Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Galaxy Core Prime

Samsung adalah perusahaan pembuat perangkat elektronik terbesar di dunia. Perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan.

Samsung menjadi salah satu brand ternama di Indonesia yang sudah menguasai pangsa pasar. Samsung merangkul berbagai kelas yaitu dari kelas bawah, menengah dan top class.

Kali ini tim futureloka akan membahas mengenai perbandingan bagus mana HP Samsung Galaxy J2 vs Samsung Galaxy Core Prime segi harga, kamera, dan spesifikasi di indonesia.

Perbandingan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime

Spesifikasi merupakan tolak ukur dari setiap smartphone yang diliris, tanpa mengetahui spesifikasi apa maka kamu tidak akan mengetahui kemampuan yg dimiliki oleh kedua produk ini.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh kedua vendor ini dilihat sama – sama memiliki spesifikasi yang bagus, hanya saja ada beberapa yang memiliki kekurangan dibagian – bagian tertentu sepeti kamera, baterai, dapur pacu dan sebagainya dan pastinya memiliki keunggulan di masing – masing spesifikasi.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Samsung Core Prime
Network GSM / HSPA / LTE

Released 2015, September

GSM / HSPA / LTE

Released 2014, November

Body Dimensions 136.5 x 69 x 8.4 mm (5.37 x 2.72 x 0.33 in)

Weight 129 g (5.44 oz)

Singel SIM (Micro – SIM) or Dual SIM (Micro – SIM, dual stand by)

Dimensions 130.8 x 67.9 x 8.8 mm (5.15 x 2.67 x 0.35 in)

Weight 130 g (4.59 oz)

Singel SIM (Micro – SIM) or Dual SIM (Micro – SIM, dual stand by)

Display 4.7 inch

Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors

4.5 inch

Type Capacitive touchscreen, 16 M colors

Platform Android 5.1.1 (Lollipop)

Chipset Exynos 3475Quad

CPU Dual-Core 1.3 GHz
GPU Mali – T720

OS Android 4.4.4 (KitaKat), upgradable to 5.1.1 (Lollipop)

Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410

CPU Quad Core 1.2 GHz Cortex A53

GPU Adreno 306

Memory Card Slot MicroSD Up to 256GB (dedicated slot)

Memori internal 8

RAM 1GB

Card Slot MicroSD, up to 64 GB (dedicated slot)

Memori Internal 8 GB

RAM 1 GB

Camera Utama 5 MP, f/2.2, autofocus, LED flash

Features geo – tagging, touch focus, face detection

Depan 2 MP, f/2.2

Video [email protected]

Utama 5 MP, f/2.6, autofocus LED flash

Features geo – tagging, touch focus, face detection

Depan 2 MP

Video [email protected]

Battery Removable Li-Ion 2000 mAh battery

Talk Time up to 11 h (3G)

Music Play up to 41 h

Removable Li-Ion 2000 mAh battery

Talk Time up to 13 h (3G)

Music Play up tp 60 h

Sounds Alert types Vibration, WAV ringtones, MP3 Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi – Fi Direct, hotspot

Bluetooth 4.1, A2DP

GPS with, A-GPS, GLONASS

Radio FM Radio, RDS, recording

USB microUSB 2.0, USB On The Go

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi Fi Direct, hotspot

Bluetooth 4.0, A2DP

GPS with A-GPS, GLONASS, BDS

Radio FM radio

USB microUSB 2.0

Features Sensors Accelerometer, proximity

Browser HTML

Sensors accelerometer, proximity

Browser HTML

Misc Colors black, white, gold

SAR 1.18 W/kg (head), 1.27 W/kg (body)

SAR EU 0.57 W/kg (head), 0.45 W/kg (body)

Colors white, black, grey

SAR EU 0.70 W/kg (head), 1.07 W/kg (body)

SAR EU 0.60 W/kg (head), 0.40 W/kg (body)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2 ini memiliki body 136.5 mm x 69 mm  x 8.4 mm dengan berat 129 gram, menjadikan Galaxy J2 ini pas untuk kantong kamu. Display yang ditawarkan mengusung jenis layar Super AMOLED dengan berukuran 4.7 inci.

Resolusi 540 x 960 pixels dengan kerapatan layar 234 ppi, ini tergolong rendah namun berkat ukuran yang tidak terlalu lebar dan teknologi canggih super AMOLED pada smartphone Galaxy J2 ini akan menampilkan display visual yang bagus. Namun sayangnya teknologi pada smartphone galaxy j2 ini belum memiliki pengaman anti gores dan fingerprint.

Ruang dapur pacunya, digunkan produksi samsung sendiri. Chispet Exynos 3475. Chipset exynos pada samsung j2 ini memiliki kekuatan prosesor quad core 1.3 gHz yang memiliki kinerja terbaru. Kapasitas memori yang dimiliki samsung 8GB dengan slot memori eksternal hingga 128 GB. Kamera yang dimiliki hanya 5 MP dan 2 MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime

Material yang digunakan pada Samsung Galaxy Core Prime menggunakan bahan plastik sebagai cover bodinya serta terdapat desai cover belakang ponsel dengan material aksen leather yang menjadikan smartphone ini tampak keren.

