Samsung Galaxy S9 Plus vs Google Pixel 2 XL: Lebih Baik Mana Lini Fotografinya?

0

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-11

Setelah Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dirilis, banyak masyarakat yang bertanya-tanya akan kemampuan kameranya. Mungkin jika dibandingkan dengan smartphone lain, Google Pixel 2 XL adalah salah satu pesaing utama. 

Samsung memiliki kinerja kamera yang lebih baik, berkat dual-aperture, kamera ganda, pemrosesan multi-frame, gerakan lambat superior, dan banyak lagi. Spesifikasi mewah itu tidak selalu diterjemahkan ke gambar superior.

Bagaimana dengan Google Pixl 2 XL? Sama seperti Samsung Galaxy S9, hanya saja memiliki perbedaan di beberapa fiturnya. Kali ini Tim Futureloka akan membandingkan kedua smartphone ini berdasarkan kamera dari beberapa aspek :

Warna

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera

Sushi selalu memiliki banyak warna, dan lingkungan yang gelap ini memberi kami peluang besar untuk menguji kamera. Dalam hal ini, kamera Samsung Galaxy S9 Plus menghasilkan gambar yang hebat.Bahkan, kami akan mengatakan itu lebih baik terkena dan keseluruhan foto yang lebih baik, meskipun kami menyukai apa yang dilakukan Google Pixel 2 XL dengan warna di sini.

Kontrasnya jauh lebih terasa, yang membuat warna muncul. Warna-warna di barisan depan sushi sangat cerah dan cerah. Jika Anda melihat latar belakang, di mangkuk, isinya juga menunjukkan lebih detail.

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-1

Kali ini Google Pixel 2 XL lebih rendah adalah eksposur adalah kejatuhannya. Kamera Samsung Galaxy S9 menempatkan kamera Google Pixel 2 XL untuk malu dalam tes warna mid-light ini. Kontestan Samsung lebih baik memaparkan gambar, menangkap warna yang lebih cerah dan lebih hidup, serta detail yang sangat bagus.

Kamera Google Pixel 2 XL mungkin sedikit lebih akurat dalam hal warna, tetapi apa yang Samsung Galaxy S9 lakukan di sini jauh lebih baik. Foto terpapar di seluruh papan. Dari rumput di sudut kanan bawah, ke kereta dan pepohonan di belakang, warnanya lebih hidup dan detail.

Pemenangnya : Samsung Galaxy S9 Plus

Ketelitian

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-2

Perbesar sekeliling dan jernihnya Google Pixel 2 XL berhasil lebih baik menangkap tekstur dan detail di rumpun dan garis. Ada lebih banyak detail di sekitar. Sementara itu, perangkat Samsung mengambil foto yang bagus, tetapi gambarnya sedikit lebih lembut dan white balance terasa mati.

Ada banyak hal yang terjadi di sini, membuatnya sedikit lebih sulit untuk benar-benar menilai foto-foto ini. Pada pandangan pertama, Pixel 2 XL tampaknya telah mengambil foto yang lebih baik, tetapi kami mencoba untuk mengukur tingkat detail. Ceritanya berbeda ketika kita mulai melihat lebih dekat.

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-3

Zoom ke dedaunan rumput menggantung di tebing air terjun yang lebih rendah, Galaxy S9 Plus jelas menangkap lebih banyak bayangan, garis, dan detail.Ia bahkan menangkap gelembung individu di air dengan lebih baik. Jadi, sementara perangkat Google menangkap gambar yang lebih baik secara keseluruhan, ponsel Samsung menang di departemen detail.

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-4

Samsung Galaxy S9 over-terkena gambar sedikit, yang menghilangkan banyak detail. Belok ke Google Pixel 2 XL shot dan Anda hampir bisa merasakannya. Kita dapat dengan mudah menghargai tekstur dan bahkan alur di dalam daging. Ada juga lebih banyak detail dari area yang renyah di bagian atas, serta hiasan. Ini mungkin gambar yang lebih gelap, tetapi terlihat lebih lezat.

Pemenang: Google Pixel 2 XL

Landscape

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-5

Gambar Google Pixel 2 XL sedikit di sisi gelap. S9 menangkap gambar yang terpapar lebih baik, dan area bayangan yang lebih rinci (pepohonan). Anda dapat lebih menghargai awan dalam bidikan Pixel 2, tetapi awan bukanlah fokus yang sebenarnya di sini, dan perbedaannya tidak besar. Samsung Galaxy S9 memenangkan putaran ini.

