[MWC 2018] Samsung Resmi Merilis Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+

0

samsung-galaxy-s9-dan-s9-plus

Samsung Merilis Samsung Galaxy S9 dan S9+

Peluncuran Samsung Galaxy S9 ditetapkan pada hari Minggu, 25 Februari 2018 lalu di acara Galaxy Unpacked 2018 di Barcelona. Smartphone andalan terbaru dari raksasa elektronik konsumen Korea Selatan ini telah bocor dalam berbagai laporan selama beberapa bulan terakhir, dan hampir dari desain dan harganya sesuai spesifikasi sudah diketahui. Terlepas dari Galaxy S9, Galaxy S9+ yang lebih besar bisa diharapkan diluncurkan bersamaan.

Lalu yang terakhir ini diantisipasi untuk fitur RAM yang lebih tinggi dan pilihan penyimpanan, dan juga menanggung setup dual kamera belakang bukan setup kamera tunggal belakang mantan. Anda dapat menemukan rincian lebih lanjut tentang bagaimana jamuan peluncuran langsung Samsung Galaxy S9, termasuk saat dimulai, dan apa yang dapat Anda harapkan dari acara tersebut, di bawah ini.

Samsung Galaxy S9, Galaxy S9 + Desain, Spesifikasi dan Harga

Desain

samsung-galaxy-s9-dan-s9-plus-1

Mendapatkan desain Galaxy S9, kita tahu melalui gambar bocor yang tak terhitung banyaknya bahwa Samsung telah mempertahankan sebagian besar faktor bentuk Galaxy S8 serta pilihan layar rasio panel depan 18,5 : 9. Sensor sidik jari dikabarkan terus berada di panel belakang, meski sudah dipindahkan ke sensor kamera di bawahnya. Tombol Bixby yang berdedikasi juga telah dipelihara, dan kami juga telah mendengar laporan yang tak terhitung jumlahnya bahwa Galaxy S9 + akan menggabungkan pengaturan dual-camera pertama di smartphone Galaxy S-Series.

Spesifikasi

Sedangkan untuk spesifikasi, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 + juga hanya mengalami sedikit perubahan. Yang pertama dikatakan tersedia dengan RAM 4 GB dan tiga varian penyimpanan, yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Kedua smartphone Samsung ini memiliki layar QHD + Super AMOLED 5,8 inci dan yang terakhir adalah layar 6,2 inci QHD + Super AMOLED.

samsung-galaxy-s9-dan-s9-plus-2

Samsung juga menanamkan chipset Exynos 9810 Octa di kedua produk barunya ini. Perbedaan terbesar antara generasi sebelumnya ini diantisipasi menjadi teknologi kamera yang digunakan. Aperture variabel f ​​/ 1.5 sampai f / 2.4 diharapkan pada kamera belakang. Sensor ISOCELL baru juga telah terlihat yang hadir dengan teknologi seperti Tetracell dan Smart WDR.
Kemampuan lain seperti Phase Detection Auto Focus (PDAF), Optical Image Stabilization (OIS), dan Dual Pixel juga dilaporkan sampai pada duo Galaxy S9, terlepas dari mode Super Slo-Mo untuk video. Galaxy S9 dikatakan mendukung sensor kamera belakang 12 megapiksel dan kamera selfie 8 megapiksel dengan iris scanner.

Harga

samsung-galaxy-s9-dan-s9-plus-3

Samsung Galaxy S9 dengan RAM 4 GB dan berbekal memori 64 GB dibanderol seharga Rp 11.499.000. Sementara S9+ RAM 6GB memori 64 GB dibanderol Rp 12.999.000 dan S9+ dengan RAM 6 GB serta memori 256 GB dihargai Rp 14.499.000. Sungguh sebuah harga yang fantastik untuk sebuah smartphone. Namun, dirasa harga tersebut sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang terdaat dikeduanya.

Demikianlah artikel mengenai [MWC 2018] Samsung Resmi Merilis Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+  yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat anda khusunya pengguna Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here