Cara mudah melakukan Screenshoot pada Samsung Galaxy V Plus dengan cepat

0

Screenshoot adalah suatu gambar tampilan layar yang di ambil dari gadget tertentu seperti misalnya perangkat Komputer atau Laptop,bahkan dapat di lakukan dari berbagai macam Smartphone. Screenshoot biasanya memuat Teks atau Gambar yang di posting oleh pihak-pihak tertentu . penggunaan Screenshoot biasanya menjadi bukti otentik bahwa suatu pihak pernah mengeluarkan pernyataan atau informasi tertentu.

Bagi kita yang menggunakan Smartphone , Media social atau medsos mungkin sudah menjadi bagian erat dalam kehidupan kita sehari-hari. Kalau kita sudah akrab dengan medsos, pasti kita sudah mengetahui penggunaan Screenshoot pada umumnya.

Cara Screenshoot Samsung Galaxy V Plus

my_SM-G318HZKZMYM_001_Front_black

Tidak berbeda dengan cara mengambil Screenshoot pada Smartphone yang menjalankan OS (oprasi system) pada umumnya. Sebenarnya mengambil Screenshoot pada Samsung Galaxy V Plus cukup mudah. Futureloka akan membahas bagaimana cara mengambil Screenshoot pada Samsung Galaxy V Plus dengan benar dan mudah. Kita simak beberapa cara di bawah ini :Samsung-Galaxy-V-Plus-Image-1

  1. Menggunakan tombol Volume Down + Home

Mungkin kebanyak orang sudah mengetahui cara yang satu ini, kebanyakan Smartphone memang menggunakan tombol Volume Down + Home untuk mengambil Screenshoot. Caranya adalah dengan menekan kedua tombol secaraa bersamaan selama beberapa saat, lalu layar Ponsel akan berkedip dan itu menandakan sistem sedang mengambil gambar layar atau Screenshoot. Setelah itu gambar yang telah di ambil dengan sendirinya akan tersimpan di Galeri dengan nama folder “Screenshoot”.

  1. Menggunakan tangan

Kita bisa mengaktifkan fitur “Palm Swipe To Capture” dangan cara, masuk ke menu “Setting” kemudian pilih “Motion”. Lalu akan muncul menu baru dan pilih menu bernama “Hand Motion”. Jika sudah, aka nada beberapa baris kata dengan kotak centang disisinya. Centang lah kotak bernama “Palm Swipe To Capture”. Jika sudah, silahkan kembali ke menu Home dan silahkan coba geserkan tangan dari kiri ke kanan, atau dari kanan ke kiri pada layar. Dan secara otomatis sistem akan mengambil Capture. Kita bisa melihat hasil gambar pada galeri dengan judul Album bernama “Screenshoot

Selain kedua cara di atas, Mungkin ada cara lain dengan menggunakan aplikasi. Tetapi jika kedua cara di atas masih bisa di pakai. Untuk apa menggunakan cara lain yang belum kita ketahui pada umunya. Karna kedua cara di atas adalah cara yang sangat mudah dan efisien. Semoga cara ini dapat membantu dan bermanfaat. Sampai bertemu di Artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here