Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S8 Mini Terbaru di Indonesia 2017

0

samsung-galaxy-s8-mini

Bukan Samsung namanya jika berhenti berinovasi dalam hal pembuatan baru produknya. Pasalnya, setelah sukses dengan produk teranyarnya yakni Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dikabarkan Samsung telah mempersiapkan smartphone terbarunya lagi bertajub Samsung Galaxy S8 Mini.

Rasanya bukan sebuah hal yang sulit bagi Samsung mengingat namanya yang sudah besar yang produk apa saja dikeluarkan Samsung langsung laris dipasaran. Tentu dengan akan hadirnya Samsung Galaxy S8 Mini ini juga akan memperketat kancah persaingan smartphone dunia. Kali ini Tim futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S8 Mini Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S8 Mini

Sesuai dengan namanya, kali ini Samsung menciptakan produk yang sebelumnya sudah laris dipasaran sehingga Samsung memiliki ide untuk membuat variannya menjadi banyak, khusunya Samsung Galaxy S8 Mini ini. Mengingat Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang laku dipasaran, Samsung akan menciptakan produk dengan embel-embel “Mini” untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

samsung-galaxy-s8-mini-1

  • Layar
5.3 inci Super AMOLED , 1440 x 2560 pixels, (Quad HD+, Edge Screen), (~621 ppi Pixel Density), (Always-On Display,Infinity Display,HDR 10)
  • Body
  • Jaringan
4G LTE Cat 16 1020/150 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat , Grace UX
  • Chipset
CPU Snapdragon 835 + GPU Adreno 540 + Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
12 MP , Dual Pixels Autofocus, OIS , LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP, Autofocus
  • Sensor
Iris , Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Heart Rate, SpO2, Gyro
  • Warna
Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold
  • Baterai
Li-lon 3000 mAh + Fast Charging

Desain dari Samsung Galaxy S8 Mini

samsung-galaxy-s8-mini-2

Dengan mengusung desain bazel-less membuatnya smartphone ini memiliki full layar. Sehingga dapat dikatakan desain Samsung Galaxy S8 Mini memang sama persis dengan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Sesuai dengan sebutan “Mini”-nya Samsung Galaxy S8 Mini ini sangat ringkas & sangat nyaman digenggam dengan satu tangan berkat dimensi nya kecil. Belum disebutnkan beraka ukuran dimensi dan bobotnya, namun yang pasti adalah smartphone ini bermaterialkan metal dengan varian warna  Blue, Black, Golden, Gray, Silver.

Layar dari Samsung Galaxy S8 Mini

samsung-galaxy-s8-mini-3

Dari bagian layar Samsung Galaxy S8 Mini menyuguhkan layar seluas 5.3 inci. Layar tersebut juga memiliki lengkunya di bagian samping kanan & kirinya (Edge). Dengan kualitas layarnya yang menggunakan panel Super AMOLED yang mampu menampilkan warna sangat tajam menggunakan 16 juta warna berbeda tentu saja menjadi daya tarik utama bagi Hp Samsung Galaxy S8 Mini terbaru ini. Samsung Galaxy S8 Mini ini juga memiliki resolusi dalam layar sma dengan versi ukuran normalnya, yakni 1440 x 2560 pixels atau Quad HD, ditambah kerapatan mencapai 621 ppi yang akan membuat tampilan pada layar semakin jernih. Berita baiknya lagi adalah layar tersebut sudah dilindungi dengan proteksi latar Corning Gorilla Glass 5 yang akan melindungi layar dari retak maupun goresan.

Dapur Picu dari Samsung Galaxy S8 Mini

samsung-galaxy-s8-mini-4

Puas dengan desain dan layar jkali ini beralih ke bagian performa Samsung Galaxy S8 Mini. Dapur pacu smartphone Samsung ini dirumorkan menggunakan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang berkolaborasi dengan Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) yang menghasilkan performa super kencang, ditambah lagi kapasitas RAM yang beurukuran 4 GB untuk urusan multitaskingnya. Samsung Galaxy S8 Mini ini juga dikabarkan mengandalkan GPU Adreno 540 untuk bagian grafisnya, sebuah kualitas yang mumpuni untuk urusan gaming. Semua komponen berkualitas Samsung Galaxy S8 Mini akan semakin optimal berkat Platform OS Android 7.0 yang kaya akn fiturnya.

Media Penyimpanan Samsung Galaxy S8 Mini

Menjadi bagian yang penting juga mengingat kualitas komponen smartphone Samsung ini. Untuk itu, pada Samsung Galaxy S8 Mini ini sang vendor menanamkan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Jika masih merasa kurang, gadget Samsung ini juga memiliki Slot MicroSD untuk penyimpanan eksternalnya yang dapat menampung data hingga 256 GB.

