Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J7 VS Xiaomi Mi 4 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

xiaomimi4

Samsung kembali mengeluarkan produk yg ciamik, dirilis bersamaan dengan Galaxy J5, salah satu HP Samsung yang memiliki lampu LED Flash pada kamera depan layaknya kamera belakang, Samsung Galaxy J7 patut di perhitungkan dilihat dari spesifikasi hardware dan tentu harga yang masih cukup terjangkau.

Samsung Galaxy J7 hadir dengan layar yang cukup luas yakni 5,5 inci berteknologi layar sentuh Super AMOLED kapasitif touchscreen beresolusi 720 x 1280 piksel serta kerapatan warna 16m colors. Gambar yang di hasilkan di layar begitu tajam dan kaya akan warna berkat teknologi layar SUPER AMOLED yang sangat mengagumkan.

Dan disisi lain, Xiaomi sebagai salah satu competitor diranah smartphone baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu Xiaomi MI 4. Smartphone ini ditujukan untuk kelas menengah yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau. Xiaomi MI 4 mengusung desain simple dengan style dan tetap nyaman dan pas dalam genggaman.

Kali ini tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J7 VS Xiaomi MI 4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Demikian ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J2 VS Oppo Neo 5

samsungj77

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Dapur Picu Andalan

Beralih ke sektor dapur pacunya yang cukup berkualitas, Galaxy J7 di bekali prosesor quad-core berkecepatan 1,4 Ghz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 Octa-core 1.5 GHz dalam chipset QualComm SnapDragon 615 Exynos 7580 serta kartu Grafis Adreno 405 Mali-T720MP2.

Dipadu dengan RAM 1,5 GB, memori internal 16 GB dan masih dapat di perluas dengan adanya slot microSD hingga 128 GB. Sistem operasi berjalan dengan OS Android terbaru Android 5.1.1 Lollipop. Smartphone entry level dengan dukungan visual canggih

Sama seperti smartphone buatan Samsung lainnya, Galaxy J7 ini masih mengusung bentuk bodi memanjang dengan keempat sudut melengkung yang dilengkapi dengan tombol home screen berbentuk elips. Secara fisik juga, Samsung Galaxy J7 ini membawakan bodi yang cukup proporsional.

Teknologi canggih pada layar ini memiliki keamanan yang masih rentan karena belum dilapisi dengan sistem proteksi layar anti gores untuk melindungi pada saat pengoperasian.

LED Flash pada kamera depan.

Hampir sama dengan Galaxy J5, salah satu kelebihan Galaxy J7 terletak pada kamera depannya yang disemati lampu LED Flash layaknya kamera belakang sehingga aktivitas berfoto selfie semakin seru.

Kamera belakang Galaxy J7 berkekuatan 13 megapiksel resolusi 4128 x 3096 piksel lengkap dengan fitur LED Flash dan autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga mampu menghasilkan file video beresolusi [email protected] Sedangkan untuk kamera depannya berkekuatan 5 megapiksel dan LED Flash

Layar 5,5 inci Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Jaringan 4G LTE
Body 152.2 x 78.7 x 7.5 mm (5.99 x 3.10 x 0.30 in)
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop
Chipset Qualcomm Snapdragon 615 Exynos 7580
Memori RAM : 1,5 GB , Internal  : 16 GB , MicroSD : up to 128 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP, LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer
Warna Hitam, Putih, Gold
Baterai Li Ion 3000 mAh

Spesifikasi Xiaomi MI 4

xiaomimi44

Kinerja Dapur Picu Tangguh

Xiaomi Mi4 merupakan smartphone android canggih dari Xiaomi dan sebagai penerus seri sebelum nya xiaomi mi3. Xiaomi Mi4 ini membawa beberapa perbaikan fitur bila dibandingkan dengan Mi3 Seperti CPU Snapdragon 801 2.5 Ghz.

Penyimpanan yang Memadai

Xiaomi juga membekali ruang penyimpanan file yang maksimal pada ponsel pintar yang satu ini. Agar dapat menampung seluruh kebutuhan file sehingga kinerja ponsel akan didukung secara maksimal.

