Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Huawei GR3 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Huawei-GR3-vs-Samsung-Galaxy-J5

Siapa yang tidak kenal dengan produk Samsung? Perusahaan asal Korea yang sudah bertahun-tahun menjadi salah satu market leader di Indonesia, bahkan dunia. Salah satu cabang produk dari Samsung adalah handphone. Perusahaan ini adalah perusahaan multi nasional yang terhitung rajin merilis produk-produk baru dalam kurun waktu yang terbilang singkat. Meskipun begitu, perusahaan ini benar-benar memperhatikan setiap detail dari produknya. Sehingga, hampir semua produk keluaran Samsung disambut hangat oleh pasar.

Salah satu produk Samsung yang memiliki reputasi tinggi adalah Samsung Galaxy J5. Sebuah smartphone canggih yang memiliki tampilan klasik dan premium yang dikabarkan tahan banting ini, rupanya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena kualitasnya, tapi juga karena harganya yang tergolong ekonomis bila dibandingkan dengan keunggulan yang ditawarkan.

Baca juga :

Namun, beberapa waktu lalu dikabarkan muncul produk baru yang diprediksi dapat menggeser posisi Samsung Galaxy J5. Produk tersebut adalah Huawei GR3. Mungkin belum terlalu banyak yang mengetahui produk ini. Memang ini adalah smartphone brand baru yang mulai masuk ke pasar gadget tanah air. Meskipun begitu, banyak orang yang percaya bahwa ponsel ini akan memiliki prosepek baik untuk kedepannya.

Menanggapi hal tersebut, kali ini Futureloka ingin mengulas perbandingan antara handphone Samsung Galaxy J5 dengan Huaweu GR3. Mari bersma-sama kita teliti keduanya, apakah benar produk handphone yang baru masuk ini mampu menggeser posisi Samsung Galaxy J5 yang jauh lebih dahulu menguasai market smartphone? Berikut adalah detail perbandingan keduanya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J5 VS Huawei GR3

Bagi para pecinta Samsung, pasti sudah tidak asing lagi dengan produk Samsung Galaxy J5. Sebuah inovasi smartpone canggih nan elegan persembahan dari Samsung. Perusahaan tekhnologi multi nasional yang sudah lama berkiprah di dunia gadget. Lamanya perusahaan ini masuk di Indonesia, membuat banyak masyarakat mengidolakan semua produk dari Samsung. Hal ini karena memang banyaknya review positive yang dilontarkan oleh para penggunanya.

Akan tetapi, beberapa waktu lalu muncul produk baru yang dikabarkan berkualitas tinggi dan mampu mengeser posisi Samsung Galaxy J5. Produk tersebut adalah Huawei GR3. Memang hal ini bukan tidak mungkin, pasalnya sudah dapat kita lihat bahwa saat ini banyak sekali produk handphone baru yang rupanya dalam waktu sekejap mampu menarik banyak customer di Indonesia. Untuk itu mari kita bandingkan spesifikasi antara keduanya, agar kita tahu produk mana yang sekiranya lebih memiliki prospek baik:

Huawei GR3

Galaxy J5

·         Diumumkan : Januari 2016 ·         Diumumkan : Juni 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Dual SIM , Micro SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA :5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 mbps

·         Dual SIM, Micro-SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 143.5 x 71 x 7.6 mm

·         Berat : 135 gram

·         Bahan : Metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 142.1 x 71.8 x 7.9 mm

·         Berat : 146 gram

·         Bahan : Plastik

·         LED Notifikasi : No

LAYAR
·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5,0 inch

·         Resolusi : 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~294 ppi

·         Scratch Resistant

·         Layar Super AMOLED Capacitive

·         Lebar 5,0 inchi

·         Resolusi : 720 x 1280 pixels

·         Kerapatan : ~294 ppi

·        

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : MediaTek MT6753T

·         CPU : Octa Core 1.5 GHz

·         GPU : Mali-T720 MP3

·         RAM : 2 GB

·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Snapdragon 410

·         CPU : Quad-core 1.2 GHz

·         GPU : Adreno 306

·         RAM : 1,5 GB

MEMORI
·         Memori Internal 16 GB

·         Micro SD up to 128 GB

·         Memori Internal 8 GB

·         Micro SD up to 128 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 b/g/n

