Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini memperkenalkan Galaxy S22 Ultra 5G yang menggabungkan elemen terbaik dari dua smartphonepower tak tertandingi dari seri Note serta kamera sekelas pro dan performa dari seri S–untuk menetapkan standar baru dari smartphone premium. Dengan menghadirkan S Pen yang sudah tertanam langsung, Nightography dan perekaman video terdepan, serta baterai yang tahan lebih dari satu hari, Galaxy S22 Ultra 5G menjadi perangkat Ultra paling powerful yang pernah Samsung ciptakan.

“Di Samsung, kami terus mendorong diri kami untuk meningkatkan standar dari perangkat paling premium kami,” ucap TM Roh, President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business. “Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik. Hal ini menjadi lompatan besar bagi teknologi mobile karena mampu menetapkan standar baru atas apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone,” katanya menambahkan.

Dari kreativitas dan produktivitas hingga power dan performa, Galaxy S22 Ultra 5G memberikan semua yang kamu suka dalam pengalaman menggunakan Note—termasuk S Pen yang menjadi ciri khasnya—ke sebuah S Series. Galaxy S22 Ultra 5G bersama perangkat Galaxy S Series terbaru lainnya yaitu Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, menawarkan tiap fitur yang dimiliki lini perangkat Galaxy terdahulu lengkap dengan fitur tambahan untuk menjadi S Series terbaik[1].

Samsung S Series Paling Powerful Sampai Saat Ini

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, S Pen yang begitu disukai penggemar tertanam secara langsung di perangkat S Series—dan ini adalah S Pen paling cepat dan responsif yang pernah Samsung buat. Dengan latensi yang 70% lebih rendah[2], kamu bisa menulis dan menggambar dengan lebih natural di layar besar Galaxy S22 Ultra 5G dan menggunakan berbagai aplikasi dengan cara-cara baru.

Berkat S Pen, Galaxy S22 Ultra 5G menjadi lebih dari sekadar ponsel. Ia mampu meneruskan apa yang dihadirkan Note Series untuk membuka lebih banyak cara baru bagi pengguna untuk menjadi kreatif dan menyelesaikan berbagai hal. Hasilnya? Pengalaman mobile yang tak pernah ada sebelumnya.

Dengan lensa kamera yang terintegrasi secara seamless dan frame metal yang sleek seraya menampilkan efek layaknya cermin, Galaxy S22 Ultra 5G memberikan tampilan dan rasa paling premium dari Samsung. Material kaca yang mewah dan haze finishing menambah sentuhan elegan pada body Galaxy S22 Ultra 5G yang sepenuhnya terbarukan–lengkap dengan sudut-sudut yang tegas khas Note Series–yang berpadu sempurna dalam desain yang ramping. Kokohnya perangkat ini pun diimbangi dengan tampilannya yang menyita perhatian lantaran Galaxy S22 Ultra 5G hadir dalam empat pilihan warna yang terinspirasi dari alam, yaitu Phantom Black, Phantom White, Green, dan yang terbaru Burgundy[3].

Tangkap Foto dan Video yang Menakjubkan, Siang maupun Malam

Dengan Galaxy S22 Ultra 5G, kamu bisa menangkap momen yang layak diunggah secara instan–dalam berbagai kondisi cahaya. Fitur Nightography tercanggih yang tersedia di seluruh perangkat Galaxy S22 5G Series memungkinkan kamu merekam video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang, saat siang maupun malam. Galaxy S22 Ultra 5G sendiri dibekali dengan 2.4um pixel sensorpixel sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung[4]–untuk memungkinkan lensa kamera perangkat menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video yang kamu ambil. Lebih lagi, lensa Super Clear Glass terdepan dari Galaxy S22 Ultra 5G membantu kamu merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap menganggu. Selain itu, fitur Auto Framing memastikan kamera senantiasa menangkap siapa pun yang kamu inginkan, baik itu satu atau sepuluh orang[5].

Lewat kemampuan zoom yang mampu membawa kamu 100x kali lebih dekat[6] dengan objek yang ada, Galaxy S22 Ultra 5G tidak hanya memiliki kamera Samsung yang paling powerful, tapi juga yang paling pintar. Dilengkapi dengan fitur AI terbaru seperti Portrait mode, Galaxy S22 Ultra 5G dibuat untuk membuat tiap foto tampak profesional. Dengan kemampuan kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang begitu cerdas, smartphone kamu telah mengambil alih semua tugas berat di belakang, sehingga kamu bisa menangkap foto dan video yang menakjubkan di tiap kondisi cahaya.

