Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini memperkenalkan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, dua perangkat flagship yang mengusung kekuatan akan kreativitas dan ekspresi diri. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mendatangkan kamera yang dinamis dengan kecerdasan pemrosesan gambar terdepan untuk membuat tiap momen menjadi epic. Dibuat dengan desain yang berani dan material yang mendukung unsur keberlanjutan lingkungan, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain begitu cantik dengan tetap ramah lingkungan.

“Kamera smartphone terus bertransformasi mengikuti cara kita berkreasi, berbagi, dan berkomunikasi. Lewat foto dan video, kita dapat mengekspresikan diri dan terhubung dengan orang-orang yang kita sayang,” ucap TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business. “Maka dari itu, kami fokus untuk mendesain perangkat S Series terbaru dengan kemampuan kamera inovatif yang mampu menguasai siang dan malam, didukung dengan performa mobile terbaik dari kami sampai saat ini,” katanya menambahkan.

Kuasai Malam dengan Kamera Samsung Paling Pintar Saat Ini

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk memberikan pengalaman kamera yang next-level, membuat pengguna bisa terhubung dan berbagi di mana pun mereka berada. Dengan fitur baru Nightography di Galaxy S22 5G Series yang revolusioner–termasuk di dalamnya sensor yang 23% lebih besar dibandingkan dengan S21 dan S21+ serta teknologi Adaptive Pixel–kamera perangkat ini didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun[1].

Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G hadir dengan kamera utama 50MP yang powerful, tele-lens 10MP, dan ultra-wide lens 12MP, jadi kamu akan selalu mendapatkan tangkapan dengan kualitas tertinggi. Dan ketika kamu merekam video bersama teman, fitur Auto Framing terbaru[2] mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas. Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walaupun kamu merekam sambil bergerak.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga dibekali dengan teknologi AI terbaru dari Samsung yang membawa foto kamu ke level yang lebih tinggi. Mengambil foto dengan Portrait mode menjadi lebih mudah dengan AI Stereo Depth Map, dan subjek yang difoto akan tampil lebih baik lagi dengan detail-detail terkecil yang tampil begitu tajam dan jernih berkat algoritma AI yang begitu canggih. Hal yang sama juga berlaku untuk hewan-hewan favoritmu, karena Portrait Mode baru di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mencegah bulu-bulu binatang peliharan menyatu dengan latar belakang, jadi kamu akan selalu mendapatkan foto terbaik dari hewan kesayanganmu.

Power dan Performa yang Mengimbangi Keseharianmu

Dari bekerja hingga bersantai di rumah, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk mendukungmu menjalani keseharian, bahkan yang paling sibuk sekalipun, berkat prosesor fabrikasi 4nm yang untuk pertama kalinya ditanamkan di smartphone Galaxy. Prosesor ini pun juga mampu menjalankan pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung, sehingga dapat menghasilkan performa tiada tara untuk kamu streaming berbagai konten dan menjalankan kebutuhan akan produktivitas. Lebih lagi, prosesor ini juga bisa menganalisis kebiasaan dan performa aplikasi dalam menggunakan jaringan, sehingga ia dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang digunakan dan mengalihkan lebih banyak daya ke sana, jadi pengalaman kamu dalam streaming, browsing, hingga menggunkan aplikasi penunjuk jalan menjadi begitu smooth dari sebelumnya.

Prosesor yang begitu cepat ini membutuhkan daya baterai yang mampu mengimbangi kekuatannya. Maka dari itu, Galaxy S22 5G dibekali dengan baterai yang tahan seharian[3] dengan teknologi 25W fast charging[4] yang tak akan pernah menghambat keseharian kamu, dan Galaxy S22+ 5G hadir dengan baterai yang mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan. Galaxy S22+ 5G juga mengusung 45W super fast charging, sehingga kamu tak perlu menunggu lama saat baterai kamu tinggal sedikit.

Lebih lanjut, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengusung layar yang begitu memukau yang bahkan akan membuat tiap film dan series favorit kamu akan tampil dengan lebih baik lagi. Keduanya dibekali dengan layar Dynamic AMOLED[5] 2X yang didesain untuk pengalaman terbaik saat gaming dan streaming. Terlepas dari apakah kamu akan memilih layar premium dari Galaxy S22 5G dengan ukuran 6,1[6] inci maupun Galaxy S22+ 5G dengan ukuran 6,6 inci, masing-masing layar dibuat dengan teknologi Vision Booster yang cerdas yang dapat secara otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya di sekitar kamu dan mengatur kontras warna pada layar, sehingga kamu bisa menikmati tampilan terbaik dari konten yang kamu tonton. Ditambah, peningkatan pada performa hardware mampu meningkatkan tingkat kecerahan layar, di mana Galaxy S22 5G memiliki puncak kecerahan pada 1.300 nit dan Galaxy S22+ 5G mengusung puncak kecerahan pada 1.750nits.