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.1 A2DP

·         FM radio

·         Micro USB v2.0

·         USB OTG

·         WiFi 802.11 b/g/n

·         Wifi Direct

·         Hotspot

·         GPS – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v 2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambien light Sensor

·         Accelerometer

·         Proximity

·        

Tabel di atas adalah perbandingan spesifikasi dari Samsung Galaxy J5 dan Huawei GR5. Sebagai informasi, setiap keterangan informasi yang digaris bawahi berarti lebih unggul dibandingkan yang lainnya. Sehingga akan lebih mudah untuk kamu mengidentifikasi, mana produk yang lebih unggul. Sebenarnya, keduanya memiliki keunggulan pada bidangnya masing-masing. Akan tetapi, bila kita perhatikan handphone Huawei GR3 memiliki lebih banyak keunggulan dibanddingkan dengan Samsung Galaxy J5.

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Huawei GR3

Saat ini, kita akan masuk ke tahap perbandingan kamera. Sebuah fitur yang sangat menentukan apakah orang mau membeli handphone itu atau tidak. Apa lagi bagi kamu yang gemar selfie atau pun update. Pasti fitur kamera sangatlah penting. Agar tidak penasaran, berikut adalah perbandingan spesfifikasi kamera keduanya:

KAMERA

HUAWEI GR3 SAMSUNG GALAXY J5
·         Kamera Belakang 13 MP

·         Autofocus

·         LED flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Kamera Depan 5 MP

·         Kamera Belakang 13 MP

·         Autofokus

·         LED Flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Kamera Depan 5 MP

·         LED Flash

Sebagai informasi, setiap kata yang digaris bawahi menandakan bahwa spesifikasi tersebut lebih unggul dibandingkan dengan yang lain. Dari table di atas, kita dapat dengan mudah mgeidentifikasi bahwa Samsung Galaxy J5 dan Huawei GR3 memiliki spesifikasi fitur kamera yang tidak jauh berbeda. Samsung Galaxy J5 sedikit lebih unggul karena memiliki fitur LED Flash. Sehingga, dapat dipastikan bahwa hasil kamera dari Samsung Galaxy J5 lah yang sedikit lebih unggul.

Perbandingan Dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Huawei GR3 Di Indonesia

Belum lengkap bila membandingkan suatu produk tanpa membandingkan harga dari keduanya. Pasalnya, mayoritas kualitas barang memang dipengaruhi oleh harga. Apakah teori tersebut berlaku pada Samsung Galaxy J5 dan Huawei GR3? Sebagai informasi, kedua produk ini memiliki range harga yang tergolong cukup significant.Menurut survey pasar, Samsung Galaxy J5 biasa dipasarkan dengan kisaran 3 jutaan. Sedangkan, Huawei GR3 biasa dibandrol dengan harga 2.3 jutaan.

Perbandingan Dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Huawei GR3

Terakhir namun tidak kalah penting adalah mengulas tentang perbedaan baterai. Hal ini adalah hal yang juga tidak kalah krusial, khusunya bagi para pengguna smartphone yang intense. Pastilah kalian akan sangat memperhatikan kualitas baterainya agar tidak terganggu saat menggunakan handphone. Berbicara soal kualitas baterai, rupanya handphone Samsung Galaxy J5 lah yang lebih unggul. Smartphone android keluaran Samsung ini Dirancang dengan daya 3.100 mAH. Sedangkan Huawei GR3 hanya memiliki daya baterai sebesar 2.600 mAh.

Baca juga:

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui handphone mana yang lebih unggul versi kamu berdasarkan perbandingan diatas. Jadi, secara garis besar keduanya memiliki keunggulan pada bidangnya masing-masing. Ternyata tidak salah prediksi yang mengatakan bahwa Huawei GR3 dapat menjadi salah satu competitor Samsung Galaxy J5 yang tidak dapat dianggap remeh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada kerabat atau keluargamu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here