Xiaom pun juga masih menyediakan ruang tambahan berupa memori eksternal dengan ekspansi kapasitas maksimal. Xiaomi MI 4 ini dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB dan SDCard Up To 128 GB.

RAM berkapasitas 3 GB

Xiaomi MI 4 dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB, tentunya dengan RAM sebesar ini akan semakin mempermudah pengguna untuk melakukan kegiatan sehari-hari mereka pada smartphone ini. Dengan RAM sebesar 3 GB memungkinkan untuk melakukan multitasking dan terhindar dari nge lag. Tentunya ini adalah salah satu kelebihan yg sangat menguntungkan.

Layar 5,0 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 854 Pixel
Body 139.2 x 68.5 x 8.9 mm , 149 gram
Jaringan 3G, HSDPA, HSUPA
Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
Chipset CPU Snapdragon 801 + GPU Adreno 330
Memori RAM : 3 GB , Internal : 16/32 GB
Kamera Belakang 13 MP , Autofocus, LED Flash
Kamera Depan 8 MP,
Sensor Proximity ,  Accelerometer
Warna Hitam, putih
Baterai Li ion 3080 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 VS Xiaomi MI 4

Hasil Foto Samsung Galaxy J7

samsungj7hasil

Bagian utama pada sektor fotografinya dimotori oleh kamera belakang berkekuatan 13 MP yang bersanding dengan teknologi LED Flash dan juga autofocus.

Dalam rilisnya, Samsung menulis bahwa kamera utama pada Samsung Galaxy J7 tersebut mampu membuat pengguna menikmati hasil jepretan foto dan rekaman video dengan detail keindahan yang maksimal.

Dengan dukungan LED Flash serta autofocus yang sudah ada pada kamera utama Samsung Galaxy J7, akan tetap akan mendapatkan hasil jepretan gambar terbaik.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone terbaru dari Samsung ini mengandalkan kamera sekunder berkekuatan 5 MP yang terletak pada sisi depannya. Serta sudah dilengkapi dengan LED Flash. Memungkinkan anda dapat melakukan selfie ataupun video call ditempat yg kurang cahaya sekalipun.

Hasil Foto Xiaomi Mi 4

xiaomimi4hasil

Xiaomi MI 4 mempunyai kamera utama dengan resolusi sebesar 13 MP dan dilengkapi dengan Autofocus serta LED Flash. Sehingga dapat menangkap gambar dengan kualitas yg sangat baik. Serta pada kamera depan terdapat kamera dengan resolusi 8 MP, sangat mencukupi untuk kebutuhan selfie dan video call.

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J2 VS Oppo Neo 5 di Indonesia

samsungj7

Untuk harga Samsung J2 di Indonesia harga akan dapat berubah sewaktu-waktu. Namun perbedaan harganya tak terlalu jauh berbeda. Harga Baru Samsung J7 berada pada kisaran Rp. 2.990.000 ,- dan harga bekas Samsung J7 berkisar Rp. 1.600.000 ,-.

Untuk pesaingnya, harga Xiaomi MI 4 untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru baru Xiaomi MI 4 adalah Rp 1.500.000 ,- dan harga bekas Xiaomi MI 4 adalah Rp. 1.000.000 ,-.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J7 VS Xiaomi MI 4

Pasokan Daya Berkekuatan Baterai 3000 mAh

Mengingat spesifikasi yang dibawanya cukup mumpuni, terutama pada layar, dapur pacu juga konektivitas, tentu saja konsumsi daya baterai pada Samsung Galaxy J7 juga akan terhitung besar.

Untuk itulah, Samsung membekali baterai Lithium Ion berkapasitas 3000 mAh pada Galaxy J7 ini. Dibekali dengan baterai cukup besar 3000 mAh yang dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal.

Dan pada sisi lain, Xiaomi MI 4 memiliki kapasitas baterai yg sedikit lebih besar dari pada Samsung J7. Guna menunjang aktivitas penggunanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas sebesar 3080 mAh.

Dengan bekal kapasitas yang besar tersebut, semua komponen yang menjadi bagian dari spesifikasi Xiaomi MI 4 ini bisa bekerja optimal berkat pasokan daya yang maksimal pula.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J7 VS Xiaomi MI 4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi referensi.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here