Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung,raksasa teknologi asal Korea Selatan, tidak henti hentinya membuat inovasi di perhelatan smartphone di dunia.Mereka terus menggempur pasaran dengan produknya yang tiap hari makin update. baik di kelas low end , mid end maupun high end

Baca Juga:

Kali ini tim Futureloka ingin memberikan sedikit review mengenai handphone besutan Samsung di kelas Mid-End yaitu Samsung Galaxy J2 dan Samsung Galaxy Core. Untuk lebih lengkapnya ayo kita simak !

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core 2

Samsung Galaxy J2 : Sebuah kejutan dari Samsung.

Satu lagi smartphone seri Galaxy J yang dirilis Samsung, setelah sebelumnya mereka merilis Galaxy J5 dan Galaxy J5 yang dipasarkan untuk segmen menengah keatas. Nah kali ini, Samsung merilis Galaxy J2 yang merupakan penerus kesuksesan Galaxy J1 yang belum lama ini dirilis di Indonesia dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Sama seperti pendahulunya, kemungkinan ponsel ini akan kembali dipasarkan untuk segmen entry level. Jadi sobat deteknoker tak usah khawatir smartphone ini akan dibanderol semahal Galaxy J5 ataupun J7 yang dibanderol diatas 2.5 Juta Rupiah.

Sekilas, design yang dibawa oleh Samsung Galaxy J2 terlihat sama persis dengan seri J yang lainnya, dan memang begitulah adanya. Desain dari seluruh seri J memang hanya dibedakan oleh ukuran yang disajikan. Galaxy J2 memiliki ukuran layar 4.7 inci dan berbobot 129 gram. Bobotnya termasuk ringan karena bahan plastik yang melapisi seluruh bagian bodynya. “Logam” yang terlihat mengelilingi sisi ponsel ini pun terbuat dari plastik. Sisi positifnya, “logam” ini tetap tetap memberikan sebuah kesan kokoh dan mempunyai tekstur yang mulus dan memberikan kesan premium.

 

Walaupun harga Samsung Galaxy J2 tidak terpaut terlalu jauh dari Galaxy J1, akan tetapi ponsel ini dibekali processor lebih menjanjikan, dimana kecepatannya mencapai Quad Core 1.3 Ghz dan mengadopsi Chipset Samsung Exynos 3475 yang diklaim lebih efesien dan memiliki peforma mulitasking lebih cepat. Sementara untuk sektor memori, Galaxy J2 akan dibekali Ram 1GB dan memori internal sebesar 8 GB.

Kapasitas memorinya cukup besar, apabila terbukti harga Samsung Galaxy J2 dibanderol murah. Bagi sobat yang merasa kurang dengan kapasitas memori tersebut, sobat bisa menambahkan memori ekternal dengan daya tampung maksimal mencapai 128 GB. Cukup memuaskan bukan, namun sobat jangan berpuas dulu, pasalnya masih ada sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang membuat performa Galaxy J2 semakin cepat dan responsif saat menjalankan game-game dan aplikasi Android terbaru.

Selain kelebihan diatas, Samsung juga menawarkan fitur Dual Sim yang memungkinkan sobat mengakses jaringan 3G HSPA dan jaringan 4G LTE yang sebelumnya tidak dimiliki Samsung Gaalxy 1, kemudian untuk konektivitas yang lain tergolong memadai, dengan fitur-fitur berupa Wifi, Bluetooth V4.0, dan port MicroUSB 2.0.

Nah selanjutnya untuk sobat yang suka berfoto selfie, dan aktif berkomunukasi dengan skype, sobat bisa mencicipi kamera 2 Megapixel yang dibenamkan Samsung pada sisi depan Galaxy J2. Resolusi kameranya memang tak ada perubahan dibandingkan pendahulunya, namun Samsung sudah menyediakan banyak fitur yang akan mempermudah sobat mendapatkan hasil foto selfie terbaik.

untuk lebih lengkapnya,berikut adalah tabel spesifikasi dari Samsung Galaxy J2.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Kamera Belakang (Megapiksel) 5
Kamera Depan (Megapiksel) 2
Konektivitas 4G, 3G, Wifi, USB 2.0
Ukuran layar 4.7
Model SM-J200G
Sistem Operasi Android
Versi Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Ukuran (L x W x H cm) 136.5 x 69 x 8.4
Fitur GPS, Smart Manager
Berat (kg) 130
Jumlah Slot Kartu SIM 2
SIM card type Micro SIM
Kapasitas Penyimpanan 8
Baterai 2,000 mAh

Samsung Galaxy Core 2 : Mengulang kejayaan kakaknya.

Lagi-Lagi.Samsung telah merilis smartphone Android dengan kinerja yang optimal tetapi tetap dengan harga yang terjangkau pada tahun 2014 ini yaitu Samsung Galaxy Core 2. Hadir dengan mengusung sistem Dual SIM kartu dan juga sudah didukung dengan sistem operasi Android yang terbaru yakni Android 4.4 Kitkat.

