Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Huawei Honor 9 Terbaru di Indonesia 2017

0

huawei-honor-9-1

Huawei saat ini telah meluncurkan sebuah smartphone baru bernama Huawei Honor 9 yang pada Juni 2017 lalu. Dengan begitu akan semakin melengkapi jajaran produk di salah satu sub brand miliknya.

Smartphone baru ini diduga kuat akan dilepas ke pasaran sebagai perangkat mid-range. Dengan begitu spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat bernama Huawei Honor 9 ini pun bisa dikatakan cukup menjanjikan.

Seperti smartphone mid-range pada umumnya, Huawei Honor 9 pun mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan hal ini bisa dilihat dari berbagai komponen berkualitas yang ada di dalamnya.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Huawei Honor 9 Terbaru di Indonesia 2017, berikut ulasan selengkapnya :

Spesifikasi Lengkap Huawei Honor 9

  • Gadget dengan Desain Cantik Khas Huawei Honor

Smartphone ini masih membawa desain cantik yang tak jauh berbeda dari seri sebelumnya. Tombol fisik home masih terlihat jelas di bagian depan yang berpadu apik dengan layar lengkung pada bagian layarnya.

Ponsel bernama Huawei Honor 9 yang tersedia dalam warna silver, gold, dan rose gold ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terintegrasi bersama tombol homenya.

Layarnya pun telah didukung dengan multitouch serta dipermanis dengan antarmuka khas Huawei. Sayangnya, Smartphone ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar sehingga para pengguna harus memasangnya sendiri.

  • Performa Gahar dengan RAM Besar

Ternyata sektor ini telah dibekali dengan komponen-komponen terbaik sehingga membuat performa menjadi daya tarik utama dari ponsel ini. Apalagi kemampuan dari prosesor itu masih didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas besar sehingga segala aktivitas multitasking yang ada bisa dilibas dengan mulus.

Sementara itu, untuk pengolahan grafisnya, Huawei memilih mesin teranyar untuk perangkat Huawei Honor 9 ini agar bisa mendukung berbagai macam game dan multimedia terkini.

Dijalankannya sistem operasi Android terbaru pun semakin menyempurnakan sektor ini karena kinerja dari handset tentu akan lebih stabil dan mumpuni serta semakin menambah sempurna spesifikasi Huawei Honor 9 pada dapur pacunya.

honor-9

  • Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal Longgar dan Slot microSD

Agar bisa mendukung kinerja operasionalnya dengan maksimal, Huawei membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal dengan kapasitas jumbo. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh Honor 9 terbilang sudah cukup luas untuk menampung berbagai jenis file, baik itu file sistem dari Huawei Honor 9, file aplikasi bawaan, maupun file hiburan milik pengguna.

Jika dirasa space memori yang ada dirasa kurang memadai kapasitas ruang penyimpanannya masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal.

Namun, perlu diingat jika penambahan microSD pada Huawei Honor 9 ini nantinya harus merelakan slot SIM 2. Jadi memang harus mempertimbangkan dahulu mana yang lebih penting.

  • Kemampuan Fotografi Tinggi dengan Dual Kamera Andalan

Rupanya Huawei Honor 9 menjadikan lini fotografi sebagai daya jual utama dari perangkat ini. Pasalnya, sektor ini dibekali dengan teknologi kamera yang kini tengah menjadi tren sehingga bakal memiliki kemampuan yang cukup tinggi.

Teknologi tersebut merupakan dual kamera utama beresolusi 20 MP dan 12 MP yang tersemat di bagian punggung Huawei Honor 9 ini. Dua buah kamera utama ini pun telah ditemani fitur phase detection autofocus dan dual LED flash sehingga memiliki kemampuan untuk menangkap fokus dengan baik meski dipakai dalam kondisi low light.

hasilkamera-honor-9

Aktivitas fotografi yang dilakukan dengan kamera perangkat ini juga makin menarik karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung kamera. Sementara itu, untuk sektor depan, spesifikasi Huawei Honor 9 dibekali kamera beresolusi 8 MP yang cukup baik untuk menunjang aktivitas selfie dan video call.

  • Baterai Berkapasitas Besar 3.100 mAh

Jika dilihat berbagai komponen berkualitas yang digunakan smartphone ini sudah pasti bakal membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Terlebih lagi karena ponsel Huawei Honor 9 ini memiliki dapur pacu yang gahar dan kamera yang cukup canggih.

