Seri tablet premium Samsung, Galaxy Tab S7 dan Tab S7+, dikemas dengan berbagai fitur produktivitas dan konektivitas yang serbaguna, membantu pengguna menyelesaikan lebih banyak hal yang mereka inginkan, baik berkreasi, bekerja, hingga menikmati hiburan paling imersif. Tersedia dalam tiga warna: Mystic Black, Mystic Bronze, Mystic Silver, Tab S7 dan S7+ stylish mendampingi keseharian penggunanya. Kini, Samsung resmi mengumumkan kehadiran software update One UI 3 bagi Galaxy Tab S7 dan S7+ agar penggunanya dapat dapat melakukan lebih banyak lagi dengan tablet mereka dan juga menciptakan pengalaman yang seamless saat Tab S7 digunakan bersama-sama dengan Galaxy S21 Series dan Galaxy Buds Pro[1].

“Perangkat mobile, termasuk tablet, menjadi pendukung utama di masa New Normal. Samsung membenamkan inovasi pada Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ untuk mendukung gaya hidup produktif sekaligus tetap fun. Bekerja dengan Samsung Dex maupun S Pen dengan 9ms latency, juga menikmati streaming serial terbaru pada layar Super AMOLED dengan 120 Hz refresh rate, HDR 10+, dan ditenagai prosesor Snapdragon 865+, mendampingi keseharian yang seimbang antara bermain dan multitasking. Dan kini dengan software update One UI 3, kenyamanan ini diperluas saat menggunakan Tab S7 dan S7+ bersama-sama dengan Galaxy S21 dan Galaxy Buds Pro, maupun dengan laptop. Hidup lebih seamless, beraktivitas lebih nyaman,” ujar Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut penambahan fungsi yang dapat dinikmati oleh pengguna Galaxy Tab S7 dan S7+ setelah melakukan software update ke One UI 3.

Berbagi Konten Lebih Seamless Antar Perangkat

Berpindah antar perangkat sekarang lebih mudah[2] – antara Galaxy Tab S7 atau S7+ dan Galaxy S21[3] – karena Anda dapat dengan mudah menyalin teks atau gambar dari smartphone, kemudian langsung menempelkan konten tersebut ke Tab S7 atau S7+ –  dan sebaliknya.

Tidak hanya menyalin konten, Anda dapat melanjutkan browsing via aplikasi Samsung Internet tanpa terputus dan auto-sync Samsung Notes yang lebih cepat antar perangkat yang terhubung. Sebagai contoh, saat Anda browsing resep masakan di Galaxy S21, kemudian ingin memasak sambil membaca resep tersebut di layar yang lebih besar. Setelah menjelajahi halaman web di Galaxy S21 Anda, klik tombol ‘Recents’ di Galaxy Tab S7 atau S7+ Anda. Dengan satu ketukan pada ikon Samsung Internet di bagian kanan bawah menu, halaman yang terakhir diakses akan otomatis dibuka.[4]

Selesaikan Lebih Banyak Hal dengan Second Screen

Terkadang saat bekerja, menyusun laporan, atau menuangkan ide-ide kreatif, dua layar lebih bermanfaat daripada hanya satu. Untuk menambah layar yang Anda miliki dengan mudah, Anda dapat memanfaatkan fitur Second Screen untuk menghubungkan Galaxy Tab S7 atau S7+ dengan laptop[5] Anda melalui berbagai mode yang berbeda. Extend Mode menghubungkan Anda terhubung ke PC Windows dan bekerja pada dua aplikasi berbeda di masing-masing layar. Ada pula Duplicated Mode yang memungkinkan Anda melihat aplikasi atau dokumen di tablet langsung pada layar laptop, perubahan apa pun pada dokumen langsung tersimpan di laptop Anda.

Maksimalkan Galaxy Ecosystem untuk Kenyamanan Anda

Mengetik di keyboard tentu memudahkan mereka yang sedang menyusun dokumen panjang, laporan, ataupun bagi si pengarang novel. Untuk memberikan pengalaman keyboard yang lebih nyaman di seluruh perangkat, Anda sekarang dapat memanfaatkan fitur Wireless Keyboard Sharing[6]: sambungkan Book Cover Keyboard ke smartphone[7] bersama-sama dengan tablet Anda dan dengan mudah berpindah-pindah di antara keduanya[8] sesuai kebutuhan. Anda juga dapat memanfaatkan touchpad pada keyboard untuk mengontrol dan mengelola smartphone Anda dengan kursor seperti yang Anda lakukan pada tablet.