Terlepas dari kamu fotografer profesional atau sekadar suka mengambil foto, Galaxy S22 Ultra 5G memberi kamu tools yang dibutuhkan untuk menangkap foto yang menawan kapan pun. Galaxy S22 Ultra 5G–juga Galaxy S22 5G dan S22+ 5G–menawarkan akses eksklusif menuju aplikasi Expert RAW[7] yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera. Hal ini menciptakan pengalaman layaknya menggunakan DSLR dan memungkinkan kamu untuk memiliki kontrol lebih akan proses kreatif dalam memotret. Lalu, dengan kemampuan untuk menyimpan foto dalam format RAW hingga 16bit, kamu bisa punya kontrol lebih dalam mengedit foto berkat lebih banyaknya data dari gambar yang dimiliki. Dan, tak ubahnya kamera DSLR, kamu bisa membuat foto kamu lebih terang atau gelap dengan pengaturan ISO dan shutter speed, menyesuaikan white balance untuk membuat foto tampak lebih hangat atau sejuk, dan mengatur fokus secara manual sesuai subjek yang difoto, semua untuk membuat kamu bisa mendapatkan gambar yang persis sesuai keinginan.

Power dan Performa Tanpa Batas

Galaxy S22 Ultra 5G dibuat untuk hari-hari yang paling produktif. Galaxy S22 Ultra 5G, bersama Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, menjadi Galaxy S Series pertama yang dibekali dengan prosesor fabrikasi 4nm terbaru yang mengakomodasi pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung. Prosesor ini juga telah mendukung Wi-Fi 6E yang lebih kencang hingga dua kali lipat dari Wi-Fi 6[8]. Dengan begitu, kamu bisa menikmati performa tak tertandingi untuk tiap aplikasi yang paling sering kamu gunakan, baik itu ketika bermain game, streaming, atau bekerja[9]. Power yang begitu besar ini pun disokong dengan baterai yang tak kalah powerful yang bahkan memungkinkan kamu untuk menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G lebih dari sehari tiap kali kamu mengecasnya[10]. Galaxy S22 Ultra 5G juga mendukung super fast charging 45W, jadi kamu bisa merekam video selama 54 menit hingga streaming empat episode dari series favorit kamu hanya dengan mengecas perangkat selama 10 menit[11]. Kamu pun bisa bekerja, bermain game, menonton video, dan melakukan hal lainnya dengan power yang memungkinkan kamu untuk senantiasa terkoneksi.

Apa pun konten yang kamu tonton, baik itu buatan sendiri maupun yang tersedia di platform streaming, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan ukuran besar 6,8 inci[12] dan adaptive refresh rate 120Hz, untuk membawa tiap adegan jadi lebih hidup dengan detail yang mengagumkan dan kecerahan yang tiada tara berkat tingkat kecerahan hingga 1.750nit[13]. Ditambah, teknologi Vision Booster membuat layar Galaxy S22 Ultra 5G menyesuaikan tingkat kecerahannya dengan cerdas sepanjang hari, memastikan kamu untuk mendapatkan tampilan terbaik untuk tiap konten yang kamu tonton, bahkan di bawah sinar matahari sekalipun.

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan performa dan pengalaman mobile terbaik untuk konsumen kami, seluruh perangkat dari Galaxy S22 5G Series akan mendapatkan upgrade hingga empat generasi terbaru dari OS Android[14]. Kini, jutaan pengguna Galaxy dapat menikmati usia penggunaan perangkat yang lebih lama lagi tanpa ketinggalan patch keamanan terbaru, produktivitas masa kini, dan fitur-fitur baru menarik lainnya. Samsung akan mengembangkan upaya ini ke lebih banyak lini produk untuk memastikan tiap pelanggan mendapat dukungan yang utuh dari ekosistem Galaxy terdepan.

Keamanan yang Bisa Kamu Percayakan

Galaxy S22 5G Series dilindungi dengan aman oleh platform keamanan Samsung Knox Vault yang powerful, di mana di dalamnya termasuk pengamanan terhadap prosesor dan memori yang sepenuhnya mengisolasi data-data sensitif seperti password, biometrics, hingga akses Blockchain dari sistem operasi utama perangkat. Selain itu, indikator dan dashboard privasi dari One UI membuat kamu bisa lebih mudah untuk melihat aplikasi apa saja yang mengakses data dan kamera, sehingga kamu bisa memutuskan apakah kamu akan memberikan atau menolak akses dari masing-masing aplikasi. Galaxy S22 5G Series juga memperkenalkan fitur keamanan baru, seperti ARM micro architecture yang mencegah serangan siber yang menyasar sistem operasi dan memori.

Tak ketinggalan, Galaxy S22 5G Series juga menghadirkan Samsung Wallet[15] yang menawarkan pengalaman yang seamless, nyaman, dan aman untuk membuat kamu menjalani keseharian dengan lebih mudah. Samsung Wallet menggabungkan pembayaran digital dan berbagai macam data diri ke dalam sebuah tool untuk membuat rutinitas kamu jadi lebih simple, mulai dari menunjukkan kartu identitas hingga menggabungkan dokumen perjalanan sebelum melakukan penerbangan.

Tetap Terkoneksi dengan Ekosistem Galaxy

Bersamaan dengan Galaxy S22 5G Series terbaru, Samsung juga memperkenalkan lini tablet terbaru dan berbagai fitur terkini untuk Galaxy Watch4 sehingga pengguna perangkat Galaxy dapat terus terkoneksi dengan tiap aspek kehidupan. Galaxy Tab S8, meliputi Tab S8, S8+, dan S8 Ultra, hadir untuk era baru dari konektivitas karena dibuat dan didesain untuk menjawab kebutuhan yang terus berubah dari mereka yang konsisten bekerja, belajar, dan berkarya.

