Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A5 Duos Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung galaxy a5 duos

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy A5 Duos

Selalu memberikan nuansa baru dengan spesifikasi dan fitur yang berbeda-beda untuk tiap produknya. Kini Samsung telah menjadi brand terbesar di dunia. Terlebih lagi untuk smarpthone yang mereka produksi ini. Dengan memberikan spesifikasi yang cukup mumpuni namun memiliki harga yang terjangkau membuat Samsung menjadi lawan yang berat untuk brand-brand lain masuk ke Indonesia.

Pada bulang Oktober 2014 lalu, Samsung memperkenalkan produk lain dari seri “A” nya yaitu Samsung Galaxy A5 Duos. Memang spesifikasi yang dimiliki oleh seri A ini tidak seperti seri J ataupun S. Namun smartphone ini memang diperuntukan untuk kalian yang memiliki masalah dalam hal anggaran.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 Duos

Penasaran dengan spesifikasi apa saja dan fitur apa saja kah yang telah diberikan oleh Samsung untuk smartphone seri A ini? Yuk langsung simak saja ulasannya, berikut adalah spesifikasi dari Samsung Galaxy A5 Duos:

Produk Samsung Galaxy A5 Dous
Layar 5.0 inches
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memory/Storage Internal 16 GB, RAM 2GB
Baterai Non-removable  Li-Ion 2300 mAh battery
Konektivitas GSM / HSPA / LTE
Kamera Primary : 13 MP, f/2.6, autofocus, LED flash
Fitur : Geo-tagging, touch focus, face/smile detection
Secondary : 5 MP
Sistem Operasi Android 4.4.4 (KitKat), upgradable to 5.0.2 (Lollipop)
Harga Rp 3.400.000

Display Samsung Galaxy A5 Duos

samsung galaxy a5 duos

Ukuran smartphone yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A5 Duos ini terbilang cukup kecil dengan ukuran 139.3 x 69.7 x 6.7 mm. Sehingga sangat memudahkan bagi kalian untuk dapat melakukan pengoperasian hanya dengan 1 tangan saja. Selain itu juga demi memuaskan selera kalian Samsung telah memberikan variasi warna yang berbeda-beda seperti Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue, dan Champagne Gold. Namun, hal yang kurang dari smarphone ini adalah masih belum dilengkapi dengan fitur IP68 yang dapat membuatnya bertahan dari air ataupun debu.

Layar Samsung Galaxy A5 Duos

Pada smartphone ini masih menggunakan tipe layar Super AMOLED yang merupakan teknologi layar yang telah dikembangkan oleh pihak Samsung sendiri. Selain itu juga smartphone ini memiliki ukuran layar yang lumayan besar yaitu 5.0 inci dengan kerapatan hingga 294 ppi. Resolusi layar yang diberikan oleh smartphone ini juga bisa dibilang HD dengan resolusi 720 x 1280 pixel. Terlebih lagi smartphone ini juga dibekali dengan Corning Gorilla Glass 4, sehingga layar lebih tangguh meskipun jatuh.

Kamera Samsung Galaxy A5 Duos

Sedangkan untuk kamera belakang, smartphone ini dilengkapi dengan resolusi hingga 13 MP serta fitur autofocus dan LED flash. Namun, untuk kamera depan smartphone ini hanya dibekali dengan ukuran 5 MP saja tanpa LED flash seperti kamera belakang. Demi menunjang aktivitas kalian dalam berfoto ataupun merekam video, smartphone ini diberikan fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama.

Dapur Pacu Samsung Galaxy A5 Duos

samsung galaxy a5 duos

Mengenai memori Internal, smartphone ini telah dibekali memori hingga 16 GB dengan memori Eksternal up to 64 GB. Namun, sedangkan untuk RAMnya smartphone ini hanya diberikan 2 GB saja. Menurut kami dengan RAM 2 GB ini sudah dapat menemani segala aktivitas komunikasi kalian. Selain itu juga smartphone ini telah didukung dengan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 sehingga dapat melakukan multitasking dan bermain video game yang tidak terlalu memakan RAM terlalu banyak. Terlebih lagi untuk operasi sistemnya smartphone ini telah memiliki versi Android 4.4.4 (KitKat), upgradable to 5.0.2 (Lollipop).

Baterai Samsung Galaxy A5 Duos

Sedangkan untuk kapasitas baterai Samsung Galaxy A5 Duos ini terbilang cukup kecil yaitu 2300 mAh saja. Menurut kami dengan kapasitas yang sekecil itu sangat kecil dapat menemani kalian untuk 1 harian full. Terlebih lagi smartphone ini tidak memiliki fitur fast charging.

Harga Samsung Galaxy A5 Duos diIndonesia

samsung galaxy a5 duos

Mengenai harga kami masih belum dapat memastikan harga yang pasti untuk smartphone ini mengingat harga yang selalu berbeda-beda di pasaran. Namun kami perkirakan smartphone ini akan memakan biaya hingga Rp 3.400.000.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy A5 Duos

Sedangkan untuk perilisannya kami masih belum mengetahui tanggal berapa smartphone ini dirilis. Namun menurut sumber, smartphone ini diperkenalkan pada bulan Oktober 2014 lalu dan mulai dipasarkan pada bulang Desembernya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A5 Duos

Kelebihan Kekurangan
+ Memiliki kapasitas memori Internal yang cukup besar

+ Sudah dilengkapi dengan Snapdragon 410

+ Memiliki resolusi layar yang cukup tingga yaitu 720 x 1280 pixels

– Harga maish terlalu mahal untuk layar 5.0 inci

– Daya baterai terlalu kecil

– Handphone masih belum
dilengkapi dengan IP68

– Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash.

 

Sekian dari artikel kami mengenai spesifikasi lengkap untuk smartphone Samsung Galaxy A5 Duos. Semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mengetahui spesifikasi dan fitur apa saja yang terdapat didalamnya. Sampai jumpa diartikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here