Studi[1] terbaru menunjukkan, dibanding negara-negara lain, konsumen Indonesia menghabiskan waktu terlama untuk mengakses aplikasi smartphone, yakni 5,5 jam per hari. Hal ini terjadi karena adanya pandemi yang mendorong kebiasaan penggunaan smartphone untuk menunjang produktivitas, ditambah dengan popularitas aplikasi media sosial dan mobile gaming.

Samsung Electronics Indonesia pun memahami peran smartphone yang semakin penting di kehidupan sehari-hari. Samsung hadir dengan Galaxy M52 5G yang dibekali baterai besar 5.000mAh, RAM Plus, layar kelas flagship dengan touch rate 240Hz, dan memori 128GB yang Megang Banget untuk berbagai aktivitas yang produktif seperti workcationconference video call, berjualan onlinescrolling media sosial, menonton YouTube, belanja di e-commerce favorit sampai mobile gaming dengan stabil dan lancar, sehingga work life balance tercapai dengan lebih optimal dan seamless. Bahkan, ada berbagai self hacks yang bisa dilakukan pengguna untuk meningkatkan performa perangkat lebih optimal lagi, membuat Galaxy M52 5G menjadi ponsel Rp5 jutaan dengan kemampuan yang lengkap.

“Dengan fitur RAM Plus, pengguna bisa multitasking dan main game dengan begitu lancar dan teroptimalisasi. Lalu, kapasitas memori besar memungkinkan pengguna menyimpan berbagai aplikasi penunjang produktivitas dan game yang dibutuhkan tanpa khawatir kehabisan memori. Performa yang Megang Banget itu pun hadir di layar kelas flagship dengan refresh rate 120Hz dan touch rate 240Hz. Dengan fitur-fitur tersebut ditambah baterai yang tahan lama dan performa 5G yang super cepat, Galaxy M52 5G bikin pengguna dapat menikmati work life balance secara optimal dengan seamless,” ujar Ilham Indrawan, Product Manager Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Simak penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana Life Hacks fitur-fitur Megang Banget di Galaxy M52 5G mampu maksimalkan aktivitas sehari-hari mulai dari multitasking hingga mobile gaming:

Baterai Besar Tambah Optimal Dengan RAM Plus

Berbagai studi menunjukkan bahwa RAM dan baterai jadi fitur yang paling dipertimbangkan konsumen untuk beli smartphone, khususnya bagi para penyuka mobile gaming. Alasannya, baik konsumen umum maupun penggemar game butuh perangkat dengan performa baik untuk mendukung berbagai aktivitas di tengah pandemi yang begitu difokuskan di smartphone.

Bayangkan kamu harus membuka berbagai aplikasi untuk sederet keperluan. Selain main game favorit seperti PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan Genshin Impact, kamu butuh jump in dari WhatsApp ke LINE untuk chat dengan rekan kerja atau teman sekolah/kuliah, buka dokumen online dan email untuk memeriksa pekerjaan atau tugas, browsing untuk riset, pesan makanan di aplikasi food deliverytop up digital wallet di mobile banking, cek portofolio di aplikasi investasi, hingga ganti lagu di Spotify.

Dalam hal ini, RAM punya peran penting untuk memastikan kinerja smartphone tetap lancar dan tidak lag, baik saat bermain game maupun ketika pindah dari satu aplikasi ke lainnya. Untuk itu, Galaxy M52 5G hadir dengan fitur RAM Plus yang dapat memberi perangkat tambahan RAM hingga 4GB dari ROM, memastikan kinerja smartphone saat mengoperasikan ragam aplikasi jadi lebih optimal. Multitasking dan main game pun jadi lebih maksimal.

Cara kerja RAM Plus mirip virtual memory di komputer, yakni sebagai cadangan untuk menampung data aplikasi apabila RAM penuh, sehingga ponsel bisa menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan. Kapasitas RAM Galaxy A52 pun menjadi 8 GB + 4 GB. Fitur ini bekerja secara otomatis sesuai aplikasi yang dijalankan dan tak bisa diatur manual oleh pengguna. Untuk memastikan kehadiran fitur RAM Plus, kamu bisa cek di: Settings > Battery and Device Care > Memory Menu.

Selain RAM, kapasitas baterai juga penting untuk menjaga kamu tetap bisa menggunakan smartphone dalam waktu lama walau harus membuka banyak aplikasi. Untuk yang satu ini, Galaxy M52 5G dilengkapi dengan baterai besar 5.000mAh untuk menemani berbagai rutinitas kamu seharian, mulai dari main game hingga menjalani produktivitas. Apalagi, ada teknologi Super Fast Charging hingga 25W, memungkinkan kamu untuk lebih cepat menggunakan Galaxy M52 5G lagi di setiap aktivitas.

Memori Besar Bebas Simpan dan Gunakan Berbagai Apps 

Sejumlah riset menemukan bahwa rata-rata pengguna smartphone punya lebih dari 80 aplikasi di dalam perangkatnya. Angkanya pun dapat terus bertambah seiring dengan kebutuhan yang akan terus meningkat dan pesatnya perkembangan aplikasi baru. Jika kamu cek smartphone kamu, besar kemungkinan ada beragam aplikasi yang butuh banyak ruang penyimpanan.

Sudah jadi rahasia umum kalau game dengan kualitas grafis tinggi dan gameplay yang kompleks akan memakan banyak memori. Tapi, tahukah kamu bahwa aplikasi chatting, email, browser, media sosial, dan e-commerce bisa memakan banyak memori karena kita sering menggunakannya? Belum lagi jika kamu hobi menyimpan foto dan video. Kapasitas penyimpanan yang besar pun jadi penting untuk memastikan smartphone kamu tidak cepat kehabisan memori dan bisa digunakan lebih lama.

