google-pixel-2-2

Setelah cukup sukses dengan Pixel dan Pixel XL pada tahun lalu, kini tampaknya Google sedang mempersiapkan suksesornya yang bernama Google Pixel 2. Kabar tentang kehadiran Google Pixel 2 akan mendapatkan peningkatan pada sektor fotografinya.

Selain itu sejumlah upgrade pada sektor yang lain pun juga diberikan oleh Google kepada Google Pixel 2 ini sehingga secara kualitas perangkat ini memang lebih memukau. Hal tersebut bisa dilihat pada peningkatan di sektor dapur pacu lewat penggunaan prosesor yang jauh lebih mumpuni pada perangkat in.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Google Pixel 2 di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Google Pixel 2

  • Smartphone dengan Resolusi Full HD

Jika dilihat dari bocoran foto yang sudah tersebar di dunia maya, secara desain ponsel ini tampak tak berbeda jauh dengan tampilan Google Pixel sebelumnya. Untuk saat ini Google memang belum mengeluarkan informasi terkait dengan dimensi dan berat Google Pixel 2 ini secara spesifik.

Namun ketangguhan bodinya memang tak perlu diragukan lagi sebab mampu bertahan dari berbagai percikan cairan dan debu.

Selain itu, bodinya ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni quite black, very silver, dan really blue. Bahkan untuk semakin menjamin keamanannya, Google melengkapi spesifikasi Google Pixel 2 ini dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 dan sensor fingerprint di bagian belakang.

  • Performa Makin Powerful dan RAM Berkapasitas Besar

Bagian yang berperan penting dalam kinerja operasional ini mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan dengan digunakannya mesin yang digunakan Google Pixel 2 ini sudah pasti bakal membuat performa yang dihasilkannya semakin mantap dan powerful.

Belum lagi dukungan RAM berkapasitas besar untuk memastikan segala aktivitas multitasking bisa berjalan dengan lancar tanpa lag. Penggunaan komponen terbaru pada Google Pixel 2 ini pun tak sampai di situ saja, pasalnya Google juga menggunakan kartu pengolahan grafis agar perangkat terbarunya ini mampu memainkan game-game canggih dan multimedia terkini.

Perangkat ini pun semakin lengkap dengan dijalankannya sistem operasi dengan segudang fitur sehingga kualitas kinerja dari komponen di dalam spesifikasi Google Pixel 2 ini lebih unggul dibandingkan dengan smartphone-smartphone terbaru saat ini yang belum memakai sistem operasi tersebut.

google-pixel-2-3

  • Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal Ekstra Longgar

Untuk mengimbangi kinerjanya yang gahar, Google membekali suksesor Google Pixel ini dengan memori internal yang memiliki kapasitas lumayan besar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file penggunanya.

Kehadiran memori internal yang besar pada Google Pixel 2 ini bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file sistem, file-file aplikasi yang ada di perangkat, serta file hiburan yang disimpan penggunaan di dalamnya.

Meskipun ruang penyimpanan internalnya sudah cukup memadai, namun rupanya Google belum melengkapi Google Pixel 2 ini dengan slot memori eksternal sehingga media penyimpanannya tidak bisa diperluas untuk menyimpan lebih banyak file.

Hal ini tentu menjadi nilai minus tersendiri sebab kebanyakan smartphone pada umumnya selalu mendukung perluasan memori dengan penambahan microSD. Meskipun spesifikasi Google Pixel 2 pada ruang simpannya ini tetap terbilang cukup jika digunakan secara standar.

  • Kemampuan Fotografi Lebih Bagus dengan Duet Kamera Berkapasitas Besar

Google menambahkan sejumlah fitur fotografi baru termasuk kemampuan untuk menangkap cahaya redup. Kamera utama dari Google Pixel 2 memiliki resolusi 12.3 MP telah ditemani dengan fitur EIS (gyro), phase detection dan laser autofocus, dan dual-LED flash.

