Perbandingan Bagus Mana HP Samsung J1 VS Samsung Galaxy Core 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung galaxy core 2

Samsung adalah perusahaan pembuat perangkat elektronik terbesar di dunia. Perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan.

Samsung menjadi salah satu brand ternama di Indonesia yang sudah menguasai pangsa pasar. Samsung merangkul berbagai kelas yaitu dari kelas bawah, menengah dan top class.

Kali ini tim futureloka akan membahsa mengenai perbandingan bagus mana hp samsung galaxy j7 vs samsung galaxy a7 segi harga, kamera, dan spesifikasi di indonesia.

Perbandingan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy Core 2

Spesifikasi merupakan tolak ukur dari setiap smartphone yang diliris, tanpa mengetahui spesifikasi apa maka kamu tidak akan mengetahui kemampuan yg dimiliki oleh kedua produk ini.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh kedua vendor ini dilihat sama – sama memiliki spesifikasi yang bagus, hanya saja ada beberapa yang memiliki kekurangan dibagian – bagian tertentu sepeti kamera, baterai, dapur pacu dan sebagainya dan pastinya memiliki keunggulan di masing – masing spesifikasi.

Spesifikasi Samsung  Galaxy J1 Samsung Core 2
Network GSM / HSPA

Released 2015, Januari

GSM / HSPA

Released 2014, Juli

Body Dimensions 129 x 68.2 x 8.9 mm (5.08 x 2.69 x 0.35)

Weight 122 g (4.30 oz)

Singel SIM (Micro – SIM) or Dual SIM (Micro – SIM, dual stand by)

Dimensions 130.3 x 68 x 9.8 mm (5.13 x 2.68 x 0.39 in)

Weight 138 g (4.87 oz)

Dual SIM (Micro SIM, dual stand by)

Display 4.3 inch

Type TFT capacitive touchscreen, 16 M colors

4.5 inch

Type TFT LCD capacitive touchscreen, 256k colors

Platform OS Android 4.4.2 (KitaKat)

Chipset Spreadtrum

CPU Dual Core 1.2 GHz Cortex A7
GPU Mali 400

OS Android 4.4.2 (KitaKat)

CPU Quad Core 1.2 GHz

Memory Card Slot microSD up to 256GB (dedicated slot)

Memori 4 GB

RAM 512 MB

Card Slot MicroSD, up to 64 GB (dedicated slot)

Memori Internal 4 GB

RAM 768 MB

Camera Utama 5 MP, f/2.2, 31mm, autofocus, LED flash

Features geo – tagging, touch focus, face detection

Depan 2 MP

Video [email protected]

Utama 5 MP, autofocus LED flash

Features geo – tagging, touch focus, face/smile detection

Depan VGA

Video [email protected]

Battery Removable Li-Ion 1850 mAh battery

Talk Time up to 10 h (3G)

Music Play up to 40 h

Removable Li-Ion 2000 mAh battery
Sounds Alert types Vibration, WAV ringtones, MP3 Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi – Fi Direct, hotspot

Bluetooth 4.0, A2DP, GLONASS

GPS with, A-GPS, GLONASS

Radio FM Radio, RDS, recording

USB microUSB 2.0

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi Fi Direct, hotspot

Bluetooth 4.0, A2DP

GPS with A-GPS, GLONASS

Radio FM radio

USB microUSB 2.0

Features Sensors Accelerometer, proximity

Browser HTML

Sensors accelerometer

Browser HTML

Misc Colors White, black, Blue

SAR 0.65 W/kg (head), 0.87 W/kg (body)

SAR EU 0.57 W/kg (head), 0.77 W/kg (body)

Colors white, black

SAR EU 0.42 W/kg (head), 0.45 W/kg (body)

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Spesifikasi pada Samsung Galaxy J1 ini dinilai tidak terlalu besar. Dimensi keseluruhan pun hanya mencapai 129 mmm x 68.2 mm x 8.9 mm dengan berat mencapai 122 gram. Bodi yang ditanamkan pada seri j1 ini tidak terlalu besar.

Layar Samsung Galaxy J1 berjenis capactive touchscreen, yang pastinya akan membawa fungsi multitouch sehingga dapat mendeteksi komando dari multi jari.

Samsung juga menyematkan layar TFT yang dapat merespon dengan baik pada saat terjadinya sentuhan pada Samsung Galaxy J1. Untuk resolusi Samsung Galaxy J1 cukup terbatas, hanya 480 x 800 pixels.

Dengan kerapatan gampar yang tergolong kecil yakni 217 ppi pixel density, membuat visual yang ditampilkan agak pecah.

Untuk sektor dapur pacu, nampaknya Samsung memberikan spesifikasi yang cukup kecil. Samsung Galaxy J1 menggunakan chipset buatan cina yaitu Spreadtrum yang diklaim cukup agresif dalam menggeber ponsel kelas low end.

Prosesornya mengandalkan dual inti atau dual core dengan RAM yang kapasitasnya hanya 512 MB. Untuk urusan grafis, samsung menyematkan GPU Mali 400.

Spesifikasi pada Samsung Galaxy J1 masuk dalam kategori kelas low end. Memori internal berkapasitas 4 GB. Card slot untuk menambah kapasitas hingga 128 GB. Untuk kamera utama mencapai 5 MP dan kamera depan 2 MP dengan resolusi 2592 x 1944 pixels. Video beresolusi 720 p pada 30 fps.

