Xiaomi Akan Hadirkan Qualcomms Snapdragon 845 Terbaru Pada Xiaoni Mi7

0

xiaomimi7

Kita hidup pada abad ke-20 yang merupakan zaman era digital. Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak di Asean dengan total jumlah penduduk 261,1 juta jiwa. Menurut survey dari We Are Social  sebanyak 51% dari total populasi tersebut adalah pengguna internet. Tingginya penggunaan internet berbanding lurus dengan tingginya kepemilikian ponsel pintar atau Smartphone sebesar 91% dari total populasi. Berdasarkan tingginya angka tersebut menjadikan Indonesia pasar potensial bagi semua industri yang ada. Salah satunya adalah sektor Teknologi. Smartphone merupakan salah satu hasil dari dampak teknologi terhadap kehidupan manusia, yang fungsinya adalah untuk mempermudah sesorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Banyak sekali vendor Smartphone yang menuai sukses di Indonesia, salah satunya pabrikan asal Tiongkok yaitu Xiaomi. Mengusung Smartphone dengan harga terjangkau seperti vendor-vendor yang lain, produk Xiaomi sangat laku dipasaran. Banyak sekali kita jumpai pengguna ponsel Xiaomi disekitar kita, yang itu artinya masyoritas masyarakat Indonesia menggunakan produk dari negri China tersebut. Sukses Xiaomi tidak didapatkan secara instant, Xiaomi secara konsisten memberikan produk terbaiknya untuk pasar Smartphone di Indonesia dengan harga yang terjangkau. Tak hanya di Indonesia, Xiaomi juga terbilang fenomenal karna disetiap penjualan perdana perangkat Andorid Xiaomi dibeberapa negara ludes dalam hitungan menit. Perlahan tapi pasti, kini nama Xiaomi berada diposisi 5 dunia pasar Smartphone.

Menyambut awal tahun 2018, Xiaomi sedang mempersiapkan produk terbarunya pada kelas atas, yaitu Xiaomi Mi 7. Dan berdasarkan kabar yang beredar produk terbaru Xiaomi ini dipersenjatai dengan chip Snapdragon 845. Dalam ajang Qualcomm Snapdragon Summit 2017 di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, Lei Jun selaku CEO Xiaomi bergabung dengan Cristiano Amon selaku CEO Qualcomm untuk membicarakan kepentingan dalam kerjasama mereka. Jun mengatakan Smartphone premium selanjutnya dari Xiaomi akan mengusung Qualcomm Snapdragon 845. Tapi Jun tidak mengatakan mengenai detail ponsel produk terbarunya tersebut. Meskipun Xiaomi Mi 7 adalah ponsel yang pertama mengumumkan akan mengungganakan chip Snapdragon 845, itu bukan berarti Xiaomi Mi 7 satu-satunya yang menggunakan Snapdragon 845. Prosesor seri tertinggi dari Qualcomm ini juga digunakan oleh banyak flagship seperti, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Google Pixel 2, OnePlus 5T. Banyak sekali ponsel premium yang menggunakan prosesor tertinggi dari Qualcomm ini, yang itu artinya Xiaomi Mi 7 berada dikelas yang sama dengan Smartphone-Smartphone tersebut.

snapdragon845a

Qualcomm selaku perusahaan terbesar Wireless Chipmaker selalu berusaha memberikan yang terbaik dan selalu bersaing untuk dapat bertahan . Perusahaan Smartphone terbesar didunia seperti Samsung atau Apple merupakan pelanggan setia Qualcomm. Tapi hal ini menyebabkan perdebatan yang sengit antara Apple dan Qualcomm. Apple, Samsung dan vendor yang lain selalu berusaha untuk membuat prosessornya sendiri dan berpartner dengan Intel untuk sedikit mengurangi kepercayaan kepada Qualcomm. Dan diwaktu yang sama Broadcom selaku rival selalu mencoba untuk membeli Qualcomm.

Alex Katouzian, selaku vice president dan general meneger dari Qualcomm mengatakan, Snapdragon 845 akan focus pada 6 tempat utama yang akan diwujudkan, dan nantinya ke-6 hal tersebut akan sangat membantu si pengguna. Ke-6 hal tersebut terdiri dari kemampuan membuat dan berbagi berbagai konten, membuat si pengguna terasa berada didunia yang berbeda seperti VR (virtual reality),membuat si pengguna melakukan hidup lebih mudah berkat bantuan AI (artificial intelligence), untuk melindungi privasi pengguna, untuk memberikan pengalaman wireless user secara serentak dan membuat ponsel bekerja lebih maksimal.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here