Sehingga keputusan Huawei untuk mengandalkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.100 mAh sebagai pemasok dayanya memang tepat sekali. Kapasitas baterai yang cukup besar dari Huawei Honor 9 ini tentu sudah memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponen untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Baterai ini pun mampu bertahan cukup lama dalam sekitar seharian penuh untuk pemakaian smartphone yang standar. Dengan demikian suplai daya pada spesifikasi Huawei Honor 9 ini memang terbilang cukup memadai. Berikut spesifikasi lengkapnya :

huawei-honor-9

  • Layar
5.15 Inchi IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
  • Body
147.3 x 70.9 x 7.5 mm, 155 Gram, Metal + Glass
  • Jaringan
3G HSDPA+, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat
  • Chipset
CPU HiSilicon Kirin 960 + GPU Mali-G71
  • Memori
RAM : 4/6 GB , Internal : 64/128 GB , MicroSD : 256 GB
  • Kamera Belakang
Dual 20 MP + 12 MP, PD Autofocus, Dual-LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Gyro, Compass
  • Warna
Amber Gold, Seagull Grey, Charm Sea Blue
  • Baterai
Li-Po 3200 mAh, Fast Charging

Harga Resmi dan Bekas Huawei Honor 9 di Indonesia

Harga Huawei Honor 9 bulan ini masih belum tersedia baik harga baru atau pun harga bekasnya. Akan tetapi, setelah melihat spesifikasi yang ditawarkan Huawei Honor 9 di atas, kami perkirakan Huawei Honor 9 akan dibandrol dengan harga dengan range menengah keatas.

huawei-honor-9-2

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, smartphone mewah dari Huawei yang satu ini memang sangat menggoda untuk dimiliki. Pertama dari desain yang begitu premium dengan material metal yang berlapis kaca, membuatnya tampak seperti smartphone kelas atas.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 9

Kelebihan Huawei Honor 9

  • Desainnya terbilang mewah dan menawan dengan perpaduan material body metal + glass yang membuatnya terlihat begitu premium
  • Telah mendukung Dual-SIM yang dapat aktif secara bersamaan yang akan memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi
  • Support jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepatnya, browsing ataupun streaming akan lebih mengasyikkan tanpa adanya lemot atau buffering
  • Layar lebar 5.15 inch yang begitu memuaskan ketika dioperasikan untuk bermain game ataupun nonton video
  • Teknologi layar IPS LCD dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang mampu hasilkan tampilan layar yang jernih dan nyaman dipandang
  • Dapur pacunya terbilang istimewa berkat Chip HiSilicon Kirin 960 + GPU Mali-G71 yang mampu hasilkan performa yang begitu mumpuni
  • Dukungan RAM 4/6 GB yang akan membuat kegiatan multitasking atau bermain game HD menjadi lebih lanjay tanpa adanya lag
  • Ruang penyimpanan terbilang lega dengan memori internal 64/128 GB yang bisa di ekspan dengan SDcard mencapai kapasitas 256 GB
  • Kemampuan kamera terbilang mumpuni dengan dual-kamera 20 MP + 12 MP yang disertai fitur PD Autofocus dan Dual-LED Flash
  • Selfie semakin memuaskan dengan resolusi 8 MP karena foto yang dihasilkan begitu memuaskan
  • Telah dilengkapi dengan fitur Fingerprint Scanner untuk sektor keamanan data hanya dengan sentuhan jari
  • Sokongan daya baterai berkapasitas 3200 mAh + Fast Charging

Kekurangan Huawei Honor 9

  • Masih belum dilengkapi dengan fitur IP68 ( tahan air )
  • Kamera depannya belum support fitur LED Flash
  • Baterainya bersifat Non-removable atau tidak bisa dilepas

Huawei-Honor-9-3

Demikianlah artikel mengenai Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi serta Bekas HP Huawei Honor 9 Terbaru di Indonesia 2017 yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Jika mempertimbangkan segmen ponsel ini yang berada di kelas menengah, maka harga Huawei Honor 9 ini tentu tak bisa dikatakan murah meriah sebab spesifikasinya sudah didominasi dengan komponen-komponen unggulan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here