Sayang Samsung Galaxy J1 hanya menyematkan jaringan HSPA. Samsung Galaxy J1 ini mampu melakukan download dengan kecepatan 21.1 Mbps, untuk upload bisa berjalan dengan kecepatan hingga 5.76 Mbps. Untuk baterai Samsung Galaxy J1 memiliki kapasitas 1850 mAh.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

Spesifikasi samsung galaxy core 2 memiliki dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm yang jika digenggam di tangan akan terasa nyaman. Untuk ketebalnnya samsung galaxy core 2 9.8 mm. Berat 138 gram menjadikan smartphone ini tidak terlalu berat. Smartphome ini memiliki layar 4.5 in atau dalam pixelnya berukuran 400 x 800.

Smartphone ini memiliki CPU quad core terbaik di kelasnya. Spesifikasi samsung galaxy core 2 memiliki kecepatan mencapai 1,2 GHz yang dapat mendukung berbagai gaming dengan kualitas HD.

Prosesor quad core yang ada di Samsung Galaxy Core 2 ini mendukung system android KitaKt terbaru dengan baik.  Sayangnya RAM pada samsung core ini hanya 768 MB, sehingga akan terasa berat untuk kegiatan multitasking.

Samsung galaxy core 2 ini juga dapat diekpansi dengan memori eksternal Micro SD samapi dengan 64 GB. Kamera yang minimalis berukuran 5MP dan kamera depan hanya bertipe VGA.

Selain itu spesifikasi kecepatan dan jenis koneksi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Tidak ketinggalan juga terdapat koneksi Wi Fi 802.11 b/g/n dan Wifi Hotspot yang kamu dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya pada tempat – tempat yang memiliki jaringan Wi Fi. Untuk baterai berkekuatan 2000 mAh ponsel ini cukup besar.

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy Core 2

Hasil Kamera Samsung Galaxy J1

Untuk segi kamera Samsung Galaxy J1 memiliki Utama 5 MP, f/2.2, 31mm, autofocus, LED flash, features geo – tagging, touch focus, face detection, kamera depan 2 MP, video [email protected] Samsung membekali Samsung Galaxy J1 dengan spesifikasi yang nanggung di kelasnya.

HASIL KAMERA SAMSUNG GALAXY J1

Vendor asal korea ini menyematkan kamera belakang berkekuatan 5 MP dengan aperture f/2.2 dan didukung oleh fitur autofocus, serta LED flash. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung Galaxy J1 ini membekali kamera dengan resolusi 2 MP focus.

Untuk resolusi kamera belakang hasil jepretan 2592 x 1944 pixels. Untuk video Samsung Galaxy J1 menghasilkan video dengan resolusi 720p pada 30fps.

Hasil Kamera Samsung Galaxy Core 2

hasil kamera samsung core 2

Untuk segi kamera samsung core 2 memiliki resolusi 2593 x 1944 pixels dengan kamera depan 5 MP sedangkan pada kamera depannya, pihak samsung hanya membekali dengan sensor berkualitas VGA, autofocus, LED flash, features geo – tagging, touch focus, face/smile detection, video [email protected]

Untuk resolusi kamera utama yang ditawarkan oleh seri core 2 ini nampaknya cukup seimbang dengan harga yang ditawarkan. Cukup bagus hasil kamera dari Samsung Galaxy Core 2.

Perbandingan Dari Segi Harga Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy Core 2 Di Indonesia

Samsung Galaxy J1

Tentunya hal yang menarik dari ulasan di atas adalah mengetahui segi harga dari kedua vendor ini. Setiap harinya pasti akan ada perubahan harga yang terjadi pada setiap perangkat ponsel pintar ini.

Perubahan tersebut tergantung pada seberapa laku ponsel tersebut atau lamanya hp tersebut dirilis. Tentunya perubahan tersebut akan terjadi, dari harga tinggi hingga mencapai harga yang paling rendah. Untuk itu kamu bisa cek perbandingan segi harga dari Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy Core 2 Di Indonesia.

Segi Harga Samsung Galaxy J1

Harga yang ditawarkan pada Samsung Galaxy J1 nampaknya tidak terlalu mahal karena kali ini Samsung menetapkan seri J1 untuk kelas menengah ke bawah. Untuk harga berada di kisaran harga 1,2 jutaan.

Segi Harga Samsung Galaxy Core 2

Untuk harga yang ditawarkan dari Samsung Core 2 sendiri diluncurkan pada tahun 2014 dan pada tahun 2017 harganya mencapai 1,5 juta.

Perbandingan Dari Segi Baterai Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy Core 2

Samsung galaxy core 2

Baterai menjadi andalan bagi para pengguna. Memiliki baterai yang besar pastinya akan membantu para pengguna smartphone untuk beraktivitas via HP. Ada 3 hal yang penting yang harus diperhatikan para pengguna smartphone yakni, koneksi internet, kamera dan baterai.

Segi Baterai Samsung Galaxy J1

Segi baterai pada Samsung Galaxy J1 memiliki kapasitas 1850 mAh, baterai bisa dicopot dan bertipe Li Ion. Untuk penggunaan talk time Samsung Galaxy J1 bisa mencapai hingga 10 jam di jaringan 3G dan untuk penyetelan musik baterai dapat mencapai hingga 40 jam pemakaian.

Segi Baterai Samsung Galaxy Core 2

Dengan baterai berkekuatan 2000mAh smartphone ini dapat kamu bawa dan aktifkan seharian tanpa kehabisan daya, karena daya baterai tersebut termaksud berukuran besar. Untuk segi baterai Samsung Core 2 cukup standar.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung J1 VS Samsung Galaxy Core 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Jadi mau pilih yang mana?

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here