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga akan memastikan kamu selalu terkoneksi dan berkolaborasi dengan nyaman. Melalui kerja sama dengan Google, kamu bisa menikmati Google Duo[7] Live Sharing[8] untuk melihat foto di Gallery bersama teman atau menulis catatan meeting bersama kolega di Samsung Notes, walaupun kalian sedang terpisah jarak.

Didesain untuk Kesempurnaan dan Dibuat untuk Ketahanan yang Lama

Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengusung desain ikonis dari S Series, yaitu desain Contour-Cut yang membuat kamera menyatu dengan seamless dengan penampangnya, dan penggemar begitu menyukainya. Untuk membuat tampilan yang lebih sleek dan kekinian, Samsung membuat kedua perangkat ini dengan layar datar lengkap dengan kaca yang mewah dan haze finishing. Kini, penampang kamera dari S Series didesain untuk lebih sesuai dengan warna dari body perangkat berkat frame metal yang ramping dan simetris, menciptakan tampilan yang lebih seamless. Hasilnya adalah keseimbangan dan perpaduan desain yang menciptakan tampilan yang modern, fashionable, dan sleek. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold[9].

Lebih baiknya lagi, desain yang menakjubkan ini dibuat untuk ketahanan yang lama, karena Galaxy S22 5G Series menjadi perangkat mobile paling kokoh dari Samsung saat ini. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G menjadi model S Series pertama yang dibuat dengan Armor Aluminum–aluminum terkuat di industri–sehingga kamu bisa membawa smartphone ke manapun dengan tenang. Galaxy S22 5G Series juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan Corning® Gorilla® Glass Victus®+ terbaru. Perangkat Galaxy S22 5G Series dibekali dengan kaca yang kokoh ini di bagian depan dan belakang, jadi kamu tidak perlu khawatir saat perangkat tak sengaja terjatuh.

Tentunya, kita semua tahu bahwa ketahanan yang sebenarnya dari sebuah perangkat tidak hanya dari hardware-nya saja. Maka dari itu, sebagai bagian dari komitmen kami dalam memberikan pengguna performa dan pengalaman mobile terbaik, seluruh perangkat Galaxy S22 5G Series akan mendapatkan upgrade hingga empat generasi OS Android[10]. Kini, jutaan pengguna Galaxy dapat menikmati usia penggunaan perangkat yang lebih lama lagi tanpa ketinggalan patch keamanan terbaru, produktivitas masa kini, dan fitur-fitur baru menarik lainnya. Samsung akan mengembangkan upaya ini ke lebih banyak lini produk untuk memastikan tiap pelanggan mendapat dukungan yang utuh dari ekosistem Galaxy terdepan.

Galaxy S Series juga memudahkan kamu untuk menjadikannya sebagai smartphone yang mewakilkan ekspresimu. Kamu bisa menggunakan One UI, user interface yang clean dan intuitif dari Samsung, untuk melakukan kustomisasi terhadap tampilan dan feel dari home screen dan widget kamu. Kamu bisa menyesuaikan warna ikon, widget, color palette, dan lainnya sesuai dengan preferensi kamu, dan menciptakan pengalaman mobile yang merefleksikan dirimu yang sebenarnya. One UI juga memberikan kamu akses yang mudah terhadap berbagai emoji, GIF, dan sticker langsung di dalam keyboard, sehingga kamu bisa berkomunikasi sebagaimana perasaan kamu saat itu secara instan tanpa perlu mengetik satu kata pun[11].

Ikut Menciptakan Masa Depan yang Berkelanjutan lewat Galaxy for the Planet

Sebagai perangkat kami yang paling ramah lingkungan, Galaxy S22 5G Series mampu menjadi pionir teknologi mobile seraya mendukung keberlanjutan planet. Limbah plastik menciptakan ancaman serius bagi lingkungan, termasuk salah satunya adalah sisa-sisa jaring ikan yang sangat berbahaya bagi kehidupan laut dan keberlangsungan laut. Dengan berkolaborasi bersama organisasi terdepan di bidangnya, Samsung membantu memanfaatkan sisa jaring ikan yang dibuang[12] dan mengubahnya menjadi material berkualitas tinggi untuk smartphone kami. Material ini–yang digunakan untuk bagian key bracket pada Galaxy S22 5G Series–mengandung 20% ocean-bound plastic[13] yang didaur ulang dari jaring ikan yang dibuang. Galaxy S22 5G Series juga memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.

