Cara Setting Video Smule di Perangkat Android dengan Mudah dan Tanpa Ribet

0

(2) video smule

Smule merupakan aplikasi karaoke dimana kita bisa menyanyi dengan lirik, bernyanyi dengan kolaborasi, hingga merekamnya. Bukan hanya merekam suara, tapi kini aplikasi karaoke tersebut bisa merekam video saat kita bernyanyi loh.

Namun bagaimana caranya, ya? Untuk HP yang masih bersistem operasi versi lama memang aplikasi ini tidak support dan harus di root terlebih dahulu. Tetapi untuk yang sudah bersistem operasi terbaru tidak perlu khawatir kerepotan, karena dengan cara berikut ini kamu sudah bisa setting video di aplikasi Smule.

Setting atau pengaturan video bisa dilakukan pada saat kita merekam video bernyanyi solo maupun berduet atau kolaborasi. Caranya adalah sebagai berikut.

Video Bernyanyi Solo Smule

  1. Buka aplikasi smule, lalu pilih lagu yang anda ingin nyanyikan dan klik Sing disebelah judul lagu.
  2. Pilih kategori solo.
  3. Tunggu beberapa saat sampai lagu dimulai, smule ketika memutar lagu menggunakan internet. Untuk lama loadingnya tergantung koneksi internet anda.
  4. Selanjutnya kamu dapat menyanyikan lagi tersebut, ketika bernyanyi sebaiknya menggunakan microphone / headshet atau headphone agar suara lebih jelas.
  5. Ketikan sudah selesai menyanyikan lagu, maka bisa klik “Review”. Pada halaman ini kamu dapat mengedit audio kamu agar lebih bagus lagi, klik save jika sudah mengedit video tersebut di smule.
  6. Kamu dapat menyisipkan pesan pada video karoke tersebut. Kamu juga bisa mengatur karoke tersebut publik (diakses semua orang) atau privacy (pribadi).
  7. Kamu juga membagikan video tersebut dengan mengeklik icon share.

Video Bernyanyi Kolaborasi Smule

  1. Buka aplikasi Smule
  2. Pilih lagu yang ingin anda nyanyikan, kemudian pilih tombol “Sing” yang lokasinya ada di sebelah judul lagu.
  3. Selanjutnya anda pilih kategori “duet” atau open call untuk membuka anggota untuk ikut gabung. Ketika kamu memilih open call, maka layar akan memunculkan beberapa orang yang bersedia diajak duet di group.
  4. Kemudian klik Join jika kamu ingin memilih orang tersebut, dalam hal ini kamudapat memilih satu orang atau lebih. Ketika lagu di putar, maka pada layar terlihat lirik lagu yang akan anda nyanyikan. Bagi kamuyang bernyanyi duet maka lirik untuk kamu nyanyikan adalah yang berwarna abu-abu dan untuk teman duet kamu adalah yang berwarna biru. Dan lirik yang berwarna orange adalah lirik yang anda harus nyanyikan bersama teman kamu.
  5. Ketikan kamu sudah selesai menyanyikan lagu, maka bisa klik “Review”. Pada halaman ini anda dapat mengedit audio kamu agar lebih bagus lagi, klik save jika sudah mengedit video tersebut di smule.
  6. Lalu kamu dapat menyisipkan pesan pada video karoke anda, kemudian kamu dapat mengatur karoke tersebut publik (diakses semua orang) atau privacy (pribadi).
  7. Kamu juga dapat membagikan video tersebut dengan mengeklik icon share.

Itulah ulasan mengenai Cara Setting Video Smule di Perangkat Android dengan Mudah dan Tanpa Ribet. Mudah bukan? Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka, semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here