Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Acer Nitro 5 Terbaru di Indonesia 2017

0

 

Acer Nitro 5

Acer merupakan sebuah merek 5 besar komputer pribadi dunia. Produk Acer antara lain adalah desktop, notebook, server, penyimpanan data, layar, peripheral, dan solusi elektronik bisnis untuk bisnis, pemerintahan, pendidikan dan pengguna pribadi. Pertama kali didirikan dengan nama Multitech yang didirikan pada tahun 1976, kemudian dinamakan Acer pada 1987.

Pasaran Acer di Amerika Utara telah merosot dalam beberapa tahun terakhir, sementara pasar Eropa terus meningkat. Kesuksesan Acer di Eropa sebagian karena sponsor dari Tim Formula 1 Ferrari dan bekas tim F1, Prost Grand Prix.

Spesifikasi Lengkap Acer Nitro 5

Spesifikasi merupakan tolak ukur dari setiap laptop yang diliris, tanpa mengetahui spesifikasi, maka kamu tidak akan mengetahui kemampuan yg dimiliki oleh produk tersebut. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Acer ini dilihat memiliki spesifikasi yang bagus. Pastinya setiap vendor memiliki keunggulan dan kelemahan masing – masing.

Acer terkenal dengan perangkat gamenya yang dinilai mahal namun terbukti powerful. Di ajang Computex 2017 Acer memperkenalkan produk terbarunya yakni notebook stylish terbarunya yang bernama Acer Nitro 5.

Dengan keseimbangan yang ideal antara fitur canggih dan desain stylish, Nitro 5 menampilkan berbagai konfigurasi grafis, memberikan konsumen pilihan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran yang berbeda.

Acer Nitro 5 diperuntukan bagi gamer menawarkan keseimbangan antara harga dan performa untuk memenuhi kebutuhan bermain game keluaran terbaru. Oleh karena itu ada berbagai konfigurasi yang dipilih menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki dan tetap mendapatkan yang terbaik.

Spesifikasi Acer Nitro 5
Tipe Notebook, Laptop Gaming
Spesifikasi Dasar CPU AMD, Core i5, Core i7

Prosesor 7th generation intel core i5 atau i7, 7th generation AMD  series FX, A12 atau A10 APUs

GPU NVIDIA GeForce GTX 1050, AMD Radeon RX550

Platform HM175

Memori dan Penyimpanan RAM 32 GB

Memori DDR4

Kecepatan Memori 2400MHz

Memori Eksternal up to 32 GB

Penimpanan HDD, SSD

HDD 2TB

SSD/eMMC 512 GB

Layar Ukuran lyar 15,6 inci

Resolusi FHD 1920×1080 piksel

Tipe Panel IPS display

Weight 2.7 kg

Network Ethernet A Gigabit Ethernet

Wifi 802.11ac

Konektifitas Konektifitas HDMI, USB2.0, USB3.0, USB Type-C, USB3.1
Software OS Windows 10
Baterai 3090mAh 46Whr @17.2 v

 

Acer Nitro 5 menyasar pasar entry level gaming. Acer memberikan pilihan AMD pada SKU Acer Nitro 5 sebelumnya hanya ada di seri E, tapi laptop gaming dengan ryzen. Acer Nitro 5 dilihat dari desain produk asal Taiwan ini menyematkan material plastik untuk chassis.

Dominasi warna hitam khas Predator memberi sensasi gaming yang pas unutk produk Acer Nitro 5. Acer Nitro 5 mengkobinasikan prosesor intel core i7 kaby lake dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050/TI atau prosesor AMD FX generasi ke 7 dengan Radeon RX 550. Selruh varian tersebut mendukung kapasitas RAM DDR4 hingga 32GB, sehingga pengguna mendapatkan pilihan PCI-E SSDs untuk dapat menaikkan kinerja dari laptop tersebut.

Bagian penyimpanan SSDhingga 512 GB waktu yang dibutuhkan untuk booting lebih cepat dengan tambahan HDD hingg 2TB sebagai tempat penyimpanan data pribadi. Selain itu, Acer Nitro 5 hadir dengan menggunakan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi FullHD 1920 x 1080 pixel. Dengan tambahan teknologi Dolby Audio Premium dan Acer True Harmony akan memberikan suara yang lebih mendalam saat bermain game atau menonton film.

Sementara itu jika dilihat dari sisi desain perangkat, Acer Nitro 5 tidak diragukan lagi memang sebuah laptop untuk para gamer, dilengkapi dengan lampu yang cukup terang, garis yang tajam dan juga beberapa ventilasi udara pada laptop tersebut.

