Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Google Pixel XL 2 di Indonesia 2017

0

google-pixel-xl-2-1

Google saat ini sedang fokus mempersiapkan Google Pixel XL 2 yang merupakan generasi penerus dari smartphone flagship andalan mereka. Hal ini terlihat melalui kesiapan vendor tersebut untuk mengembangkan perangkat ini yang kabarnya akan hadir dengan spesifikasi menarik dan lebih tinggi dibanding pendahulunya.

Ponsel Google Pixel XL2 yang menjadi suksesor dari Google Pixel yang telah dirilis pada bulan Oktober tahun lalu ini ternyata sudah menampakkan diri di situs GFXBench sehingga sejumlah spesifikasinya pun telah diketahui publik.

Dari berbagai bocoran spesifikasi yang ada, Google Pixel XL2 diketahui akan mengusung layar dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya sehingga membuatnya lebih mirip dengan phablet.

Tak hanya memberikan tampilan visual yang lebih maksimal berkat ukuran layarnya yang diperlebar, Google Pixel XL2 ini pun akan hadir dengan performa yang lebih unggul karena telah dibekali dengan komponen-komponen baru terutama pada sektor dapur pacunya.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Google Pixel XL 2 di Indonesia 2017, berikut ulasannya :

Spesifikasi Lengkap Google Pixel XL 2

  • Phablet dengan Desain Khas Pixel

Bisa dikatakan perangkat ini masih mengusung desain khas milik pendahulunya yang terlihat simpel dengan bezel tipis dan absennya tombol fisik home di bagian depan. Hal ini secara otomatis membuat sensor pemindai sidik jari Google Pixel XL2 ini ditempatkan di bagian punggungnya.

Google akan menawarkan penerus Pixel ini dalam tiga pilihan warna, yakni quite black, very silver, dan really blue. Layarnya pun akan aman karena layar pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini telah dilapisi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Ketangguhan bodinya menjadi salah satu kelebihan karena tahan terhadap debu dan berbagai percikan cairan.

google-pixel-xl-2-2

  • Performa Tinggi dan RAM Besar

Spesifikasi Google Pixel XL2 di sektor dapur pacunya pun mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya sehingga keseluruhan kinerja dari phablet ini tentu lebih unggul.

Apalagi sektor ini masih didukung dengan RAM berkapasitas besar untuk memastikan segala aktivitas multitasking yang ada pada Google Pixel XL2 ini bisa berjalan dengan mulus tanpa lag.

Belum lagi disematkannya kartu grafis yang akan membuat game dan multimedia yang sedang diputar ditampilkan dengan jelas dan jernih. Menariknya lagi komponen-komponen yang ada di dalam spesifikasi Google Pixel XL2 ini sudah akan dijalankan dengan sistem operasi terbaru Android 8.0 sehingga untuk urusan kinerja memang lebih unggul.

  • Media Penyimpanan Hadirkan 2 Varian Memori Internal yang Besar

Sudah sepantasnya jika perangkat tersebut juga memiliki ruang penyimpanan yang memadai untuk mendukung operasionalnya. Google ternyata membekali perangkat Google Pixel XL2 ini dengan dua varian memori internal yang cukup besar.

Dua varian memori internal yang ditawarkan ini tentu pengguna sudah mampu menyimpan berbagai macam file baik itu berupa foto, musik, maupun video ke dalamnya. Sayangnya, slot memori eksternal absen dari Google Pixel XL2 ini sehingga ruang penyimpanan yang ada tidak bisa diperluas.

Pixel-xl-2

Dengan dua varian memori internal yang ditawarkan pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini, tentu hal tersebut dimaksudkan agar konsumen dapat memilih sesuai kebutuhan.

  • Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera Teranyar

Spesifikasi Google Pixel XL2 juga memiliki kemampuan fotografi yang tidak bisa dianggap remeh. Kamera yang ditanamkan pada perangkat ini sudah mumpuni untuk dipakai membidik foto.

Pada bagian belakang perangkat Google Pixel XL2 ini terdapat kamera 12.3 MP lengkap dengan fitur EIS, phase detection & laser autofocus, serta LED flash untuk menghasilkan foto yang jernih dan anti blur.