Selain ocean-bound plastic, kami juga menggunakan kertas yang 100% hasil daur ulang untuk kemasan Galaxy S22 5G Series dan plastik daur ulang untuk protective film. Setiap case dari smartphone ini juga didesain dengan bahan ramah lingkungan bersertifikat UL[14]–seperti plastik sisa konsumsi masyarakat yang didaur ulang atau material bio-based.

Keamanan yang Bisa Kamu Percayakan

Galaxy S22 5G Series dilindungi dengan aman oleh platform keamanan Samsung Knox Vault yang powerful, di mana di dalamnya termasuk pengamanan terhadap prosesor dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti password, biometrics, hingga akses Blockchain dari sistem operasi utama perangkat. Selain itu, indicator dan dashboard privasi dari One UI membuat kamu bisa lebih mudah untuk melihat aplikasi apa saja yang mengakses data dan kamera, sehingga kamu bisa memutuskan apakah kamu akan memberikan atau menolak akses dari masing-masing aplikasi. Galaxy S22 5G Series juga memperkenalkan fitur keamanan baru, seperti ARM micro architecture yang mencegah serangan siber yang menyasar sistem operasi dan memori.

Tak ketinggalan, Galaxy S22 5G Series juga menghadirkan Samsung Wallet[15] yang menawarkan pengalaman yang seamless, nyaman, dan aman untuk membuat kamu menjalani keseharian dengan lebih mudah. Samsung Wallet menggabungkan pembayaran digital dan berbagai macam data diri ke dalam sebuah tool untuk membuat rutinitas kamu jadi lebih simple, mulai dari menunjukkan kartu identitas hingga menggabungkan dokumen perjalanan sebelum melakukan penerbangan.

Tetap Terkoneksi dengan Ekosistem Galaxy

Bersamaan dengan Galaxy S22 5G Series terbaru, Samsung juga memperkenalkan lini tablet terbaru dan berbagai fitur terkini untuk Galaxy Watch4 sehingga pengguna perangkat Galaxy dapat terus terkoneksi dengan tiap aspek kehidupan. Galaxy Tab S8, meliputi Tab S8, S8+, dan S8 Ultra, hadir untuk era baru dari konektivitas karena dibuat dan didesain untuk menjawab kebutuhan yang terus berubah dari mereka yang konsisten bekerja, belajar, dan berkarya.

Ketersediaan

Masyarakat Indonesia sudah bisa mendapatkan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G dengan melakukan pre-order yang telah dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung sampai 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Galaxy S22 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Baik Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Pink Gold dengan opsi memori 128GB dan 256GB serta opsi RAM 8GB.

Samsung Care+[16], layanan yang khusus mendukung pelanggan untuk mendapatkan perlindungan terhadap kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya, akan tersedia untuk Galaxy S22 5G Series. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id atau kunjungi  www.news.samsung.com/id

Galaxy S22 and Galaxy S22+
  Galaxy S22 Galaxy S22+
Display 6.1-inch FHD+*

Dynamic AMOLED 2X Display**

Super Smooth 120Hz refresh rate (10~120Hz)

240Hz Touch Sampling Rate in Game Mode

Vision Booster

Eye comfort shield

6.6-inch FHD+*

Dynamic AMOLED 2X Display**

Super Smooth 120Hz refresh rate (10~120Hz)

240Hz Touch Sampling Rate in Game Mode

Vision Booster

Eye comfort shield

*Measured diagonally, Galaxy S22’s screen size is 6.1-inch in the full rectangle and 5.9-inch with accounting for the rounded corners, Galaxy S22+’s screen size is 6.6-inch in the full rectangle and 6.4-inch with accounting for the rounded corners; actual viewable area is less due to the rounded corners and camera hole.

** The Dynamic AMOLED 2X display with Vision Booster on Galaxy S22 and S22+ received a certification from VDE Germany for 100 percent Mobile Color Volume in the DCI-P3 color range, which means your images aren’t washed out and you’ll get unbelievably vivid colors regardless of differing levels of brightness. The display can achieve peak brightness of up to 1750 nits on Galaxy S22+ and 1300 nits on Galaxy S22 improving the contrast between dark and light aspects of digital content for a more brilliant picture quality, with a 3,000,000:1 contrast ratio on Galaxy S22+ and a 2,000,000:1 contrast ratio on Galaxy S22 to make your mobile experience more immersive.

