps. Ditambah lagi ponsel ini masih menyediakan jaringan alternatif lain seperti GSM dan HSPA untuk daerah yang belum ter-support oleh 4G LTE. Fitur konektivitas jarak dekat seperti Wi-fi 802.11, dual-band, WiFi Direct, dan hotspot pun bisa ditemukan pada Samsung Galaxy A5 2017 ini.

Sementara untuk urusan berbagi file, pengguna bisa memanfaatkan Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go. Untuk urusan pemetaan lokasi, teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS/BDS nampaknya akan digunakan pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 2017 ini. Dan Samsung Galaxy A5 memiliki kapasitas baterai yang cukup yakni 2.300 mAH.

  • SPEK
Samsung Galaxy A5
  • Layar
5.0″ Super AMOLED , 720 x 1280 Pixel,
  • Bodi
139.3 x 69.7 x 6.7 mm, 123g, Frame Metal
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kit Kat
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP ,Autofokus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, Champagne Gold.
  • Baterai
Li ion 2300 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy A5:

  • Desain keren dan elegan dengan metal frame di sekeliling body.
  • Layar lebar 5,0 inch.
  • Layar Super AMOLED menawarkan saturasi dan kontras warna yang bagus.
  • Performa cukup bisa diandalkan dengan Processor Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306.
  • Kamera 13 Mega Pixel lengkap dengan Autofocus dan LED Flash.
  • Mampu merekam video Full HD [email protected]
  • Kamera Depan 5 MP.
  • Multytasking dengan RAM 2 GB.
  • Memori besar berkapasitas 16 GB yang disupport Micro SD hingga 256 GB.
  • Dilengkapi dengan USB OTG untuk tranfer data super cepat.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 2300 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan.

Kekurangan HP Samsung Galaxy A5:

  • OS Masih android KitKat kurang Up Todate.
  • Tidak dilengkapi dengan Fast Charging.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S7

s7

Segi Body dan Desain

Memiliki layar berukuran 5,1 inci dengan jenis layar yang digunakan adalah jenis panel layar Super AMOLED dan memiliki ukuran fisik smartphone ini juga sangat kompak, yakni 143.4 x 70.8 x 6.9 mm. Layar tersebut memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 576 piksel per inci. Samsung Galaxy S7 memiliki teknologi Force Touch Display serta tampilan antarmuka khas Samsung, yaitu TouchWiz UI. Selain itu, Samsung Galaxy S7 pun juga sudah lolos uji sertifikasi IP68, yang artinya smartphone ini bisa bertahan di dalam air sedalam 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit.

Segi Dapur Pacu

Samsung Galaxy S7 mengusung chipset QQualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan kekuatan chipset Quad-core, terdiri dari Dual-core 2.15 GHz dan Dual-core 1.6 GHz, serta mendapat dukungan kartu pengolah grafis dari Adreno 530. Kemudian, versi lain dari Samsung Galaxy S7 akan mengusung chipset buatan Samsung sendiri. yakni Exynos 8890 Octa dengan kekuatan prosesor Octa-core terdiri dari Quad-core 2.3 GHz dan Quad-core 1.6 GHz, serta mendapat dukungan kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T880 MP12. Tak lupa pula, Samsung Galaxy S7 akan diperkuat oleh RAM berkapasitas 4 GB. Kapasitas RAM pada smartphone Galaxy S7 dan kemampuan multitasking pada Galaxy S7 akan menjadi semakin responsif. Spesifikasi Samsung Galaxy S7 di sektor teknis dibalut dengan sistem operasi terbaru, yakni OS Android v6.0 Marshmallow.

Segi Memori

Samsung Galaxy S7 sendiri menyediakan dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB. Dengan kapasitas memori internal yang sangat luas tersebut, bisa dipastikan pengguna Samsung Galaxy S7 tak akan bertemu lagi dengan masalah kehabisan space penyimpanan file. Kemudian, Samsung Galaxy S7 pun juga memberikan kemudahan dengan menyediakan dalam dua versi, yakni disertai slot microSD eksternal, baik untuk model Dual SIM Card maupun model hybrid yang menggunakan slot SIM 2 sebagai wadah microSD. Kedua slot eksternal memori pada spesifikasi Galaxy S7 ini mampu menampung microSD eksternal hingga kapasitas 200 GB.

