Microsoft Mulai Hadirkan Beragam Aplikasi Android Untuk Samsung Galaxy Note 8

0

Kita hidup pada abad ke-20 yang merupakan zaman era digital. Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak di Asean dengan total jumlah penduduk 261,1 juta jiwa. Menurut survey dari We Are Social  sebanyak 51% dari total populasi tersebut adalah pengguna internet. Tingginya penggunaan internet berbanding lurus dengan tingginya kepemilikian ponsel pintar atau Smartphone sebesar 91% dari total populasi. Berdasarkan tingginya angka tersebut menjadikan Indonesia pasar potensial bagi semua industri yang ada. Salah satunya adalah sektor Teknologi. Smartphone merupakan salah satu hasil dari dampak teknologi terhadap kehidupan manusia, yang fungsinya adalah untuk mempermudah sesorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

  • Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Microsoft Lumia 535 di Indonesia 2017

Microsoft, siapa yang tidak tahu perusahaan asal Amerika Serikat yang mengembangkan , membuat, member lisensi, dan mendukung berbagai produk dan jasa terkait teknologi? Bahkan pemiliknya saja merupakan salah satu orang yang berpengaruh untuk dunia ini. Perusahaan miliki Bill Gates ini sudah lama sekali mendominasi  pasar sistem oprasi computer pribadi di Indonesia, bahkan para kompetitornya pun hampir tidak bisa menandinginya. Kita lihat saja sekitar, hampir setiap computer menjalankan sistem oprasi Microsoft.

microsoft

Tidak hanya sebatas pada platform computer saja, belum lama ini Microsoft mulai memasuki dunia Smartphone. Hal itu terbukti setelah Microsoft merangkul Nokia sebagai ambassador dan memotori produknya dengan sistem oprasi Windows Phone. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan ini masih terus berkembang hingga saat ini. Namun sepertinya pengguna Windows Phone di Indonesia masih terbilang sedikit karna masih didominasi dengan Sistem oprasi Andorid dan iOS. Hal ini dikarnakan beberapa factor dan mungkin Sistem oprasi Andorid lah yang dikenal lebih dulu bila dibandingkan dengan Sistem Oprasi yang lain, menjadikan Sistem Oprasi Andorid banyak digemari oleh pecinta gadget di tanah air.

Dengan hal ini, apakah itu artinya Microsoft gagal dalam memasarkan Sistem Oprasi Windows Phone? Belum lama ini ada hal yang mengejutkan datang dari Microsoft. Diketahui dari situs belanja Online Microsoft yaitu Microsoft Store yang biasa menjual aplikasi-aplikasi Office Microsoft, terlihat Samsung Galaxy Note 8 yang bisa dibeli melalui situs tersebut. Kenapa bisa raksasa Software tersebut menjual produk yang menggunakan Sistem Oprasi pesaing, yaitu Android? Namun hal ini bukan pertama kalinya Microsoft menjual Smartphone berbasis Android pada situs belanja Online nya tersebut. Sebelumnya, Microsoft juga menjual Smartphone Andorid Razer di awal November untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. Microsoft akan menjual Samsung Galaxy Note 8 secara resmi mulai awal tahun 2018 dalam balutan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ edisi special Microsoft.

Mungkin anda bertanya-tanya? Apa maksud dari menjual produk rival? Microsoft bukanlah perusahaan yang sembarangan menjual produk tanpa dipikir matang-matang, Microsoft sudah mendapat kepercayaan melalui setiap produknya yang sangat berkualitas. Dan sepertinya tujuan Microsoft menjual produk pesaing adalah untuk mendongkrak pemasaran produk mobile mereka . Karna produk yang dijual memiliki aplikasi Microsoft yang banyak digunakan. Memang terdapat beberapa aplikasi Micosoft yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 8 seperti Skype, Ms Word, Ms Excel, OneNote, Outlook, dan assisten virtual seperti halnya Siri yaitu Cortana. Semua aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan pada Samsung Galaxy Note 8.

Samsung Gaalaxy Note 8 itu sendiri memiliki spesifikasi yang istimewa, dengan bentang layar 6,3 inchi dan layar beresolusi 2960 x 1440, menjadikannya memiliki tampilan yang sangat tajam. Dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB dan menyematkan memori internal sebesar 64 GB. Memiliki kamera ganda beresolusi 12 MP dan untuk kamera depannya beresolusi 8 MP dan memiliki batrai dengan kapasitas 3300 mAh lengkap dengan fitur Fast Charging.

Samsung Galaxy Note 8 dibandrol dengan harga $969 atau setara  RP.12,5 juta di Microsoft Store, tapi beredar rumor bahwa akan ada potongan harga jika membeli Smartphone ini pada hari libur.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here