Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Mito A39 Terbaru di Indonesia 2017

0

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Mito A39 Terbaru di Indonesia 2017

Mito adalah salah satu dari segelintir produsen smartphone lokal yang masih bertahan dalam gempuran ponsel-ponsel murah asal Tiongkok. Memang, pasar smartphone tanah air saat ini didominasi oleh ponsel-ponsel merek Xiaomi, Oppo, Vivo dan merek-merek lain baik global maupun yang berasal dari Tiongkok.

Berbeda saat dua tiga tahun yang lalu, saat ponsel-ponsel lokal membanjiri etalase-etalase toko ponsel. Hal tersebut bisa terjadi karena ponsel-ponsel lokal dianggap hanya membidik segmen bawah dan lambat beradaptasi akan kebutuhan pengguna masa kini. Namun, untuk tetap mempertahankan eksistensinya, Mito kembali merilis sebuah ponsel yang ditujukan untuk pangsa entry level, Mito A39.

Lalu, apakah smartphone yang menggandeng Rafii Ahmad sebagai brand ambassador ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna masa kini? Mari kita simak ulasan Mito A39 yang berhasil dirangkum oleh Tim Futureloka.

Spesifikasi Lengkap Android Mito A39

Untuk mengetahui apakah smartphone tersebut mumpuni atau tidak, spesifikasi pastilah menjadi acuan pertama untuk mengetahui seberapa baik performa smartphone apabila digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Mito A39.

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Mito A39 Terbaru di Indonesia 2017

Dimensi

Ponsel ini memiliki dimensi yang cukup compact dan cukup tipis hanya 8.45 mm, hal tersebut bisa jadi karena ponsel ini hanya membawa layar seluas 5 inch, seperti ponsel-ponsel kebanyakan saat ini.

Pada desain, ponsel yang body-nya dibalut plastik mengkilap ini tidak bisa dibilang terlalu istimewa. Hanya saja, karena pilihan warna yang lebih berkilau, membuat smatphone ini terlihat lebih premium dibandingkan dengan harga yang ditawarkan.

Layar

Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Mito A39 Terbaru di Indonesia 2017

Membawa layar berjenis IPS seluas 5 inch yang sayangnya Mito tidak menyebutkan secara detail berapa resolusi yang dibawa A39. Sehingga bisa dibilang, layar smartphone ini tidaklah terlalu istimewa namun cukup untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Ponsel ini tidak membekali diri dengan proteksi layar semacam Gorilla Glass, penggunaan temperedd glass sangat disarankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada layarnya.

Chipset

Dibanderol dengan harga kelas bawah, Mito A39 membawa prosesor berinti empat atau sering disebut Quad Core berkecepatan 1.2 GHz, yang sayangnya juga tidak disebutkan secara detail pabrikan mana yang memproduksi chipset tersebut. Sepertinya, melihat spesifikasi chipset dan RAM yang hanya 1 GB, ponsel ini hanya ditujukan untuk penggunaan aktivitas ringan semacam chatting, sosial media dan game-game ringan. Jadi jika memainkan game dengan spesifikasi berat, ponsel ini jelas bukan pilihan yang tepat.

Memori

Mito A39 hanya menyediakan satu varian memori internal 8 GB dan RAM 1GB. Dan apabila merasa kurang, kamu masih bisa menambah kapasitasnya dengan tersedianya slot Micro SD up to 32 GB terdedikasi.

Kamera

Dibagian kamera, Mito A39 terlihat biasa saja dengan kamera primer yang beresolusi 8 MP Sedangkan dibagian kamera depan, Mito A39 membawa kamera depan beresolusi 5 MP. Sepertinya, kamera dari Mito A39 ini juga tidak terlalu istimewa mengingat ponsel ini hanya ditujukan untuk kelas bawah. Mito tetap menyediakan lampu flash untuk menemani kamera belakangnya memotret di malam hari atau cahaya gelap.

Spesifikasi Mito A39

SECTION MITO A39
NETWORK –       LTE/3G, GSM 900/1800/MHz, WCDMA 2100MHz, LTE FDD : 850MHz / 900 MHz / 1800 MHz, TDD : 2300 MHz, HSDPA, HSUPA, GPRS/EDGE class 12, WiFi IEEE 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 LE
BODY –       (H) 145 * (W) 72 * (D) 8.45 mm

–       SIM Dual

PLATFORM –       OS Android 6.0.1 (Marshmallow)

–       Chipset Quad Core 1.2 GHz

DISPLAY –       Type LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

–       Size 5.0 inches (~70.6% screen-to-body ratio)

–       Multitouch Yes

MEMORY –       Card slot Yes up to 32 GB

–       Internal  8 GB, 1 GB RAM

VIDEO –       Video player and recorder (Mpeg2, Mpeg4, H.264, H.265 Decode by MKV, AVI and Real9 formats)
CAMERA –       Dual Camera 5.0 MP (front) and 8.0 MP (rear) Auto Focus with Flashlight
FEATURES –       Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

–       Browser HTML5

–       Java No

–       MP4/H.264 player

–       MP3/WAV/eAAC+/Flac player

–       Photo/video editor

–       Document viewer

BATTERY –       Li-ion polymer 2000 mAh

Baterai Mito A39

Dari segi baterai  Mito A39 yang menggunakan baterai berkapasitas 2000 mAh. Ukuran tersebut tergolong kecil apabila dibandingkan dengan ponsel-ponsel masa kini yang sudah menyentuh kapasitas baterai hingga 4000 mAh. Untung saja, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ponsel ini menggunakan prosesor yang irit daya, walaupun juga harus mengorbankan performa.

Harga Resmi Dan Bekas Android Mito A39 Di Indonesia

Ponsel yang dirilis pada  Mei 2016 ini dapat dimiliki dengan budget sekitar Rp 999.000,- untuk unit baru dan Rp 800.000,- untuk unit bekas. Mito A39 pada dasarnya cocok bagi yang memerlukan ponsel dual sim 4G dengan harga terjangkau, serta desain yang cukup manis. Namun perlu diperhatikan, ponsel ini tidak akan cocok digunakan oleh orang yang  sering bermain game atau bepergian, karena kapasitas baterainya yang dibilang kecil.

Kelebihan Dan Kekurangan Android Mito A39

Setelah mengulas berbagai aspek dari Mito A39, berikut ini adalah simpulan singkat apa saja kelebihan dan kekurangan dari Mito A39.

Kelebihan

  • Harga murah
  • Desain manis
  • Dukungan 4G
  • Smart Wake Up

Kekurangan

  • Body mudah kotor
  • Baterai minim
  • Layar standar

Jadi itu tadi adalah ulasan spesifikasi dari Mito A39 berhasil dirangkum oleh tim Futureloka. Jangan lupa pantengin terus laman Futureloka untuk update informasi seputar gadget. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here