Review ASUS ROG Phone 2 Indonesia

ASUS benar-benar serius dalam menggarap smartphone gaming paling tangguh, tak heran jika kehadiran smartphone ini sangat dinanti-nanti. Berbeda dengan smartphone masa kini yang berlomba-lomba mengekspos fitur kamera, ROG Phone II fokus pada kinerja smartphone gaming yang sempurna. Benchmarking uji kinerja dari ROG Phone II ini membuktikan smartphone gaming ini layak berada di puncak peringkat kinerja terbaik.

Nah, Pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan membahas tentang sebuah smartphone yang bisa dibilang menjadi gadget paling gahar di Indonesia yaitu ASUS ROG Phone 2, yuk langsung saja kita simak selengkapnya pada review tim Futureloka di bawah ini.

Desain Gahar ASUS ROG Phone 2

Desain ASUS ROG Phone II agak mirip dengan pendahulunya, ASUS ROG Phone generasi pertama. Perbedaan yang terasa siginifikan pada ROG Phone II ini justru terlihat lebih bersih, beberapa aksen garis dan strip dikurangi. Aksen merah pada speaker atas dan bawah di panel depan hanya berupa garis lurus, berbeda dengan generasi pertama yang agak trapesium.

ROG Phone II memakai desain unibodi dengan ukuran yang lebih besar jika dibanding pendahulunya. Layar ROG Phone II berukuran 6,59 inci dengan dimensi 170,99 x 77,6 x 9,48 mm dan bobot 240 gram. Sedangkan ROG Phone layarnya berukuran 6 inci dengan dimensi 158,83 x 76,16 x 8,3mm dan bobot 200 gram.

Berbagai fitur-fitur canggih yang dirancang khusus untuk gaming dihadirkan pada smartphone ini. Beberapa di antaranya adalah Max Cooling, kapasitas baterai maksimal, layar dengan refresh rate 120 Hz, Air Trigger II, Dual Surrounding Vibration, dan Game Genie.

Kamera ASUS ROG Phone 2

Berbeda dengan smartphone lain yang menyematkan sistem quad camera, ROG Phone II tetap konsisten seperti pendahulunya menggunakan kamera ganda. Beda yang tampak jelas adalah lampu Flash yang mendampingi sistem kamera ganda pada ROG Phone II ada dua. Resolusi kamera jauh berbeda, jika ROG Phone edisi pertama resolusinya 12 MP, maka ROG Phone II sudah mencapai 48 MP.

Spesifikasi dan Kemampuan Gaming ROG Phone 2

Sebagai smartphone gaming, tentu saja ketangguhannya dalam bermain game harus teruji. Ketika masuk menu Armoury ikon di home screen bawah, maka nuansa game langsung muncul. Logo ROG muncul dengan suara yang memukau. Salah satu game yang sudah tersedia pada Game Library adalah Asphalt 9. Selain menu Game Library tersedia menu konsol untuk masuk ke fitur Game Genie, Air Triggers, Fan Speed, dan System Lighting.

Dalam hal baterai, ROG Phone 2 memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan ROG Phone pertama, di mana generasi sebelumnya hanya brdaya 4.000 mAh. Kini ROG Phone 2 justru disematkan baterai berdaya 6.000 mAh yang diklaim bisa menawarkan jam bermain dengan Wi-fi aktif pada refresh rate 60Hz hingga 7.1 jam.

Sayang, Charger yang dihadirkan di paket penjualannya belum disediakan charger berteknologi ROG Hypercharge. Di mana teknologi ini bisa mengisi 60 persen daya hanya dalam waktu setengah jam. Namun kamu bisa membelinya secara terpisah.

ROG Phone memiliki fitur internal yang diberi nama Game Center. Berbeda dengan Game Genie di smartphone ASUS lainnya, fitur ini telah disempurnakan khusus untuk ROG Phone. Di mana kamu bisa mengatur kecepatan prosesor, kipas, mode warna, dan kecerahan cahaya.

Benchmark dan Uji Tes ASUS ROG Phone 2

Untuk sektor performa, ASUS ROG Phone tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus 2,96GHz yang ketika tim Futureloka boost, membuat smartphone ini dapat menjalankan semua aplikasi dan game mobile terbaru dengan lancar. Tapi bila keperluan kamu hanya bersosial media, fitur boost pada ROG Phone 2 juga bisa di-nonaktifkan, sehingga bisa lebih menghemat baterai.

Hasil pengujian AnTuTu dengan menjalankan fitur boost X-Mode, membuktikan kalau ROG Phone 2 mendapatkan skor yang sangat luar biasa, dengan mendapatkan skor sekitar 493XXX. Apalagi smartphone ini juga telah menggunakan RAM sebesar 8GB yang membuatnya terasa sangat lancar untuk keperluan multitasking atau berpindah-pindah aplikasi.

Kesimpulan Review ASUS ROG Phone 2 Indonesia

Tim Futureloka sudah mencoba dan merasa sangat puas terhadap perfoma dari ASUS ROG Phone 2 ini, terdapat baterai yang besar dan juga kemampuan yang hebat dalam melibas semua game yang ada di Playstore karena ditenagai dengan Snapdragon 855+. Sedikit kekurangan yang ada dalam ASUS ROG Phone 2 ini hanya ukuran yang sedikit bulky apalagi jika menggunakan case atau pengaman. Jika kalian yang ingin menjadi streamer atau gamers profesional tentunya sangat cocok menggunakan ASUS ROG Phone 2 ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here