Security Ultrasonic Fingerprint
Dimensions & Weight 70.6 x 146.0 x 7.6mm, 168g 75.8 x 157.4 x 7.6mm, 196g
Camera 12MP Ultra-Wide Camera

·        F2.2, FOV 120˚

 

50 MP Wide Camera

·        Dual Pixel AF, OIS, F1.8, FOV 85˚

 

10MP Telephoto Camera

·        3x Optical Zoom, OIS, F2.4, FOV 36˚

 

10MP Front Camera

·        F2.2, FOV 80˚

AP Advanced 4nm Processing
*May differ by market and carrier
Memory 8 + 256GB

8 + 128GB

*Actual storage space may vary by market, model, file size and format.
Battery 3,700mAh 4,500mAh
*Typical value tested under third-party laboratory condition. Typical value is the estimated average value considering the deviation in battery capacity among the battery samples tested under IEC 61960 standard. Rated (minimum) capacity is 3590mAh for Galaxy S22 and 4370mAh for Galaxy S22+. Actual battery life may vary depending on network environment, usage patterns and other factors.
Charging 25W Wired**

15W Wireless***

Wireless PowerShare

USB-IF compliant****

Up to 45W Wired**

15W Wireless***

Wireless PowerShare

USB-IF compliant****

*Estimated against the usage profile of an average/typical user. Independently assessed by Strategy Analytics between 2021.12.08–12.20 in USA and UK with pre-release versions of SM-S901, SM-S906, SM-S908 under default setting using 5G Sub6 networks (NOT tested under 5G mmWave network). Actual battery life varies by network environment, features and apps used, frequency of calls and messages, number of times charged, and many other factors.
**25W Power Adapter, 45W Power Adapter and data cable sold separately. Using the original Samsung 45W Power Adapter and data cable is recommended for Galaxy S22+. Using the original Samsung 25W Power Adapter and data cable is recommended for Galaxy S22.
*** Limited to Samsung or other brand smartphones with Qi wireless charging, such as Galaxy S22, S22+, S22 Ultra, Z Fold3 5G, Z Flip3 5G, S21 FE 5G, S21 5G, S21+ 5G, S21 Ultra 5G, Z Fold2, Note20, Note20 Ultra, S20 FE, S20, S20+, S20 Ultra, Z Flip, Note10, Note10+, S10e, S10, S10+, Fold, S9, S9+, S8, S8+, S8 Active, S7, S7 edge, S7 Active, S6, S6 edge, S6 Active, S6 edge+, Note9, Note8, Note FE and Note5. Only available with certain Samsung Galaxy wearables such as Galaxy Buds2, Buds Pro, Buds Live, Watch4, Watch4 Classic, Watch3, Watch Active2, Watch Active, Gear Sport, Gear S3, Galaxy Watch and Galaxy Buds. If battery power is lower than 30% Wireless PowerShare may not function. May not work with certain accessories, covers, other brand devices or some Samsung wearables. May affect call reception or data services, depending on your network environment.
**** The USB Implementers Forum, Inc. (USB-IF) was established in 1995 to support and accelerate the market and consumer adoption of USB compliant devices. Galaxy S22 and S22+’s Super Fast Charging has been certified to be compliant to the USB standards which means your products have met the highest standards in the industry. This certification can be found on www.usb.org.
OS Android 12

One UI 4.1

Network and Connectivity
  5G*, LTE**, Wi-Fi 6E*** (Galaxy S22+) / Wi-Fi 6(Galaxy S22), Wi-Fi Direct Bluetooth® v 5.2
*5G services are only supported in 5G network enabled locations. Requires optimal 5G connection. Actual speed may vary depending on market, carrier, and user environment.

***Availability of LTE model varies by country and carrier.

*** Wi-Fi 6E network availability may vary by market, network provider and user environment. Requires optimal connection. Will require a Wi-Fi 6E router.

****Ultra Wide Band supported on Galaxy S22+

Sensors Accelerometer, Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor
Water Resistance IP68
* IP68 is based on test conditions for submersion in up to 1.5 meters of freshwater for up to 30 minutes. Rinse residue/dry if wet. Not advised for beach or pool use.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here