Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus ROG Zephyrus GX501 Terbaru di Indonesia 2017

0

ROG

ASUS sudah sangat tidak asing dibidang laptop. Sebagi vendor terkenal ASUS tentu selalu memberikan inovasi pada produk – produknya, yang paling menyita perhatian adalah ketika ASUS meluncurkan tim Republik Of Gamers pada tahun 2006, mendapatkan respon positif.

Kemudaian ASUS meluncurkan produk terbaru dari jajaran ROG yakni ASUS ROG G1/G2. ASUS ROG memang sangat mengesankan dan memanjakan para gamers dalam pengalaman gaming. Dengan sebuah laptop kamu sudah bisa menjalankan game dengan kualitas yang sangat oke.

Katakan saja game berat seperti GTA V, Far Cy 4, The Witcher 3 bisa kamu jalankan pada sebuah laptop tanpa lag. Nah, baru – baru ini ASUS meluncurkan lagi produk baru dari ROG, yakni ASUS ROG Zephyrus GX501VI.

Dari namanya saja sudah terkesan bahwa laptop satu ini siap “tempur” dalam arti berbekal dengan spek yang fantastis, dan akan kembali membuat kamu terkejut.

Pihak ASUS mengkalaim kalau ROG Zephyrus GX501VI ini merupakan laptop tertipis yang menggunakan kartu grafis GTX 1080. Seperti yang diketahui, kalau kartu grafis buatan Nvidia ini merupakan salah satu kartu grafis yang paling oke dikelasnya.

Dengan Nvidia GTX1080 kalian akan dimanjakan dengan pengalaman gaming yang sangat nikmat tanpa lag. Walaupun ROG Zephyrus GX501VI lebih tipis dari seri ROG lainnya, namun performa dari laptop ini bisa bersaing dengan komputer dekstop sekalipun.

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan oleh ROG Zephyrus GX501VI terlihat dari desain yang dimilikinya, dimana laptop ini memiliki ketebelan hanya kurang dari 1.7 cm, dengan berat 2.2 kg saja. Alhasil sangat wajar jika memang ROG Zephyrus GX501VI diklaim sebagai gaming tertipis hingga saat ini.

Spesifikasi ROG Zephyrus GX501VI

CPU

Intel Core i7 – 7700HQ

GPU

NVIDIA GTX 1080 Max Q

DISPLAY

15.6 inchi 120 Hz

1920 x 1080 w/G-SYNC

RAM

Up to 24 DDR4 – 2400

STORAGE

Pcle NVMe 256 GB / 512 GB / 1 TB

WIRELESS

802.11ac with Bluetooth

CONNECTIVITY

  • 1  Thunderbolt 3 Type C
  • 4 USB 3.1 Type A
  • 1 HDMI 2.0
  • 1 3.5 mm headset

KEYBOARD

Aura RGB Backlit with 30 Key rollver and 1.4mm travel

BATTERY

50 Wh

DIMENSIONS

379 x 262 x 16.9 mm

WEIGHT

2.2 Kg

Setelah melihat penjelasan dengan tabel singkat diatas, mari kita coba bahas satu persatu dengan secara detail tentang ASUS ROG Zephyrus GX501VI.

Monitor Beresolusi Tinggi

2001520995

Gambar yang sangat halus dengan kontrol responsif mesin tangguh ROG Zephyrus GX501VI dapat memompa frame rate yang sangat tinggi. Untuk menjalankan kinerja game yang lebih halus disediakan layar G-Sync sebesar 15.6 inchi dengan kecepatan refresh hingga 120 Hz.

Rasio penyegaran yang tinggi menggabungkan dengan resolusi 1080p untuk memungkinkan pengalaman hingga 120fps.  Dengan kecepatan frame rate seperti itu tentu bisa bermain game seperti RPG, FPS, Simulation dengan sangat sempurna tanpa ada patah – patah. Panel 120 Hz juga mengurangi lag, membuat game terasa lebih responsif dan memberi keuntungan dalam bermain.

G Sync membuat layar terintegrasi dengan GPU secara baik sehingga akan meminimalkan reduksi cahaya ke mata, warna yang dihasilkan oleh monitor ini juga cukup baik dengan panel tipe IPS yang memberikan kesan hidup pada gambar sehingga laptop ini juga cocok untuk pengeditan gambar atau video.

Keyboard yang Unik

Letak keyboard dari ASUS ROG Zephyrus GX501VI terbilang tidak lazim karena berada di posisi bawah. Sedangkan untuk touchpad berada di sebelah keyboard yang berfungsi sebagai numerik.

Tidak ketinggalan juga lampu backlit RGB yang membuat kesan pada laptop ini terlihat sangat keren. Pihak ASUS sendiri mengatakan kalau keyboard ROG Zephyrus GX501VI akan terasa seperti keyboard gaming yang biasa digunakan di komputer.

Keyboard ASUS ROG Zephyrus GX501VI juga dilengkapi dengan teknologi anti ghosting yang dapat melacak sampai dengan 30 tekanan stimulan dengan tingkat presisi yang handal, jadi kamu bisa dapat bermain dengan penuh keyakinan ketika dalam posisi bermain dengan serius.

Pendingin Luar Biasa dan Mesin yang Gahar

maxresdefault

Dengan dimensi ketebalan laptop hanya 17.9 mm dan bobot bersih hanya 2.2 kg. ASUS ROG Zephyrus GX501VI sangat portabel untuk dibawa kemana – mana. Laptop ini merupakan salah satu seri ROG yang cukup gahar dan kuat.

