Cara Mudah Screenshot atau Screen Capture HP Android Asus Zenfone 2 Tanpa Ribet

0

zenfone 2

Perkembangan teknologi telekomunikasi saat ini sudah melaju sangat persat. Fitur – fitur serta inovasi terbaru nan modern sudah berkembang sangat luas dikalangan masyarakat. Gadget dan smartphone kerap kali tanpa disadari termasuk daalam list kebutuhan kita yang penting. Di dalam smartphone dan gadget yang digunakan oleh masyarakat tentunya terdapat fitur – fitur menarik yang dapat memudahkan pekerjaan manusia, termasuk salah satunya adalah fitur screenshot atau screen capture.

Fitur screen capture ini dapat memudahkan manusia dalam men-capture layar smartphone atau gadget mereka dalam rangka untuk menyimpan informasi yang penting yang didapatkan melalui obrolan di ruang chat ataupun dari penelusuran di internet tanpa harus mencatat. Namun, tidak sedikit dari kita yang mungkin tahu cara menggunakan fitur ini dengan mudah dan tanpa ribet.

Oleh karena itu guys, dalam artikel satu ini saya akan membahas mengenai cara screen capture di Android Asus Zenfone 2 tanpa ribet. Tentunya setiap HP mempunyai cara screenshot yang berbeda – beda. Oleh karena itu dalam artikel kali ini saya khususkan untuk membahas mengenai cara screen capture khusus pada Android Asus Zenfone 2. Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini

Baca juga:

Cara Capture ASUS Zenfone 2

Pada dasarnya, terdapat 2 cara untuk men-screen capture layar pada ASUS Zenfone 2. Untuk cara yang paling simple kalian bisa ikuti dengan langkah – langkah sebagai berikut:

Tekan tombol powe dan volume bawah secara bersamaan kurang lebih 1 – 2 detik sampai ada tanda bahwa layar telah ter-capture. Setelah itu gambar layar yang di capture secara otomatis akan tersimpan ke dalam gallery. Screenshot ini akan  bekerja jika hanya kalian melakukannya dengan tepat ya guys.

Selain cara di atas, ada cara lain yang sedikit lebih ribet namun juga bisa menjadi salah satu cara alternative yang bisa kalian coba. Kalian dapat mengikuti langkah – langkahnya sebagai berikut:

Pilih menu di smartphone kalian, lalu teruskan dengan memilih settings, di menu settings kalian bisa memilih ASUS customized settings, kemudian dilanjutkan dengan memilih recent apps key, pilih tap and hold screen capture, dan arahkan ke layar yang hendak di capture, terakhir tekan icon di bawah layar di samping kanan icon home, dan hasil capture akan tersimpan secara otomatis ke folder /Internal storage/ Screenshots.

Nah begitulah kira – kira cara untuk melakukan screen capture di HP Android Asus Zenfone 2 secara mudah dan tanpa ribet. Cara pertama memang lebih mudah sih guys, tapi terserah kalian prefer menggunakan cara yang mana.

Demikianlah ulasan terlengkap mengenai cara screen capture layar di ASUS Zenfone 2 tanpa ribet. Saya harap artikel ini dapat berguna bagi kalian ya guys. Kalau begitu saya undur diri dulu. Sampai jumpa di artikel lainnya. Salam dan terima kasih.

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here