Tak hanya tiga fitur tersebut, Google pun masih menambahkan sejumlah fitur pendukung untuk memaksimalkan hasil jepretan kamera pada Google Pixel XL 2 tersebut, serta kamera utamanya tersebut juga bisa menghasilkan beberapa jenis video dengan resolusi yang sangat baik.

Sementara itu, kamera 8 MP yang tersemat pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini sudah pasti tak hanya mampu menghasilkan foto selfie dengan kualitas yang baik namun juga handal untuk menghasilkan video call.

  • Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion

Umumnya smartphone flagship yang memiliki kebutuhan daya besar, suksesor Google Pixel ini pun juga akan mengonsumsi daya cukup banyak terlebih karena Google Pixel XL2 ini memiliki ukuran layar yang cukup besar serta dapur pacu yang gahar.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui kapasitas baterai yang akan ditanamkan pada perangkat ini. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika Google akan menyematkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion sebagai bagian pemasok daya Google Pixel XL2 ini.

Namun jika melihat kembali spesifikasinya, kemungkinan Google akan menggunakan baterai berkapasitas paling minim 3.000 mAh. Fitur fast charging pun diketahui sudah diberikan pada sektor ini sehingga pengisian daya pada spesifikasi Google Pixel XL2 ini bisa dilakukan dalam waktu yang lebih singkat. Berikut spesifikasi lengkapnya :

google-pixel-2

  • Layar
6.0 inci, AMOLED Capacitive, 1440 x 2560 pixels
  • Sertifikat
Splash and dust resistant
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v8.0 Nougat
  • Chipset
CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540
  • Memori
RAM : 4 GB, Internal : 32/128 GB, MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
12,3 MP, EIS, Hybrid Autofocus dan Dual Tone LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Fingerprint, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Proximity
  • Baterai
Li lon 3450 mAh, Fast Charging

Harga Resmi dan Bekas Google Pixel XL 2 di Indonesia

Harga Google Pixel XL 2 untuk saat ini belum di ketahui karean smartphone ini belum secara resmi di luncurkan ke khalayak publik. Namun, jika melihat perubahan spesifikasi yang di bawanya. Kemungkinan harga Google Pixel 2 ini akan berada di rentang menengah keatas.

pixel-xl-2-1

Google Pixel XL 2 dari Google menjadi smartphone flagship ketiga dengan spesifikasi tertinggi dan harga termahal yang pernah di produksi oleh Google. Googel Pixel XL 2 ini juga akan mejadi smartphone yang akan menjadi rival selanjutnya dari smartphone flagship vendor lain.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel XL 2

Kelebihan Google Pixel XL 2

  • Desain yang lebih kece dan juga lebih menawan hati ketika di lihat.
  • Menggunakan panel layar Amoled yang memukau untuk di gunakan di manapun.
  • Sudah update ke OS Android terbaru v8.0 yang punya performa lebih responsif.
  • Bisa di gunakan dengan lancar saat di gunakan untuk bermain game dengan menggunakan prosesor Snapdragon 835.
  • Aktivitas Multitasking yang lancar dengan bantuan RAM sebesar 4 GB.
  • Menyediakan kamera sebesar 12 MP yang di lengkapi dengan fitur Hybris Autofocus dan juga lampu Dual Tone LED Flash.
  • Kamera depan sebesar 8 MP yang cukup bagus untuk di gunakan melakukan selfie atau video call.
  • Memori internal yang luas untuk menyimpan berbagai file, bisa mencapai 128 GB.
  • Sudah menyediakan fitur Fast Charging dan juga Finger Print Sensor.

Kekurangan Google Pixel XL 2

  • Kamera depan tidak di lengkapi dengan lampu LED Flash.
  • Tidak tersedianya slot microSD
  • Baterai yang digunakan Non – Removable.

Harga-Google-Pixel-XL2

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas Google Pixel XL 2 di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Hadir dengan desain yang modern, minimalis, dan simpel, Google Pixel XL2 membawa berbagai keunggulan diberbagai sektor.

Dibekali dengan komponen-komponen nomor wahid tentu akan sangat mempengaruhi banderol harga dari perangkat ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here