Untuk urusan yang satu ini, Samsung membekali Galaxy M52 5G dengan kapasitas memori internal 128GB yang memungkinkan pengguna menyimpan berbagai aplikasi yang dibutuhkan tanpa khawatir memori akan cepat habis. Bahkan, dengan adanya slot kartu microSD yang mendukung tambahan memori hingga 1TB, pengguna juga bisa menyimpan berbagai foto dan video yang berukuran besar sekalipun tanpa risau. Galaxy M52 5G yang tidak mudah kehabisan memori pun membuatnya bisa menjalankan ragam aplikasi dengan lancar dan punya umur penggunaan yang lebih panjang.

Agar performa Galaxy M52 5G makin optimal, kamu juga bisa melakukan beberapa tips untuk memaksimalkan kapasitas memori di smartphone. Salah satu tipsnya adalah dengan menghapus data cache dan cookies dari berbagai aplikasi, misalnya browser, secara berkala. Kemudian, kamu juga bisa rutin memeriksa Device Care di bagian pengaturan untuk memastikan kinerja baterai, penyimpanan, RAM, dan keamanan perangkat dari virus. Kamu pun tidak perlu mengunduh aplikasi pembersih RAM atau antivirus dari pihak ketiga yang belum tentu terjamin dan bahkan bisa membebani ponsel.

Layar 120Hz Refresh Rate Dan Audio Sekelas flagship Bikin Gaming Dan Nonton Tambah Seru

Performa sebuah smartphone akan lengkap jika memiliki layar dengan performa yang mumpuni juga. Saat ini, tolok ukur bagusnya sebuah layar tidak hanya terbatas pada resolusi atau ukuran, tapi juga dari refresh rate-nya yang harus tinggi untuk scrolling yang lebih smooth serta touch rate yang responsif. Untungnya, layar Galaxy M52 5G punya semuanya. Galaxy M52 5G mengusung layar FHD+ Super AMOLED berukuran besar 6,7 inci  serta refresh rate 120Hz yang bisa kamu atur penggunaannya sesuai kebutuhan, lengkap dengan touch rate 240Hz.

Refresh rate 120hz membuat pengalaman melakukan beragam aktivitas sehari-hari jadi lebih smooth. Buat kamu yang hobi baca artikel online, layar dengan refresh rate tinggi membuat tulisan lebih minim berbayang pada saat di-scroll, sehingga tidak membuat kamu cepat pusing. Selain itu, refresh rate yang tinggi juga memberikan pengalaman yang smooth banget buat kamu yang sering berpindah-pindah aplikasi dan scrolling dokumen panjang. Tak ketinggalan, refresh rate 120Hz juga bikin tampilan gaming jadi lebih mulus, apalagi Galaxy M52 5G juga punya touch rate 240Hz yang membuat tiap sentuhan jadi lebih responsif saat bermain game.

Tidak hanya layarnya, Galaxy M52 5G juga dibekali dengan audio kelas flagship berkat dukungan teknologi Dolby Atmos. Untuk menikmati pengalaman mendengar suara yang begitu jernih, lengkap dengan efek surround, kamu cukup menghubungkan perangkat dengan bluetooth speaker atau stereo headset seperti Galaxy Buds. Pengalaman main game, dengar lagu, hingga nonton film dan video pun makin seru berkat suara yang nyata dari Dolby Atmos.

Sudah siap untuk menikmati ragam fitur Megang Banget dari Galaxy M52 5G? Dapatkan Galaxy M52 5G dengan harga rekomendasi retail Rp5.399.000. Dapatkan informasi lebih lanjut dengan mengunjungi  www.samsung.com/id

Samsung Galaxy M52 5G
Prosesor Snapdragon 778 G (6nm)

(4 x 2.4GHz + 4 x 1.8GHz)

Memori RAM: 8GB

Memori Internal: 128GB

RAM Plus

Layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED

Infinity-O Display

120Hz refresh rate

Dimensi 164,2 x 76,4 x 7,4 mm

173 g

Kamera Kamera Belakang:

·       Utama: 64MP (f1.8)

·       Ultra Wide: 12MP (f2.2)

·       Makro: 5MP (f2.4)

Kamera Depan: 32MP (f2.2)

Perekam Video: UHD (3840 x 2160) | @30fps

Jaringan 2G / 3G / 4G LTE / 5G Sub6 FDD, 5G Sub6 TDD
Jumlah Slot 2 Slot (SIM 1 + Hybrid)

Slot Micro SD hingga 1TB

Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4G + 5GHz)

Bluetooth® v 5.0

USB Type 2.0-C

Location (GPS, Glonass, BeiDou, Galileo)

Baterai 5.000 mAh

25W Fast Charging*

Warna Light Blue, White, Black
Sistem Operasi Android 11, One UI 3.1
USB USB Type-C
Fitur Lainnya NFC, Pemindai Sidik Jari Samping, Dolby Atmos**

 

Semua fungsi, fitur, spesifikasi dan informasi produk seperti yang tercantum dalam dokumen ini, termasuk namun tidak terbatas pada keunggulan, desain, harga, komponen, performa, ketersediaan dan kemampuan produk, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

* Charger yang tersedia di dalam box berkapasitas 15W. Fast charger 25W dijual secara terpisah.

** Aktif saat menggunakan earphone.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here