Ciri khas produk Samsung yang melengkung pada sisi sampingnya dan terlihat dinamis masih terlihat kental pada Hp Samsung terbaik 2 jutaan ini. Layarnya memiliki luas sebesar 4,5 inci dengan teknologi layar sentuh TFT Kapasitif dengan resolusi 480×800 piksel 16 juta warna.
Samsung galaxy core 2

Dapur pacunya memiliki prosesor Quad Core Cortex A5 dengan chipset Snapdragon MSM8225 S4 Play berkecepatan 1.2 GHz yang didukung dengan RAM 1GB dan memori internal sebesar 4GB dan masih bisa ditambah dengan adanya slot microSD hingga 32GB. Konsumsi baterainya juga lebih hemat dengan kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. Spek pemrosesan grafisnya didukung oleh chipset Adreno 203 sehingga Anda akan diberikan kenyamanan saat menjalankan game 2D maupun 3D dan juga saat browsing internet.

Di sektor kamera Samsung Galaxy Core 2 dilengkapi dual kamera. Kamera depannya memiliki resolusi 5 MP Auto Focus plus LED flash yang juga mampu merekam video berkemampuan 480p @30 fps. Sedangkan kamera depan Galaxy Core 2 beresolusi VGA.

untuk lebih lengkapnya,berikut adalah tabel spesifikasi dari Samsung Galaxy Core 2.

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM, (Dual stand-by)
Diumumkan 2014, June
Status  2014, July
Bodi
Dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm (5.13 x 2.68 x 0.39 in)
Berat 138 g (4.87 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 4 GB, 768 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face and smile detection
Video [email protected]
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warba White, Black
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

 

Perbandingan hasil kamera Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core 2

Samsung Galaxy J2 : Jernih!

samsung-galaxy-j2-sm-j200f-powerful-camera-img

Kelebihan utama smartphone Samsung Galaxy J2 ini adalah kamera depannya. Pasalnya, Galaxy J2 memiliki kamera depan 5 Megapixel dan dilengkapi fitur LED Flash, sehingga kamera depannya bisa diandalkan ketika selfie pada kondisi low light ataupun di malam hari. Hadirnya fitur LED Flash mampu mengurangi noise dan meningkatkan ketajaman foto selfie yang anda ambil. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur Beautify yang berguna untuk mempercantik wajah dan beberapa pengaturan lainnya.

Kemudian untuk bagian belakang, Samsung Galaxy J2  mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut cukup memuaskan, meski hanya mampu merekam video HD [email protected] Untungnya sudah ada fitur Autofocus dan LED Flash, sehingga hasil fotonya tetap tajam dan jernih. Wajar apabila kamera belakangnya cuma 8 Megapixel, mengingat harga Samsung Galaxy J2  kurang dari 2 Juta Rupiah

Samsung Galaxy Core 2 : Kamera Oke!
(3) Samsung-Galaxy-Core-2-03

Kamera yang ada pasa spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 ini adalah jenis kamera standar yang berukuran 5 MP dan kamera belakang yang bertipe VGA. Kamera belakang pada ukuran 5 MP cukup untuk mengambil gambar yang memiliki resolusi 2592 x 1944 pixel dan video yang dihasilkan dapat mencapai 30 fps. Namun dengan resolusi 5 MP yang ada di Samsung  Galaxy Core 2 rasanya gambar yang dihasilkan akan terasa kurang jernih dan detail. Namun spesifikasi Galaxy Core 2 ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik seperti geo-tagging, LED Flash, touch focus, dan smile detection.

Perbandingan dari segi harga Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core 2 di Indonesia

Kedua HP ini merupakan HP yang ditawarkan dengan harga yang relative terjangkau. HP Samsung Galaxy J2 ditawarkan dengan harga 1.8 Juta , dan Samsung Galaxy Core 2
ditawarkan dengan harga 2 Juta.

SAMSUNG GALAXY J2 SAMSUNG GALAXY CORE 2
Rp 1.800.000 Rp 2.000.000`

Perbandingan dari segi Baterai Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core 2

Kedua handphone besutan Samsung ini memiliki kapasitas yang sama , yaitu sebesar 2000mAh yang tentunya dapat menemani kebutuhan kalian sehari hari.

SAMSUNG GALAXY J2 SAMSUNG GALAXY CORE 2
2000 mAh 2000 mAh

 

Kesimpulan dari kedua HP ini adalah Samsung Galaxy J2 dan Samsung Galaxy Core 2 adalah kedua handphone ini masih bisa memenuhi kebutuhan kalian sehari-hari dengan budget yang tidak terlalu mahal .

Itulah ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Apple Iphone 4S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Terima kasih telah mengunjungi halaman Futureloka. Semoga bermanfaat sobat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here