Samsung Electronics Co., Ltd baru-baru ini menutup tahun kedua #TeamUnstoppable, sebuah program regional yang menantang Gen Z dan milenial di Asia Tenggara untuk mengatasi hambatan, menginspirasi orang lain, dan menciptakan perubahan positif.

Berangkat dari kesuksesan program ini di tahun sebelumnya, gerakan #TeamUnstoppable 2022 terus mendorong para digital native muda untuk secara kreatif mengekspresikan kisah-kisah mereka yang tak terhentikan, ‘unstoppable’. Memperluas jangkauan ke komunitas kaum muda yang tertarik pada game, makanan, fashion, serta isu-isu dalam keberlanjutan dan pendidikan, kampanye tahun ini dipusatkan pada TikTok, Instagram, Twitter, dan juga Samsung Members.

Di sini, di Indonesia, total 1708 kaum muda penuh semangat berbagi kisah mengenai hambatan pribadi yang telah mereka lawan, dengan bantuan teknologi dari Samsung, untuk muncul sebagai versi yang lebih baik dari diri mereka sendiri. Berikut para pemenang dan kisah inspiratif mereka:

[Kisah Rizki]
Pemenang program Team Unstoppable 2022, Rizki Fadillah. Dengan adanya pandemi yang bertepatan dengan kelulusan kuliah, Rizki kesulitan mencari pekerjaan. Namun itu tidak membuat Rizki kehabisan akal dan menyerah, ia berusaha menciptakan peluang dengan merintis bisnis sendiri, dan kemudian melakukan pemasaran secara online.

[Kisah Kinan]
Kinan Primaputri, juara 2 Team Unstoppable 2022. Saat masih SMA, Kinan menonton upacara peringatan kemerdekaan Indonesia dan terinspirasi oleh aksi Paskibra. Kinan memutuskan untuk menggiati kegiatan Paskibra, hingga akhirnya berhasil menjadi pembawa baki di upacara peringatan kemerdekaan Indonesia tingkat propinsi.

[Kisah Giovani]
Giovani, juara 3 Team Unstoppable 2022.Memiliki minat dalam bidang fotografi, Giovani gemar mengabadikan momen-momen berharga melalui potret. Awalnya Giovani tidak percaya diri dalam memamerkan hasil karyanya. Namun setelah Giovani mulai memposting hasil potretnya dengan Samsung Galaxy A50 di Samsung Members, ia merasa lebih percaya diri karena sering menerima komentar yang positif dan membangun. Ini memotivasi Giovani untuk semakin mendalami minatnya.

Pemenang pertama, Rizki Fadillah mendapatkan Samsung Galaxy Z Flip4, sedangkan juara kedua dan ketiga, Kinan Primaputri dan Giovani mendapatkan Samsung Galaxy Watch5 dan Galaxy Buds2 Pro.

Program #TeamUnstoppable 2022 dimulai dengan pemutaran perdana film dari regional, yang menampilkan kisah enam individu muda dari 6 negara di Asia Tenggara, termasuk Jerome Polin dari Indonesia. Tiga episode menceritakan tentang keberhasilan Jerome menghadapi tantangan dengan mengubah perspektifnya ketika menemui kesulitan dalam mempelajari matematika, dan juga tetap fokus pada visinya membantu orang-orang belajar matematika dengan mudah walau banyak yang mencibir. Jerome membuktikan bahwa matematika juga bisa menyenangkan, menggunakan teknologi untuk membagikan ceritanya dan menginspirasi lebih banyak orang.

Untuk melihat lebih banyak cerita Unstoppable, kunjungi channel Youtube Samsung Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here