Pengguna earphone umumnya pernah merasakan ketidaknyamanan saat ingin berpindah perangkat, dari smartphone ke tablet ataupun sebaliknya, dan harus memindahkan kabel earphone. Di sinilah fungsi Auto Switch hadir, yang memungkinkan Anda menikmati media di Galaxy Buds Pro antar perangkat lebih cepat dengan beralih koneksi secara otomatis[9]. Misalnya, jika Anda mendapat telepon saat menonton YouTube di Tab S7 atau S7+, Galaxy Buds Pro Anda akan secara otomatis beralih ke smartphone Anda. Anda bisa menjawab telepon dengan mengetuk Buds satu kali atau menekan tombol “Call” pada smartphone Anda. Saat telepon usai, Anda dapat menikmati konten Youtube kembali di Tab S7. Tidak perlu memindahkan apapun, semua otomatis dan seamless.

Mulai tanggal 24 Februari 2021, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ akan tersedia dalam pilihan warna Mystic Navy yang unik dan stylish. Selama masa Flash Sale, dapatkan Galaxy Tab S7+ pada harga Rp. 16.999.000,- dan Tab S7 pada harga Rp. 12.999.000,- dengan bonus pembelian Book Cover Keyboard senilai hingga Rp. 2.699.000 dan kesempatan mendapat cashback hingga Rp. 1.050.000,-. Flash Sale tersedia pada 24 Februari – 7 Maret 2021 di toko online samsung.com/id dan JD.id.

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/offer/mobile/flash-sale-new-tab-s7/.

[1] Update terbaru akan tersedia di perangkat Galaxy yang menggunakan One UI 3.1 atau lebih tinggi

[2] Melanjutkan aplikasi di perangkat lain tersedia di smartphone dan tablet Galaxy yang menjalankan One UI 3.1 atau lebih tinggi. Ketersediaan fitur mungkin berbeda menurut model perangkat.

[3] Smartphone Galaxy dan Tab S7 atau S7+ harus masuk ke akun Samsung yang sama dan dengan pengaturan Bluetooth aktif. Fungsi “Useful Features > Continue apps on other device” dari kedua perangkat harus aktif. Fitur ini tersedia untuk perangkat yang berjarak 2m tetapi mungkin dapat bervariasi.

[4] Mendukung aplikasi Samsung Notes dan aplikasi Samsung Internet dengan smartphone dan tablet Galaxy yang menjalankan One UI 3.1 atau lebih tinggi. (Beberapa model tidak didukung, termasuk namun tidak terbatas pada perangkat tanpa Wi-Fi 5GHZ & SAK, atau model-model Android GO)

[5] Model PC Windows 10 berkemampuan WiDi (Wireless Display) dan Windows 10 v.2004 atau yang lebih baru diperlukan untuk fitur ini.

[6] Wireless Keyboard Sharing tersedia di smartphone Galaxy dan Tab S7 dan S7+ yang menjalankan One UI 3.1 atau lebih tinggi. Tidak tersedia pada model smartphone tertentu. Smartphone harus mendukung profil Bluetooth HID.

[7] Fitur ini hanya berfungsi dengan Samsung Book Cover Keyboard resmi.

[8] Untuk mengaktifkan Wireless Keyboard Sharing, kedua perangkat harus masuk ke akun Samsung yang sama. Performa dapat bervariasi tergantung pada kondisi jaringan pengguna.

[9] Kontinuitas ponsel-ke-tablet didukung pada Galaxy Buds Pro yang dipasangkan dengan smartphone dan tablet Galaxy yang menjalankan One UI 3.1 atau lebih tinggi. Dukungan untuk fitur kontinuitas akan hadir di Galaxy Buds+ dan Galaxy Buds Live kelak. Ponsel dan tablet Anda harus masuk ke akun Samsung yang sama, dan fitur “Automatically Switch to Other Devices” harus diaktifkan untuk kedua perangkat. Dukungan untuk fitur kontinuitas mungkin berbeda antara model dan aplikasi smartphone. Performa keseluruhan fitur kontinuitas dapat bervariasi bergantung pada penggunaan, lingkungan jaringan, dan jarak.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here