Konfigurasi yang tersedia mencakup opsi Processor Intel Core i7 – 7700HQ dan kartu grafis VGA Nvidia GeForce GTX1080 yang paling baru. CPU komputer didalam laptop ini diisi dengan Kaby Lake empat inti yang memiliki performa yang ideal untuk bermain game pada level yang paling tinggi.

ASUS ROG Zephyrus GX501VI menggunakan tekonologi Nvidia Max Q yang memungkinkan menjalankan mesin agar lebih efisien dan senyap. Alhasil laptop dapat menjadi sangat tipis dengan ketebalan hanya 1.7 cm sja.

Ditambah dengan teknologi terbaru bernama ASUS Active Aerodynamic System yang meningkatkan aliran udara hingga 30% untuk menjaga laptop tetap dingin.

Active Aerodynamic Sytem berfungsi untuk mengurangi suhu udara yang mengalir ke kipas hingga 10 derajat celcius dibandingkan dengan laptop pada umumnya. Penutup laptop yang ada dibawah panel terdapat lubang berukuran 6mm untuk perputaran udaranya.

Juga terdapat lubang kecil dan celah diatas keyboard, dimana udara dapat tersedot sebelum dipompa keluar dari ventilasi yang ada pada bagian tepinya.

Selain itu, CPU dan GPU pada ASUS ROG Zephyrus GX501VI memiliki heatpipe, blower dan radiator khusus. Kedua chipset terbagi menjadi dua pipa untuk mendistribusikan pendinginan, sehingga meningkatkan efisiensi dan menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik karena tidak akan terganggu dengan masalah overheat.

Sistem pendinginan yang ditangani oleh kontrol kipas cerdas ini juga memungkinkan tingkat kebisingan yang dihasilkan oleh laptop lebih rendah. Pendekatan ini, bersama dengan teknologi Active Aerodynamic System dikombinasikan untuk membuat ASUS ROG Zephyrus GX501VI sangat senyap diberbagai rentang beban kinerja.

Bahkan ketika digunakan untuk bermain video game, tingkat kebisangan suara hanya tercatat dibawah 40 dB. Satu hal yang penting, ASUS ROG Zephyrus GX501VI tidak mengorbankan temperature atau kinerja untuk menurunkan tingkat kebisingan.

Peningkatan aliran udara mengurangi suhu komponen dan permukaan dari laptop dibanding dengan desain yang serupa, dan sistem pendinginnya cukup amat kuat untuk menjaga bagian prosessor CPU dan GPU dari throtting bahkan dalam beban kinerja penuh.

RAM dan Storage Super Besar

ASUS ROG Zephyrus GX501VI diisi dengan memori RAM DDR$ yang berjalan pada kecepatan 2400 MHz dengan total kapasitas RAM 24 GB dan sebuah penyimpanan non cakram SSD NVMe yang mampu berlari pada kecepatan 3500 MB/detik.

Media penyimpanan solid state menawarkan ruang sampai dengan kapasitas 1 TB dan menyuguhkan proses loading yang secepat kilat. Sisipan kartu SD berukuran penuh menambahkan opsi penyimpanan dan transfer foto serta video dari kamera DSLR dan perangkat lainnya.

ASUS memberikan serangkai konektivitas  untuk fleksibilitas yang maksimal. Mulai dari port USB type C yang mampu secepat 40 Gbps sampai ke perangkat Thunderbolt, membuka luas kemungkinan untuk mengintegrasikan perangkat eksternal tambahan.

USB Type C juga dapat menyalakan monitor gaming ROG melalui adapter Display Port ke USB Type C, menyediakan cara yang cepat dan nyaman untuk menghubungkan layar yang lebih besar saat dibutuhkan.

Jika kalian ingin bermain game dalam layar yang super besar, kalian dapat menggunakan port HDMI 2.0 yang mampu menyalurkan sinyal 4K pada nilai pembaruan 60Hz.

Empat buah USB 3.1 Type A generasi pertama menyediakan tempat yang cukup untuk semua perangkat yang dibutuhkan sehari – hari. Termasuk headset VR dan pelacak geraknya.

ASUS ROG Zephyrus GX501VI sudah mampu menjalankan konten realitas Virtual VR, jadi kalian dapat menghubunkan sebuah Oculus Rift atau HTC Vive dan menjelajah keluar dari kenyataan dalam dunia fantasi seketika.

Harga ASUS ROG Zephyrus GX501VI

4060184_Home_ROG_Zephyrus

Laptop ASUS ROG Zephyrus GX501VI dibandrol dengan harga Rp 36.000.000,- sangat sepadan dengan spesifikasi didalamnya yang sangat kekinian. Dengan harga sebesar itu dapat menggunakan laptop ini tidak hanya untuk gaming saja.

Namun untuk kamu yang berkebutuhan untuk rendering video atau editing gambar sangat cocok menggunakan laptop ini, selain kartu grafis dan prosessor yang mumpuni, juga RAM yang besar serta storage yang luar biasa luas.

Bagaimana tertarik untuk membeli ASUS ROG Zephyrus GX501VI guys? Pasti iya dong! Nah, itu dia guys artikel tentang Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas Asus ROG Zephyrus GX501 Terbaru di Indonesia 2017.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa baca juga artikel lainnya yang ada di laman Futureloka.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here