Untuk bagian konektivitas Acer Nitro 5 mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan. Acer Nitro 5 juga hadir dengan port USB-C 3.1, port USB 3.0 dan juga hadir dengan 2 koneksi USB 2.0, fitur off charging.

Acer Nitro 5 juga dilengkapi dengan teknologi bernama Acer Coolboost yang menggunakan kipas ganda untuk memberikan kemampuan pendingian yang tinggi. Pengguna juga bisa mengatur seberapa cepat kipas harus bekerja saat membutuhkan dorongan tambahan ketika menjalankan program yang tergolong berat.

Harga Resmi Dan Bekas Acer Nitro 5 di Indonesia

Acer Nitro 5

Tentunya hal yang menarik dari adalah mengetahui segi harga vendor Acer Nitro 5. Setiap waktu pasti memiliki perubahan harga yang terjadi pada perangkat laptop ini. Perubahan tersebut tergantung pada seberapa laku laptop tersebut atau lamanya laptop tersebut dirilis. Tentunya perubahan tersebut akan terjadi, dari harga tinggi hingga mencapai harga yang paling rendah.

Untuk sebuah laptop gaming, harga 10 juta rupiah termasuk dalam kategori harga murah dibandingkan dengan harga laptop gaming besutan Acer lainnya seperti Predator 17 X dengan harga 24 juta ke atas. Predator 21 X sekitar 120 juta. Jelas laptop Acer Nitro 5 jauh lebih murah. Harga yang murah pastinya akan sebanding dengan spesifikasi yang diberikan untuk performa laptop kelas menengah.

Kelebihan Dan Kekurangan Acer Nitro 5

Acer Nitro 5

Tidak lengkap rasanya jika futureloka tidak membahas mengenai kelebihan dan kekurangan pada laptop gaming sekelas Acer. Kelebihan dan kekurangan menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk mempertimbangkan membeli produk tersebut atau tidak.

Kelebihan Acer Nitro 5

Tentunya kelebihan pada produk ini dirasa lebih banyak daripada kekurangan yang ada. Kelebihan bisa dilihat dari beberapa fitur terbaru dan update dari vendor ini. Acer Nitro rilis pada tahun 2017 jadi review kelebihan masih terlihat oke. Kelebihan tentunya mempertimbangkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

  • Acer Nitro 5 mengkobinasikan prosesor intel core i7 kaby lake dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050/TI atau prosesor AMD FX generasi ke 7 dengan Radeon RX 550
  • Konektifitasnya sudah HDMI, USB 2.0, USB 3.0, USB 3.1, USB Type C
  • Fitur off charging
  • CPU AMD, Core i5, Core i7
  • GPU NVIDIA GeForce GT 1050, AMD Radeon RX550
  • RAM up to 32 GB
  • RAM FSB 2400 MHz
  • Penyimpanan HDD up to 2TB, SSD up to 512 GB
  • Prosesor 7700 HQ 2.8 GHz
  • SSD Kingston SSDNow 128GB
  • Untuk sebuah laptop gaming, harga 10 juta rupiah termaksud dalam kategori harga murah dibandingkan dengan harga laptop gaming besutan Acer lainnya seperti Predator 17 X dengan harga 24 juta ke atas. Predator 21 X sekitar 120 juta
  • Tambahan teknologi Dolby Audio Premium dan Acer True Harmony
  • Acer Nitro 5 juga dilengkapi dengan teknologi bernama Acer Coolboost yang menggunakan kipas ganda untuk memberikan kemampuan pendingian yang tinggi

Kekurangan Acer Nitro 5

Sepertinya kekurangan pada produk ini dirasa sangat sedikit, mungkin karena masih keluaran baru jadi masih dirasa terlalu dini untuk melihat kekurangan pada Acer Nitro 5.

  • Harganya masih mahal, kalau bisa diturunin lagi.
  • Berat pada Acer Nitro 5 dirasa sangat berat dengan ukuran 2.7 kg.

Bagaimana cukup menarik bukan untuk dimiliki? Harga terbilang murah jika dibandingkan. Untuk sebuah laptop gaming, harga 10 juta rupiah termaksud dalam kategori harga murah dibandingkan dengan harga laptop gaming besutan Acer lainnya seperti Predator 17 X dengan harga 24 juta ke atas. Predator 21 X sekitar 120 juta.

Demikian ulasan mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Acer Nitro 5 Terbaru di Indonesia 2017. Jangan lupa untuk terus mengupdate informasi terbaru seputar gadget dan gaya hidup hanya di laman Futureloka.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here