Sony Hadirkan Xperia Ear Duo Wireless dengan Teknologi Open-ear Ambient Stereo Sound

0

591549

Sony Hadirkan Xperia Ear Duo Wireless

Dengan semakin berkembangnya era teknologi, berbagai penemuan pun dengan cepat direalisasikan demi membantu aktifitas sehari-hari manusia. Terlebih lagi mulai dari kesibukan di pagi hari hingga rutinitass di sore hari yang padat, manusia selalu mengandalkan teknologi seperti smartphone maupun komputer.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang memotivasi berbagai ilmuan teknologi termasuk perusahaan penyedia smartphone, dalam menghasilkan kreasi yang dapat membantu kegiatan sehari-hari manusia. Sony merupakan salah satu contohnya. Kembali hadir dengan teknologi bertajuk earphone, Sony dikabarkan akan merilis Xperia Ear Duo dalam waktu dekat.

Konsep Sony Xperia Ear pertama kali diumumkan pada Februari 2016 lalu, dimana sempat membuat khawatir masyarakat akan teknologi assistant yang ditempatkan pada telinga ini. Namun, berkat hadirnya Alexa dari Amazon dan Google Assistant konsep tersebut tak lagi dipandang absurd.

Maka dari itu, Sony telah berani merilis Xperia Ear pada Oktober 2016 lalu dengan berbagai peningkatan model yang kini dikenal dengan Xperia Ear Duo. Uniknya, gagang pada perangkat ini disematkan tepat dibawah daun telinga. Walaupun terlihat seperti melawan hukum gravitasi, namun Sony mendesain perangkat ini hingga sedemikian rupa agar tak gampang jatuh dari daun telinga.

sony-xperia-ear

Semua itu dapat terjadi berkat kepala Xperia Ear Duo yang disematkan pada lubang telinga pengguna dapat dengan kuat menahan seluruh bobot dari perangkat Xperia Ear Duo ini. Sony menegaskan bahwa perangkat ini tidak mengganggu kenyamanan meski digunakan bersama dengan kacamata.

Sony kembali menyatakan bahwa Ear Duo ini memiliki fitur ambient tak tertandingi, yang memungkinkan pengguna untuk dapat mendengarkan musik, notifikasi, serta suara di lingkungan sekitar secara bersamaan. Ditambah lagi perangkat ini dapat menyesuaikan besar kecilnya volume berdasarkan keadaan disekitar kamu.

Fitur Daily Assist yang disematkan pada perangkat ini dapat memberikan informasi berdasarkan waktu, lokasi, kegiatan yang telah direncanakan, hingga membacakan pesan serta berita terbaru. Terdapat pula sensor yang dapat mengenali gestur seperti menggelengkan kepala untuk menerima atau menolak panggilan telpon dan melompati lagu yang sedang diputar.

28439-83f94dc155e7d4a7585721cae3b3e2d9

Xperia Ear Duo memiliki fitur canggih yang sensitif akan sentuhan sehingga dapat diketuk untuk melakukan tindakan seperti mengirim pesan. Selain itu, dari sisi hardware Xperia Ear duo memiliki teknologi IPX2 splash-proof serta dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan selama 4 jam.

Terdapat 3 buah baterai tambahan dengan durasi pemakaian 1 jam untuk masa mendengarkan dan dapat di isi ulang dayanya dengan waktu 7 menit saja. Untuk segi ukuran terdapat 3 buah tipe dengan ukuran berbeda-beda yang pas untuk berbagai ukuran daun telinga. Xperia Ear Duo akan dirilis pada musim semi 2018 dengan dua varian warna, black dan gold.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here