Untuk urusan dimensi Samsung Galaxy Core Prime memiliki dimensi Dimensions 130.8 x 67.9 x 8.8 mm (5.15 x 2.67 x 0.35 in) dengan berat 130 gram yang cukup ringan.

Untuk layar Samsung Galaxy Core Prime menggunakan layar dengan ukuran 4.5 inchi dan tertanamkan resolusi 480 x 800 pixels tampak cukup kecil jika dilihat. Sayangnya Samsung Galaxy Core Prime belum memiliki fitur pelindung seperti Corning Gorilla Glass sehingga kamu harus berhati – hati dan memasangkan anti gores pada layar Samsung Galaxy Core Prime.

Sistem operasi yang dimiliki Samsung Galaxy Core Prime adalah OS android KitaKat. Dapur pacu pad Samsung Galaxy Core Prime di dukung oleh Quad Core Processor dengan clock speed maksimal 1.2 GHz. Untuk kapasitas RAM, kamu akan menemukan pada Samsung Galaxy Core Prime RAM sebesar 1 GB. Untuk memori internal Samsung Galaxy Core Prime kapasitas 8GB dan memori eksternal maksimal 64 GB.

Sektro kamera Samsung Galaxy Core Prime menyematkan  kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP. Untuk resolusi menghasilkan 2592 x 1966 pixels. Video 1080p. Untuk sektor konektivitas Samsung sudah menggunakan jaringan 4G dan daya pendukung baterai 2000 mAh.

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime

Kamera merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Setiap moment pasti diabadikan dengan kamera HP. Kamu tidak usah repot – repot untuk membawa kamera cukup dengan kamera HP sudah bisa mengabadikan moment bersama teman, saudara, keluarga dan lainnya.

Namun jika kamera yang kamu punya tidak memiliki hasil yang baik, maka moment yang kamu abadikan akan terlihat tidak memuaskan. Nah, jika kamu tertarik untuk membandingkan hasil kamera Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime

Hasil Kamera Samsung Galaxy J2

hasil kamera samsung galaxy j2 ok

Samsung Galaxy J2 ini hadir dengan kamera utama 5 MP fitur autofocus, LED flash, check quality, geo tagging, touch focus dan face detection aperture f/2.2. Untuk kamera depan memiliki resolusi 2 MP dan belum meiliki fitur HDR, namun hasil kamera cukup lumayan untuk sekelas smartphone dengan kamera 5 MP. Kualitas fotografi pada Samsung Galaxy J2 ini memiliki resolusi kamera utamanya mencapai 2592 x 1944 pixels.

Hasil Kamera Samsung Galaxy Core Prime

Hasil Kamera Samsung Galaxy Core Prime

Samsung Galaxy Core Prime hadir dengan kamera utama Utama 5 MP, f/2.6, autofocus LED flash, dan beberapa fitur yang disematkan yakni features geo – tagging, touch focus, face detection, kamera depan 2 MP, video [email protected] Pada kamera utamanya menghasilkan resolusi 2592 x 1944 pixels.

Perbandingan Dari Segi Harga Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime Di Indonesia

core prime

Tentunya hal yang menarik dari ulasan di atas adalah mengetahui segi harga dari kedua vendor ini. Setiap harinya pasti akan ada perubahan harga yang terjadi pada setiap perangkat ponsel pintar ini.

Perubahan tersebut tergantung pada seberapa laku ponsel tersebut atau lamanya hp tersebut dirilis. Tentunya perubahan tersebut akan terjadi, dari harga tinggi hingga mencapai harga yang paling rendah. Untuk itu kamu bisa cek perbandingan segi harga dari Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime Di Indonesia.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J2 berada dikisaran 1,8 jutaan untuk harga barunya.

Harga Samsung Galaxy Core Prime

Harga yang ditawarkan oleh Samsung terbaru pada seri Core Prime ini dirasa tidaklah terlalu mahal karna menyasar pada kelas menengah ke bawah yakni hanya berada di harga 1,7 jutaan.

Perbandingan Dari Segi Baterai Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime

Galaxy J2

Ada 3 hal yang penting untuk para pengguna smartphone koneksi internet, kamera dan baterai. Jika baterai tersebut boros maka akan cukup menyusahkan bagi para pengguna. Nah, jika kamu ingin mengetahui perbandingan dari Samsung Galaxy J2 VS Samsung Galaxy Core Prime.

Baterai Samsung Galaxy J2

Melihat spesifikasi yang cukup bagus, terutama pada layar, dapaur pacu juga konektifitas, tentu saja konsumsi daya untuk baterai samsung galaxy j2 akan terhitung tinggi. Samsung memberikan kapasitas pada seri galaxy j2 ini sebesaar 2000mAh dengan baterai type lithium ion.

Baterai Samsung Galaxy Core Prime

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Core Prime yakni 2000 mAh, cukup untuk melakukan berbagai aktivitasi di HP. Untuk pemakaian pada Samsung Galaxy Core Prime kamu bisa melakukan talk time hingga 13 jam di jaringan 3G dan menyetel musik mencapai 60 jam.

Itulah ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Galaxy Core Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Untuk keduanya cukup bagus dan memiliki spesifikasi yang berbeda – beda. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here