Kamera dari Samsung Galaxy S8 Mini

samsung-galaxy-s8-mini-5

Sama Seperti seri sebelumnya, pada Samsung Galaxy S8 Mini ini juga dikabarkan akan memiliki kualitas fotografi yang sama. Pada bagian kamera utamanya, Samsung menyematkan 12 MP lengkap dengan fitur Autofocus, OIS, LED flash yang akan memberikan cahaya lebih dan tahan akan getaran saat pengambilan gambar. Pada kamera utamanya ini juga Samsung Galaxy S8 Mini bisa merekam video hingga beresolusi 4K [email protected] Dan untuk kamera depannya smartphone Samsung ini beresolusi 8 MP dengan fitur 80 derajat wide angle dan dual video call.

Konektivitas dari Samsung Galaxy S8 Mini

Samsung Galaxy S8 Mini ini juga hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE, jaringan yang diklaim tercepat saat ini. Untuk kebutuhan trasnfer data jarak dekat juga terpenuhi dengan hadirnya fitur Bluetooth dan USB Type-C 1.0 Reversible Connector. Tak ketinggalan juga A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO untuk urusan pemetaan lokasi.

Baterai dari Samsung Galaxy S8 Mini

komponen-komponen canggih pada smartphone ini pastii membutuhkan suplai daya yang besar mengingat spesifikasi, dan koneksi internetnya yang super kencang. Sehingga Samsung Galaxy S8 Mini ini dikabarkan menggunakan baterai berjenis non-removable Lithium Ion 3.000 mAH. Pada Samsung Galaxy S8 juga telah tersedia fitur fast charging sehingga tak memakan waktu yang lama untuk pengisian daya ulang. Selain itu, gadget Samsung ini telah didukung fitur Wireless Charging.

Harga Resmi dan bekas Samsung Galaxy S8 Mini di Indonesia

samsung-galaxy-s8-mini-6

Harga Baru Harga Bekas
Rp.- Rp. –

Untuk saat ini Samsung Galaxy S8 Mini belum tersedia dipasaran hingga dapat kabar juka akan rilis. Namun jika melihat spesifikasi yang tertanam ditambah kaya akan fiturnya, diperkirakan smartphone ini akan masuk kedalam golongan flagship atau sekelas smartphone premium.

Tanggal Rilis Resmi Samsung Galaxy S8 Mini di Indonesia

samsung-galaxy-s8-mini-7

Sempat muncul kabar bahwa Samsung akan menghadirkan sebuah smartphone baru dari varian Samsung Galaxy S8. Sayangnya, sampai saat ini pihak Samsung belum mengkorfirmasi akan hadirnya produk tersebut. Namun, banyak pihak yang mengatakan bahwa smartphone ini akan keluar dalam waktu dekat ini. Jadi, kita hanya bisa menunggu hasil akhir hingga produk teranyar Samsung tersebut dirilis.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Mini

samsung-galaxy-s8-mini-8

Sama seperti ciptaan manusia lainnya, pasti jauh dari kata sempurnya. Sehinggga banyak produk khusunya smartphone memiiliki teknologi yang canggih untuk memberikan kemudahan untuk penggunanya dalam beraktivitas. Berikut kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S8 Mini :

Kelebihan Samsung Galaxy S8 Mini

  • Tampil sempurna dengan layar Edge Screen yang dipadukan dengan body metal dan glass yang membuat tampilanya lebih mewah dan elegan
  • Browsing internet jadi lebih cepat dengan adanya konektifitas 4G LTE
  • Selain fingerprint sensor juga ada fitir iris scanning yang bakal melindungi keamanan data penggunaya
  • Selain itu juga dilengkapi dengan IP68 yang tahan air dan debu
  • Hadir dengan layar ideal 5,3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel yang cukup nyaman ketika dioperasikan dengan satu tangan
  • Panel layar Super AMOLED yang menyuguhkan tampilan layar terlihat lebih bagus dengan sudut pandang luas dari segala sisi
  • Selain itu layarnya juga sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5 yang memberikan proteksi lebih pada layar dari benturan ataupun goresan
  • Menjalankan OS Android versi terbaru Google v7.0 Nougat yang mampu menghemat pemakaian baterai serta diperkaya akan fitur menarik
  • Tawarkankan kinerja komputasi powerfull dengan dukungan chipset Snpadragon 835 + Adreno 540
  • Selain itu juga dilengkapi dengan RAM 4 GB untuk kinerja lebih responsif meski saat digunakan untuk multitaksing
  • kamu juga bisa menyimpan banyak file dan aplikasi menarik dengan penyimpanan internal 64 GB yang masih dapat dimaksimalkan dengan Slot MicroSD 256 GB
  • Abadikan momen-momen berharga kamu setiap hari dengan kamera utama 12 MP lengkap dengan Dual Pixel autofocus, OID dan LED Flash
  • Sementara untuk kamera depan beresolusi 8 MP yang cukup asyik untuk selfie dan vidio call

Kekurangan Samsung Galaxy S8 Mini

  • Desain yang bermaterialkan metal terkenal licin
  • kamera depan belum suport dengan LED Flash
  • Baterai menyatu dengan bodi (Non-Removable)

samsung-galaxy-s8-mini-9

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Serta Bekas HP Samsung Galaxy S8 Mini Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kedapa orang terdekat anda khusunya penggemar produk Samsung. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here