Ketersediaan

Masyarakat Indonesia bisa mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan melakukan pre-order yang dimulai pada 9 Februari 2022 dan berlangsung hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp17.999.000 dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy dengan opsi memori 128GB, 256GB, dan 512GB serta opsi RAM 8GB dan 12GB.

Samsung Care+[16], layanan yang khusus mendukung pelanggan untuk mendapatkan perlindungan terhadap kerusakan yang tidak disengaja, perbaikan, dan lainnya, akan tersedia untuk Galaxy S22 5G Series. Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Ultra 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id atau  kunjungi www.news.samsung.com/id

[1] Dukungan S Pen tersedia di Galaxy S22 Ultra 5G. Dukungan S Pen tidak tersedia di Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

[2] Dibandingkan dengan Galaxy S21 Ultra

[3] Ketersediaan mungkin berbeda di tiap pasar.

[4] Ukuran 2.4um pixel sensor yang sama dengan Galaxy S21 Ultra.

[5] Auto Framing hanya tersedia untuk mode Video. Auto Framing harus diaktifkan sebelum merekam. Mungkin tidak mendukung resolusi dan rasio tertentu. Fungsi tertentu mungkin tidak tersedia saat Auto Framing menyala. Hanya orang yang dapat dikenali, dan ada Batasan akan berapa banyak orang yang dikenali. Tersedia di Samsung Camera, BlueJeans, Google Duo, Meta Messenger, Google Meet, New Knox Meeting, Microsoft Teams, Cisco Webex Meet, Zoom. Auto Framing hanya tersedia di ultra-wide front camera.

[6] 100X Space Zoom mencakup 10X Optical Zoom dan 100 Digital Zoom dengan teknologi AI Super Resolution. Zoom di atas 10X mungkin dapat menyebabkan penurunan resolusi pada gambar.

[7] Expert RAW harus diunduh terlebih dahulu dari Galaxy Store, bisa didapat secara gratis, sebelum bisa digunakan.

[8] Membutuhkan koneksi yang optimal. Kecepatan sebenarnya dapat berbeda tergentung di tiap negara, operator, dan lingkungan.

[9] Ketersediaan jaringan Wi-Fi 6E dapat berbeda tergantung pasar, operator, dan lingkungan. Membutuhkan koneksi yang optimal. Akan memerlukan router Wi-Fi 6E.

[10] Perkiraan berdasarkan penggunaan normal. Dinilai secara independent oleh Strategy Analytics sepanjang 8–20 Desember 2021 di Amerika Serikat dan Britania Raya dengan pre-release version dari SM-S901, SM-S906, SM-S908 mengunakan pengaturan default dengan jaringan 5G Sub6. (Tidak diuji dengan jaringan 5G mmWave). Usia baterai yang sesungguhnya dapat berbeda tergantung kondisi jaringan, fitur dan aplikasi yang digunakan, frekuensi menelepon dan bertukar pesan, jumlah pengecasan, dan factor lainnya. Total waktu pengguna dengan pengecasan penuh bisa berbeda tergentung kebiasaan penggunaan.

[11] Berdasarkan hasil Super Fast Charging dari uji coba lab internal Samsung yang dilakukan dengan 45W Travel Adapter ketika kondisi baterai 0%, dengan seluruh jaringan, fitur, dan layar mati. Kecepatan pengecasan yang sebenarnya dapat berbeda tergentung dari penggunaan sebenarnya, kondisi pengecasan, dan factor lainnya. 45W Travel Adapter dijual terpisah. Hanya gunakan charger dan kabel yang telah disetujui Samsung.

[12] Pengukuran layar dilakukan secara diagonal; area tampilan sebenarnya lebih kecil lantaran adanya ujung yang melengkung dan lubang untuk kamera.

[13] Mode kecerahan tinggi mencapai 1.200 nit untuk Galaxy S22 Ultra 5G.

[14] Ketersediaan dan waktu upgrade OS Android dan fitur-fiturnya dapat berbeda tergantung dari jenis perangkat dan pasar. Perangkat yang mendapatkan empat generasi upgrade OS Android saat ini meliptui Galaxy S22 Series (S22/S22+/S22 Ultra), S21 Series (S21/S21+/S21 Ultra/S21 FE), Z Fold3, Z Flip3, dan Tab S8 Series (Tab S8/Tab S8+/Tab S8 Ultra)

[15] Samsung Wallet tersedia di seluruh Galaxy S22 Series. Fitur Digital ID mungkin akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan di tahun ini dan fitur boarding pass serta access ticket akan diperkenalkan di Korea Selatan terlebih dahulu setelah produk dirilis.

[16] Perlindungan Samsung Care+ dapat berbeda tergantung negara (regional) dan biaya tertentu dapat berlaku. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.samsung.com/samsung-care-plus/.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here