Segi Koneksi dan Baterai

Sebagai jaringan data utama, Galaxy S7 ini mengandalkan teknologi jaringan data 4G LTE Cat9, yang memiliki kecepatan akses lebih kencang dari jaringan 4G LTE standar. Jaringan 4G LTE Cat9 ini mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 450 Mbps. Adapun pilihan jaringan alternatif yang tersedia pada Samsung Galaxy S7 ini, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Smartphone yang satu ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi jarak dekat yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, NFC, hingga Bluetooth v4.2 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Galaxy S7 pada bagian konektivitas, Samsung juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS serta navigasi BDS.

Samsung Galaxy S7 ini dibekali dengan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas 3.000 mAh. Meski jenis baterainya masih jenis baterai lama, namun Samsung sudah melengkapinya dengan beragam fitur modern. Ya, Samsung Galaxy S7 pada bagian suplai daya ini sudah dibekali dengan fitur Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi ulang baterai hinga 83 persen dalam 30 menit saja.

  • Spek
Samsung Galaxy S7
  • Layar
5.1 inci Super AMOLED Capacitive , 2560 x 1440 Pixel
  • Bodi
142.4 x 69.6 x 7.9 mm, 152g, Metal Cover Glass
  • Jaringan
4G LTE Ct 9 450/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Exynos 8 Octa 8890 + GPU Mali-T880 MP12
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 200 GB
  • Kamera Belakang
12 MP ,OIS, dual-LED Flash,Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Silver, dan Gold
  • Baterai
Li Ion 3000 mAh, Fast Charging

Kelebihan HP Samsung Galaxy S7:

  • Desain premium dengan perpaduan metal dan glass yang elegan. Layar ini aman dalam lindungan corning gorilla glass 5.
  • Layar Lebar 5.1 Inch Super AMOLED dengan resolusi Quad HD yang memberikan tampilan gambar yang sangat tajam. Selain itu Layar Super AMOLED juga menjanjikan warna dan kontras yang snagat baik.
  • Sudah dibekali dengan sertifikasi IP 68 yang artinya Samsung Galaxy S7 ini sudah Water dan Dust resistant. Jadi ngga masalah kalau kena air atau debu.
  • Sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE dan Dual simcard ( Opsional ).
  • Telah dibekali dengan Fingerprint scanner untuk keamanan.
  • Telah membawa OS Android terbaru v6.0 Marsmallow dengan UI Touchwiz yang intuitif.
  • Dibekali CPU Octa core yang bertenaga, GPU Mali-T880 dan RAM 4 GB.
  • Kamera Utama 12 MP.
  • Mampu merakam video dengan hasil QHD.
  • Kamera Depan 5 MP.
  • Memori internal dengan pilihan 32GB dengan dukungan Micro SD up to 200GB.
  • Baterai berkapasitas cukup besar yaitu 3000 mAh dilengkapi teknologi Quick Charging untuk pengisian baterai super cepat.

Kekurangan HP Samsung Galaxy S7:

  • Slot SIM kedua dan Slot Memori Card  tipe hybrid jadi tak bisa digunakan secara bersamaan.
  • Baterai tak bisa dilepas / Non Removable, cukup merepotkan jika ada kerusakan harus dibongkar bodynya.
  • Belum dilengkapi USB Type C.
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash.

Nah sekarang kalian sudah taukan tentang perbandingan hp Samsung Galaxy A5 dengan Samsung Galaxy S7, menurut kamu lebih bagus mana guys? untuk jawaban pasti berbeda-beda ya, karna kedua hp tersebut sudah bagus dengan kekurangan serta kelebihannya masing-masing. Untuk saran saja jika kamu ingin membeli hp baru lebih baik kamu melakukan survei perbandingan beberapa hp dengan tujuan kamu akan mencari hp yang mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, caranya kamu bisa membaca artikel lain di futureloka guys.

Sekian untuk artikel kali ini dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kamu yang membaca. Sampai ketemu di artikel selanjutnya guys.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here