Google Pixel 2 XL menggelapkan bayang-bayang dan gagal memberikan detail yang cukup dari pepohonan dan dedaunan. Samsung Galaxy S9 lebih jelas mewakili beragam warna dan tekstur dalam bingkai ini. Ini adalah gambar yang lebih terbuka, dengan warna-warna cerah dan tingkat detail yang tinggi.

Pemenang: Samsung Galay S9 Plus

HDR

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-6

High Dynamic Range (HDR) mengacu pada level luminance yang ditampilkan di seluruh gambar. Idenya adalah untuk mendapatkan eksposur yang lebih tinggi di seluruh foto (eksposur yang lebih tinggi dalam nuansa yang kuat dan eksposur yang seimbang di daerah yang terlalu terang).

Untuk pengujian ini, dilakukan pengambilan di beberapa  tempat bidikan dengan sinar matahari langsung dan bayangan yang kuat dalam satu bingkai. Samsung Galaxy S9 lebih baik mengekspos bayangan di bawah pohon, mengambil lebih banyak detail dari bagasi, tanah, dan Josh. Sementara itu, pohon dan langit terlihat sama-sama terkena sinar matahari langsung, yang tidak mudah untuk kamera.

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-7

Google Pixel 2 XL menciptakan elemen kabut aneh kami bukan penggemar berat, tetapi pada akhirnya mencapai tujuan HDR. Ini memunculkan detail dalam gelap dan berhasil membuat gambar yang lebih terbuka, bahkan jika terlihat buatan. Google mengambil putaran ini.

Perangkat Samsung mengambil foto yang lebih cantik. Pixel 2 XL menangani HDR dengan lebih akurat. Ini mungkin sedikit terekspos, tetapi jauh lebih merata, yang merupakan inti dari HDR.

Pemenang: Google Pixel 2 XL

Panorama

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-8

Google Pixel 2 XL mengambil foto yang lebih baik, dengan pencahayaan superior, nada, lebih detail, dan lebih sedikit noise digital. Tapi foto panorama semua tentang jahitan, dan kita bisa melihat banyak perbedaan di seluruh bingkai. Sementara itu, Samsung Galaxy S9 Plus mengambil gambar yang sedikit lebih buruk (masih bagus) tanpa masalah sentikan.

Pemenang: Samsung Galaxy S9 Plus

Portait

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-9

Galaxy S9 Plus berhasil lebih baik mengekspos gambar dan menangkap warna yang lebih akurat, dan gambarnya agak lembut. Sedangkan, Google Pixel 2 XL menangkap gambar yang lebih mencolok dengan lebih banyak detail di wajah dan rambut.

Foto Samsung Galaxy S9 Plus terlalu lembut. Mereka berdua melakukan pekerjaan yang mengerikan mencari tahu bagian mana dari foto yang harus dikaburkan, tetapi setidaknya Pixel 2 XL memberikan representasi yang lebih baik.

Pemenang: Google Pixel 2 XL

Selfie

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-10

Samsung Galaxy S9 Plus memiliki fitur pelembut kulit secara berlebihan, dan menyingkirkan beberapa bintik-bintik khas dan fitur wajah. Google Pixel 2 XL melakukan detail pengambilan pekerjaan yang lebih baik. Itu juga tidak memiliki nada atau elemen aneh, meskipun itu terasa sedikit diedit. Terlepas dari itu, objek berhasil terlihat lebih baik dan lebih tajam daripada foto Galaxy S9 Plus.

Pemenang: Google Pixel 2 XL

Kesimpulan

samsung-s9-vs-google-pixel-2-xl-camera-12

 

Kali ini Google Pixel 2 XL benar-benar memenangkan 4 bagian, sedangkan Galaxy S9 Plus mengambil 3 bagian. Ini tidak berarti Google Pixel 2 XL adalah kamera yang lebih baik. Kedua kamera smartphone ini akan menghasilkan beberapa bidikan  yang mengagumkan. Google Pixel 2 XL telah terbukti menjadi ponsel kamera yang lebih baik secara keseluruhan, tetapi tidak terlalu banyak.

Demikianlah artikel mengenai Samsung Galaxy S9 Plus vs Google Pixel 2 XL: Lebih Baik Mana Lini Fotografinya? yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya penggemar kamera smartphone flagship. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here