Sementara itu di bagian depan dari Google Pixel 2 tersebut, terdapat kamera 8 MP sehingga kemampuanya dalam aktivitas selfie dan akses video call memang lumayan baik. Fitur pendukung juga semakin melengkapi spesifikasi Google Pixel 2 ini.

Google-Pixel-2-4

  • Suplai Daya Didukung Baterai Li-Ion

Menilik kembali pada sektor-sektor sebelumnya memang bisa dikatakan bahwa perangkat ini dipenuhi dengan fitur-fitur canggih serta sejumlah komponen baru sehingga bisa dipastikan kalau kebutuhan dayanya besar.

Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui kapasitas baterai yang akan dipakai Google untuk memasok kebutuhan daya pada perangkat terbarunya tersebut. Informasi yang ada hanya menyebut jika Google Pixel 2 akan dibekali dengan baterai berjenis non-removable Lithium Ion.

Namun jika melihat spesifikasi yang dibawanya kemungkinan Google akan memakai baterai dengan kapasitas sekitar 3.000 mAh. Kehadiran fitur fast charging yang memungkinkan pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih cepat juga semakin melengkapi spesifikasi Google Pixel 2 pada sektor ini. Berikut spesifikasi lengkapnya :

google-pixel-2-1

 

  • Layar
5.7 inci, Super AMOLED Capacitive, 1440 x 2560 Pixel
  • Sertifikat
IP68 ( Tahan air & debu )
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v7.1 Nougat
  • Chipset
CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540
  • Memori
RAM : 6 GB , Internal : 128 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP + 16 MP , EIS, Hybrid Autofocus, dan Dual-LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Fingerprint, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Proximity
  • Baterai
Li lon 3500 mAh, Fast Charging

Harga Resmi dan Bekas Google Pixel 2

 

google-pixel-2-1

Harga Google Pixel 2 untuk saat ini belumlah tersedia di pasaran karena memang berita ini baru saja muncul di Media. Namun, banyak banget perkiraan harga yang bakal di lepaskan perangkat Mobile yang satu ini dan kemungkinan besar bakal di banderol sebanding dengan harga satu sepeda motor.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 2

Kelebihan Google Pixel 2

  • Mengusung desain premium dengan bahan dasar terbuat dari material aluminium alloy dan backcover Glass.
  • Mengandalkan layar dengan diagonal 5.7 Inci, beresolusi QHD membuat kamu semakin responsif untuk menjalankannya.
  • Panel Super AMOLED mampu memberikan kualitas ketajaman layar yang sangat memukau dan juga jernih.
  • Mengedepankan Fitur keamanan yang sangat baik seperti Corning Gorilla Glass 4 untuk layar dan Fingerprint untuk keamanan proteksi.
  • Dilengkapi kemampuan tahan air dan debu sehingga penggun tak perlu khawair jika ponsel terkena cipratan air
  • Tampilan antar muka yang sangat mulus dan lebih menarik karena sudah mendukung sistem operasi Android 7.0 Nougat.
  • Performa tangguh dan sangat kenceng dalam mengeksekusi berbagai program berat karena mendukung snapdragon 835 & 6 GB RAM.
  • Penyimpanan internal storage yang luas dengan kapasitas 128 GB serta mendukung MicroSD Up to 256 GB.
  • Menawarkan kamera utama berkemampuan tinggi dengan resolusi 16 MP + 16 MP lengkap dengan EIS, PDAF/Laser AF, dan Dual-LED Flash.

Kekurangan Google Pixel 2

  • Harga yang ditawarkan kemungkinan bakal mahal
  • Tidak ada slot microSD
  • Baterai cuma 3500 sangat kurang memaksimalkan kinerja Hardware yang ditawarkan atau bisa dikatakan sangat boros.

google-pixel-2

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Google Pixel 2 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Perkiraan nominal harga Google Pixel 2 tersebut memang bukan berada pada level harga yang bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen. Meski begitu tentu akan memperoleh kualitas yang sebanding dengan harganya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here